Semua yang kita baca, tonton, serta dengarkan dalam berbagai media adalah konten. Seperti halnya konten hiburan ataupun konten yang mengedukasi kita dalam berbagai media. Dan orang yang membuat konten sering disebut sebagai content creator. Menjadi content creator itu sesungguhnya tak semudah yang kita pikirkan. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menjadi salah satu dari mereka.

Justru ketika kita menjadi salah satu dari mereka, kita pasti akan merasakan berbagai hal yang bakal merubah pandangan hidup kita terhadap lingkungan sekitar. Dan melalui rangkuman ini kita akan mengenal mereka lebih dekat. Tentang seperti apa sih, kehidupan yang dirasakan para content creator serta apa saja sisi positif yang bisa kita pelajari?

1. Berpikir kreatif

ilustrasi improvisasi by rawpixel

ilustrasi improvisasi by rawpixel via http://pexels

Kreatif dalam berpikir memang sangat diperlukan dan sangat berguna bagi content creator. Mereka sering melakukan banyak hal, yang bagi banyak orang sangat bertentangan dengan prinsip ataupun cara lama dalam berkreasi.

Advertisement

Serta menghasilkan sebuah konten yang membuat bagi banyak orang yang meragukannya tadi, berubah menjadi terkesan.  Hingga tak sedikit orang yang meniru, cara yang mereka gunakan untuk berkreasi.

 

2. Peka terhadap sesuatu

ilustrasi momen ahha by bruce mars

ilustrasi momen ahha by bruce mars via http://pexels

Seringkali kita dihadapkan pada berbagai macam kondisi. Entah itu yang membuat kita senang ataupun sedih. Dan rata-rata para content creator itu termasuk ke dalam golongan orang yang sensitif atau peka terhadap sesuatu.

Advertisement

Mereka mampu membaca peluang yang bagi banyak orang belum tahu akan hal itu. Serta merubahnya menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan sebuah konten  menarik. 

 

3. Mudah beradaptasi

ilustrasi sudah akrab by rawpixel

ilustrasi sudah akrab by rawpixel via http://pexels

Mudah beradaptasi dengan lingkungan ataupun teknologi terbaru, ialah sifat paling umum yang dimiliki oleh para content creator. Karena untuk mengembangkan skill yang mereka miliki, mau tak mau mereka harus cepat beradaptasi agar tidak tertinggal oleh cepatnya pergerakan waktu.

Maka jangan heran, jika konten yang mereka hasilkan selalu ditunggu oleh penggemar konten mereka.

 

4. Terbuka dalam berpikir

ilustrasi mendengar arahan by rawpixel

ilustrasi mendengar arahan by rawpixel via http://pexels

Menerima masukan bahkan kritikan membuat para content creator mengerti berbagai hal yang mereka belum ketahui. Mereka menjadikan itu sebagai bahan pertimbangan akan konten selanjutnya, yang bakal mereka buat.

Karena menurut mereka, perbedaan pendapat itu penting untuk mengembangkan kembali skill yang mereka miliki serta mempelajari skill yang baru. Untuk bisa diaplikasikan pada konten yang mereka buat nantinya.

 

5. Tenang dalam tekanan

ilustrasi tetap positif by rawpixel

ilustrasi tetap positif by rawpixel via http://pexels

Saat pekerjaan kita mendekati deadline. Mungkin sebagian dari kita akan gugup, cemas, serta takut jika pekerjaan kita tidak  akan sesuai yang kita inginkan dan selesai pada waktunya. Namun rata-rata para content creator memiliki sikap yang tenang saat berada dalam tekanan.

Sehingga menjadikan mereka dapat berpikir lebih jernih. Sikap yang tenang dan pikiran yang jernih mampu menghasilkan konten terbaik versi mereka.

 

6. Selalu fokus

ilustrasi fokus by burst

ilustrasi fokus by burst via http://pexels

Para content creator tak pernah melakukan hal yang lain pada waktu yang bersamaan, atau istilahnya multitasking. Mereka selalu fokus pada satu hal dalam satu waktu, meskipun harus memakan waktu yang lama.

Walaupun sejatinya para content creator juga bisa, melakukan multitasking dalam membuat konten. Namun mereka tidak ingin melakukan sesuatu, yang bisa menginterupsi fokus mereka terhadap banyak hal. 

 

Nah, sekarang kita tahu bahwa menjadi content creator itu banyak sisi positifnya. Meskipun kita bukan salah satu dari mereka. Setidaknya kita bisa tahu dan mengenal cara pandang mereka akan kehidupan. Dan buat kamu yang termasuk salah satu dari mereka, tetap semangat dan jangan pernah menyerah untuk menghasilkan konten yang terbaik versi kamu.

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya