Cinta bukan hal asing bagimu, namun tanpa kamu sadari ada beberapa hal yang kamu lupakan dari cinta, jika kamu tahu makna cinta maka kamu harus bersyukur karena adanya cinta. Mungkin bagi beberapa orang mengartikan cinta itu hal biasa atau tidak terlalu spesial, namun bagi beberapa orang pula cinta itu adalah hal yang sangat spesial, dengan mendengarnya saja mungkin kamu akan sedikit tertawa di dalam hatimu.

Kali ini saya bukan akan membahas tentang cinta melainkan saya akan membahas tentang mengapa kalian harus bersyukur adanya cinta karena cinta banyak memberi sebuah arti dan pelajaran untuk kita. Well, ini dia alasan mengapa cinta membuatmu bersyukur.

1. Cinta Memberimu kebahagiaan

bahagialah walaupun hanya jatuh cinta via http://img15.deviantart.net

Masih ingatkah bagaimana rasanya ketika kalian jatuh cinta? jatuh cinta membuatmu bahagia walaupun hanya dengan memikirkannya saja bahkan kalian merasa seperti orang gila ketika kalian jatuh cinta. Terkadang ketika jatuh cinta tanpa kita sadari kalian sering bertanya-tanya apa yang terjadi pada diri kita dan banyak membuat kalian bingung. Jatuh cinta memang terlihat sederhana tetapi tak ada salahnya kita bersyukur karena jatuh cinta memberimu suatu kebahagiaan.

2. Belajar Menghargai Lewat Jatuh Cinta

ternyata si dia mencintai orang lain via http://cdn.klimg.com

Jatuh cinta ternyata bukan hanya memberimu suatu kebahagiaan melainkan memberimu juga sebuah luka, tak heran kalian yang sedang jatuh cinta sakit hati hanya karena melihat orang yang kalian cintai lebih memiih orang lain. Tetapi di balik itu semua banyak hal yang bisa kita pelajari dari mencintai seseorang, misalnya ketika kamu jatuh cinta pada temanmu dan ternyata temanmu menyukai sahabatmu, kita tidak bisa melarang mereka hanya karena perasaan yang kita miliki, melainkan sikap kita akan mengalah dan tetap menghargai keputusan mereka, jangan sampai ya teman-teman yang jatuh cinta memusuhi orang yang kalian cinta atau memusuhi orang yang disukai gebetan kalian.

3. Menunggu Bukan Hal Sia-sia Bagimu

Advertisement

walau kamu menunggu tetapi semuanya tak akan sia-sia via http://s2.favim.com

Menunggu adalah hal yang sangat membosankan bagi beberapa orang bahkan semua orang paling tidak suka menunggu, apalagi menunggu seseorang. Menunggu seseorang yang dicintai memang membuat kita terkadang untuk meyerah, tetapi tanpa kamu sadari banyak hal yang dapat kamu pelajari dari menunggu, menunggu membuatmu belajar untuk bersabar serta membuatmu mengerti bahwa tidak semua yang kamu mau mudah kamu dapat. Walau kamu menunggu si dia menyatakan perasaanmu, kamu harus tetap sabar ya karena suatu saat nanti dia aka tahu siapa yang benar-benar mencintainya.

4. Belajar Menerima Kekurangannya

kamu harus saling melengkapi terhadap pasanganmu via http://s1.favim.com

Ketika ada seseorang yang mencintaimu dan kamu menerima cintanya berarti kamu harus siap menerima kekurangannya. Jika kamu memang mencintai dia yang telah menyatakan perasaannya kepadamu bukan hanya kelebihannya saja yang kamu lihat darinya melainkan kamu harus saling melengkapi bersama pasanganmu.

5. Menjadi Yang Terbaik

kamu akan berusaha menjadi yang terbaik via http://cdn.idntimes.com

Untukmu yang selalu mencoba menjadi yang terbaik untuk pasanganmu itu adalah hal yang wajar karena kamu berusaha membuat pasanganmu nyaman kepadamu. Walau kamu telah menjadi yang terbaik di matanya.

6. Kamu Mengerti Arti sebuah Kesetiaan

bagimu hanya ada dia dimatamu via http://1.bp.blogspot.com

Ketika kamu sadar bahwa kamu mencintainya kamu tidak akan pernah menyia-nyiakannya sedikitpun, kamu akan selalu menjaga hubungan kalian dan tentunya kamu akan setia kepadanya. Bagimu hanya dia yang ada di matamu tak ada oranglain yang bisa menggantikannya, pertanda kamu belajar akan arti kesetiaan.

7. Kamu Siap Membahagiakannya

Mencintainya berarti kamu harus membahagiakannya via http://2.bp.blogspot.com

Dalam suatu hubungan memang tidak selalu berjalan dengan lancar pasti ada lika-liku dalam mencapai tujuan namun satu hal yang kamu harus tahu ketika kamu mencintainya berarti kamu harus siap membahagiakannya karena kebahagiannya adalah kebahagianmu juga seterjal apapun jalanan yang kamu lalui.

Cinta tidak hanya memberimu manis dan pahit kehidupan namun cinta memberimu arti kehidupan, bersyukurlah karena kamu bisa merasakan cinta.