Dari sekian banyaknya pengurus pada sebuah organisasi, pasti ada saja pengurus cewek yang terbilang kece alias cakep atau mereka yang memilki wajah cantik dan good looking dalam berpenampilan. Nah, biasanya hal ini akan menjadi persaingan menarik bagi para pengurus cowok. Mereka akan berlomba-lomba mencari kesempatan untuk mendapatkan Si Pengurus Kece itu. Tapi mau bagaimanapun para pengurus cowok melakukan siasat, tetap saja yang punya peluang lebih besar ialah yang menjabat pada posisi paling tinggi. Siapa lagi kalau bukan ketua organisasi.

Bagi kalian yang dulu sempat menjabat sebagai ketua organisasi, mungkin pernah merasakan aji mumpung ini. Atau bisa jadi kalian yang sekarang menjadi ketua organisasi belum tahu kalau ternyata terdapat kesempatan di balik peranmu sebagai ketua. Tapi jangan berlebihan ya. Ada resikonya juga lho. Antara kamu sebagai ketua organisasi dan pengurus cowok lainnya bisa timbul ‘perang dingin’. Atau kemungkinan lainnya, persoalan ini bisa saja merusak iklim organisasi. Bukannya sibuk menjadi pemimpin organisasi malah jadi pejuang cinta.

Ya begitulah realitanya, selalu ada saja kisa cinta di setiap sisi kehidupan. Termasuk kehidupan dalam berorganisasi. Mau tau apa saja aji mumpungnya? Yook, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

1. Mimpin rapat bisa jadi ajang cari muka

Mana ya yang bening-bening

Mana ya yang bening-bening via https://pixabay.com

Untungnya jadi ketua organisasi yaitu sering banget mempimpin sebuah rapat. Di saat seperti ini, Si Ketua biasanya akan menunjukkan kewibawaan di depan para peserta rapat. Entah itu dengan menunjukkan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa. Hal ini bukan saja karna tuntutan sebagai pemimpin, tapi juga karna Si Ketua ingin mendapatkan pencitraan yang baik.

Selama rapat berlangsung, posisi ketua saat menyampaikan arahan di depan peserta rapat akan dimanfaatkan juga untuk melirik-lirik . Momen ini adalah waktu yang tepat untuk mencari siapa saja sih pengurus cewek yang kece.

2. Punya wewenang memilih Si Pengurus Kece buat jadi partner dinas

Selangkah lebih maju

Selangkah lebih maju via https://www.pexels.com

Advertisement

Adakalanya kamu akan mendapatkan undangan dinas ke suatu acara organisasi lain. Sebagai ketua, mana mungkin tidak ada rasa gengsi ketika pergi seorang diri. Pastinya Si Ketua akan minta salah satu pengurus untuk menjadi partner yang akan menemani selama perjalanan itu. So, udah ketebak nih siapa yang bakalan dia pilih untuk menemaninya. Siapa lagi kalau bukan Si Pengurus Kece itu.

3. Biar dapet emotional contact, Si Ketua akan ngajak doi curhat tentang problem yang melanda organisasi

Untung ada alasan organisasi

Untung ada alasan organisasi via https://www.pexels.com

Urusan organisasi nggak selalu lurus-lurus aja kan. Ada kalanya internal sebuah organisasi dirundung suatu masalah. Sebagai pemegang tanggung jawab tertinggi, seorang ketua dituntut untuk bisa menjadi problem solver. Tapi ya nggak sendirian juga buat nyari solusinya? Biasanya Si Ketua akan memandang hal ini sebagai aji mumpung buat ngajak ngobrol si cewek.

4. Alih-alih membahas organisasi malah kepoin status pribadi si doi

Udah terbuka nih jalan menuju roma

Udah terbuka nih jalan menuju roma via https://www.pexels.com

Sampai tahap ini, kesempatan mengenal si pengurus kece sepertinya sudah terbuka lebar nih. Si Ketua bisa nanya apa aja mumpung ada alasan buat ngobrol. Tapi bukannya pertanyaan seputar organisasi malah melenceng ke urusan pribadi si cewek.

Advertisement

Si Ketua akan berusaha untuk mencari tahu apakah Si Cewek masih singel atau malah sebaliknya. Ya, semoga aja statusnya sesuai dengan apa yang harapan Si Ketua. Jadi bisa meneruskan perjuangannya sampai dapat deh.

5. Buat kasih perhatian lebih, Si Ketua akan beri saran tentang karir organisasi ke depan

Di balik sikap care Si Ketua

Di balik sikap care Si Ketua via https://static.pexels.com

Sikap ketua yang care terhadap masa depan pengurusnya memang diperlukan untuk membangun suasana kekeluargaan di dalam organisasi. Tapi lagi-lagi hal ini dimanfaatkan untuk membuat Si Cewek bisa lebih dekat.

6. Jika sudah semakin dekat, sesekali ajak doi jalan tanpa ngebahas urusan organisasi

Kapan lagi quality time bareng doi

Kapan lagi quality time bareng doi via https://pixabay.com

Ada saja akal Si Ketua untuk memunculkan suasana baru. Jika biasanya terlibat dalam pembicaraan seputar organisasi, tapi kali ini berbeda. Karena sudah punya kedekatan lebih, mudah saja bagi ketua untuk mengajaknya hangout. Tujuanya sih udah pasti biar bisa dapet moment khusus berduaan.

7. Yaa kalo Si Ketua sudah yakin, tunggu apa lagi!

Bila saatnya telah tiba, ungkapkan saja!

Bila saatnya telah tiba, ungkapkan saja! via https://static.pexels.com

Seiring berjalannya waktu yang telah dilewati, Si Ketua organisasi akan sering mendapatkan momen berduaan dengan Si Pengurus Kece. Pertemanan Si Ketua dengan Si Pengurus Kece sudah jauh berbeda dibanding pengurus lainnya. Si Ketua akan semakin dekat dengan cewek tersebut. Seperti datang rapat bareng atau nganter pulang ke kosan.

Belum lagi kalau ada acara-acara di luar, Si ketua sudah punya boncengan khusus. Pengurus yang lain mungkin juga sudah menyadari kalau Si Ketua dan Si Pengurus Kece punya hubungan spesial. Bahkan, ada yang menganggap wajar dan mendukung kalau Si Ketua dan Si Pengurus Kece menjalin cinta.

Nah kalau sudah begini, berarti tinggal tunggu waktu yang tepat bagi Si Ketua untuk mengutarakan isi hatinya. Selamat ya! Sebagai Ketua, kamu telah berhasil memanfaatkan aji mumpung ini sebagai ajang pencarian pacar hehehe :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya