Makin ke sini bisnis camilan makin menjanjikan saja. Makanan ringan yang dulu dipandang sebelah mata malah jadi komoditas bisnis yang menguntungkan. Dulu saat jajanan masih berkisar pada gorengan dan kawan-kawannya tidak terbayang kalau banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Selain karena jenisnya yang makin beragam, rasa jajanan 10 tahun yang lalu dengan yang sekarang tentu sangat berbeda sekali bukan? Dan jujur, varian rasa baru ini terkadang membuat para konsumen menjadi ketagihan karena rasanya yang enak. Berikut beberapa varian rasa yang dulu tidak ada, sekarang menjadi ada. Kalau kamu suka kemungkinan besar calon konsumenmu juga bakal suka!

1. Matcha

Warnanya yang hijau membuat mata sangat tergiur oleh warnanya. Siapapun akan menoleh jika melihat warnanya, haha oke ini sedikit lebay. Tapi jujur, rasa matcha ini menjadi favorit para penikmat makanan dan minuman. Banyak sekali jenis kreasi dengan dengan rasa ini. Bubuk hijau matcha berasal dari teh hijau yang digiling halus hingga menjadi seperti tepung. Dan ternyata matcha ini memiliki khasiat tersendiri yaitu mempunyai antioksidan yang tinggi berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih muda dan mencegah proses penuan lebih cepat. Dan pasti hampir semua orang menyukai rasa ini.

2. Taro

Taro cupcake via https://id.pinterest.com

Tahukah kalian bahwa taro dalam bahasa Indonesia adalah talas. Jika kalian membeli makanan ataupun minuman dengan rasa taro, maka akan disajikan dengan warna khasnya yaitu ungu. Taro dapat disajikan dalam jenis makanan seperti kue cubit, pudding, dll. Dan untuk minuman sendiri banyak sekali beragam minuman yang menawarkan rasa taro. Apakah kalian termasuk pencinta rasa taro?

3. Red Velvet

Advertisement

Redvelvet cupcakes via https://id.pinterest.com

Awalnya red velvet hanya sebuah cake atau dessert saja, namun penyajiannya kini berkembang begitu pesat. Tidak hanya menjadi rasa sebuah produk makanan namun juga menjadi perasa minuman. Bayangkan minuman dengan rasa sebuah cake, rasanya pasti akan sangat unik. Dengan warna merah gelap yang sangat menggoda tidak mungkin tidak ada orang yang tertarik dengan rasa ini. Apakah kalian salah satu yang menyukai red velvet?

4. Oreo

Siapa yang tidak kenal dengan biskuit yang satu ini. Dari jaman dahulu hingga sekarang biskuit ini tetap menjadi pilihan orang-orang. Meskipun dulu cara mengkonsumsinya hanya dengan dimakan. Kini oreo digunakan sebagai pemberi rasa suatu makanan ataupun minuman, dengan warna khasnya yaitu hitam putih yang terlihat sangat lezat dan membuat siapapun ingin mengkonsumsinya. Contoh nya saja kini banyak sekali es krim dengan rasa oreo.

5. Ovaltine

Ovaltine Macaroons via https://id.pinterest.com

Ovaltine sendiri sebenarnya hanya sebuah merk susu bubuk rasa cokelat dan malt. Namun, rasanya sendiri berbeda dari cokelat kebanyakan. Jaman sekarang banyak sekali jenis makanan seperti kue yang disajikan dengan rasa ovaltine. Dan kini ovaltine pun dinikmati tidak hanya dengan cara diminum saja.

6. Hazelnut

Hazelnut milk via https://id.pinterest.com

Kacang hazel yang banyak mengandung protein dan asam lemak tak jenuh. Kini penyajian hazelnut digiling sedemikian rupa untuk menjadi perasa suatu makanan dan minuman. Rasanya yang khas membuat para penikmat menjadi hazelnut menjadi pilihan mereka. Warnanya memang hampir sama dengan cokelat namun warna dari hazelnut sendiri lebih muda dari warna makanan dan minuman cokelat.