Mencari-cari calon gebetan untuk PDKT, minimal kamu harus mengajukan 6 pertanyaan sebelum kamu di ganggu oleh masa lalunya.

Pastikan calon gebetan kamu itu harus sendiri yah kalau tidak sudah putus dalam jangka waktu yang lama sekitar 1 tahunan, jangan kamu deketin yang baru putus sebulan, kecuali kamu memang titisan Dylan, Rangga atau kamu anak dari salah satu dewa judi.

Kita memang makhluk hidup untuk saling berpasang-pasangan tapi kalau calon pasangan kamu masih di ganggu oleh masa lalunya, kamu sendiri yang akan repot untuk menyelesaikannya.

Terlibat dengan masa lalu dia, yang kadang belum kelar seutuhnya. Akan menjadikan beban untuk pendekatan antara kamu dan dia

1. Sudah berapa lama dia tidak berkomunikasi dengannya ?

pdkt harus aman dari masalalunya

pdkt harus aman dari masalalunya via http://www.google.com

Sudah berkenalan dengan calon gebetan kamu dan mulai ada keakraban di antara kamu dan dia, kamu harus ajukan pertanyaan di sela-sela dia yang sedang bercerita tentang dirinya serta sedikit dari masalalunya.


Berapa lama dia tidak berkomunikasi dengannya ? Dengan dia yang pernah ada di masa lalu kamu.


Advertisement

Pastikan calon gebetan kamu menjawab pertanyaan kamu itu dengan jelas dan tenang tidak menututupinya, apalagi kalau sampai dia mengalihkan pembicaraan.

Mungkin dia masih terbawa oleh masa lalunya atau masih teringat mantan atau bisa jadi mantannya belum terima bahwa hubungannya sudah berakhir, kalau dia menjawab dengan jelas berapa lama tidak berkomunikasi dengan masa lalunya misal sudah ber bulan-bulan, kamu harus melancarkan pertanyaan yang kedua.

2. Sedikit kepo terhadap Social Media dia ?

karena social media itu sisi lainnya

karena social media itu sisi lainnya via http://www.google.com

Pertanyaan ini penting karena kalau masih ada kemungkinan dia bakal diganggu oleh masa lalunya ketika kamu sedang pdkt dengan dia.

Advertisement


Tanyakan apakah dia mempunyai social media ? Di social medianya kamu bakal tahu sisi lain dari dia. Bahkan masa lalunya


Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram di zaman ini sudah menjadi hal yang paling dekat dengannya, kecuali memang gebetan kamu itu orang yang extra ordinary tidak mempunyai sosial media tapi jarang di jaman yang serba applikatif ini.

Di sosial medialah kamu tahu apa saja yang menjadi kesukaan gebetan kamu itu sendiri dan pastinya bukan kamu saja yang bisa melihat kesukaan gebetan kamu itu dari medsos pasti dari salah satu teman atau follower gebetan kamu masih ada akun si masa lalunya yang belum selesai.

Sebagai contoh pasti kamu dan gebetan kamu melakukan pdkt dengan cara pergi berdua atau sekedar makan siang bersama lalu kamu dan dia memposting kegiatan kalian di medsos. Pasti ada saja orang-orang asing yang menyelinap melihat kecuali akun medsos kamu di-private.

Diantara akun asing pasti terdapat akun masa lalu gebetan kamu. Jangan sampai ada pesan atau DM yang tiba-tiba masuk ke akun medsos kamu tanpa tahu akun itu milik siapa? (Ngeri kenal engga tiba – tiba nge DM).

3. Pentingkah Masa lalu itu ?

penting tidak yah

penting tidak yah via http://www.hipwee.com

Bagi sebagian orang memang masa lalu itu penting untuk belajar kedepannya nanti atau untuk tidak salah langkah nantinya dalam menjalin hubungan. Tiba saatnya gebetan kamu itu menjawab dengan pertanyaan lagi, jadi hati-hati ketika gebetan kamu itu menjawab pertanyaan dengan pertanyaan lagi.

Biasanya menjawab pertanyaan dengan pertanyaan si gebetan kamu itu tidak mau menjawab pertanyaan kamu tentang pentingkah masa lalu tapi kalau memang gebetan kamu menjawab dengan bercerita tenang, rileks, ceria apalagi sambil menundukan arah pandangannya ke kamu.

Dia memang menjawab penting karena masa lalu itu akan menjadikan sebuah pelajaran dalam hidup entah masa lalu yang sedih ataupun bahagia toh itu masa lalu. Nah kamu boleh melanjutkan PDKT-annya dengan dia karena dia sudah bercerita tentang masa lalunya itu.


Penting atau tidak penting masalalu untuk dia, ya kamu harus lanjutkan perjuangan


4. Berapa lama dia berpacaran dan kenapa berpisah ?

berpisah ?

berpisah ? via http://www.tempo.co


Dari tiga pertanyaan tadi kamu sudah tahu sebagian tentang dia


Kamu sudah mulai sangat akrab dengan gebetan kamu, mengorak-ngorek sedikit masa lalunya lagi lebih detail tidak ada salahnya. Di sini kamu bakal tahu apa saja yang dia suka dan tidak suka, apa yang kamu harus lakukan dan tidak lakukan lagi ketika masa lalunya lakukan.

Kamu bisa memberi masukan-masukan yang positif seputar kamu dan dia, melakukan hal – hal yang baru yang bisa lebih mendekatkan kamu dengan dia yah. Sekedar mengobati pertanyaan kamu ke dia soal kenapa berpisah dan membuat dia lebih bersemangat mencari tahu tentang kamu serta kamu dan dia mulai saling memahami.

5. Apakah dia sudah berdamai dengan masa lalu?

memaafkan tapi tidak melupakan

memaafkan tapi tidak melupakan via http://www.google.com


Meyakinkan dia dengan kamu yang sekarang tidak bermain – main, tiba saatnya kamu tanya kan ini.


Di sini yang paling riskan dalam menjalin pdkt dengan gebetan kamu, di mana gebetan kamu harus di yakinkan dengan masa lalunya yang sudah berdamai dalam artian apakah gebetan kamu itu sudah selesai dengan masa lalu nya atau masa lalunya yang belum selesai dengan gebetan kamu.

Riskan karena banyak kasus ketika kamu sedang pdkt sudah mulai nyaman dan sedikit ada rasa saling menyayangi di antara kamu dan gebetan, masa lalunya tiba dengan segudang janji dan memporak-porandakan hubungan kamu dengan dia.

Jangan sampai ini terjadi karena kamu lah pihak yang sudah merugi, maka nya yakinkan lagi gebetan kamu itu apakah sudah berdamai antara dia dan masa lalunya

6. Yang ke enam ini mungkin bukan pertanyaan untuk dia, tapi catatan untuk kamu!

pose peace out andalan

pose peace out andalan via http://www.google.com

Jangan mendekati gebetan yang masa lalunya itu berat sepihak, maksudnya berat sepihak gebetan kamu bilang sudah tidak ada apa-apa lagi dengan masa lalunya tapi masa lalu nya kekeh masih ada hubungan.

Ada beberapa faktor yang membuat masa lalu dari gebetan kamu itu seperti cinta lama belum kelar, yah hanya gebetan kamu, masa lalu nya dan Tuhan yang tahu.


Lebih baik kamu menghilang daripada kamu berhadapan dengan dia yang mempunyai masa lalu yang berat sepihak.



Jangan terlanjur menyayanginya sebelum tahu masa lalunya


Memang kadang hidup tak seadil yang kamu kira, kamu sudah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendekati dia. Lalu masa lalunya datang dan memporak porandakan jalinan antara kamu dan dia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya