Di zaman digital saat ini, keberadaan sebuah ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan primer. Dengan sebuah ponsel seakan dunia berada di genggaman tangan kita. Kita dapat dengan mudah mengetahui hal apa saja yang sedang terjadi di seluruh dunia secara real dan aktual.

Nah, Advan, sebagai salah satu aktor besar produsen ponsel pintar lokal mencoba menjawab tantangan masyarakat yang membutuhkan sebuah ponsel pintar dengan spesifikasi dan fitur unik namun harganya tetap ramah di kantong. Baru-baru ini, Advan merilis sebuah ponsel, yaitu Advan i6.

Sebuah ponsel pintar yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah ke bawah. Tak seperti ponsel yang sudah beredar di pasaran. Setidaknya ada 7 alasan mengapa #Advani6 wajib kamu miliki sebagai generasi milenial agar tetap terhubung dengan dunia. Berikut ulasannya.

1. DESAIN

Dengan dimensi yang cukup tipis, yaitu 149.1 x 71.7 x 8.95 mm, #Advani6 cukup nyaman digengam. Body ponsel ini juga tampak elegan karena dibalut dengan material elektroplating yang membuat ponsel tampak elegan.

2. LAYAR

Salah satu keunggulan yang dimiliki #Advani6 adalah dimensi layarnya. Ponsel ini mengusung layar dengan ukuran 5,5 " HD dengan tipe IPS dan 2,5D. Kenyamanan saat bermain game online yang sedang booming seperti Mobile Legend buaknlah suatu masalah.

Advertisement

Uniknya, rasio layar perangkat ini adalah 18:9. Hal ini membuat pengguna mempunyai sebuah ponsel dengan fitur FullView layaknya iPhone X.

3. SPESIFIKASI

Advan dengan yakin menggunakan MediaTek untuk dapur pacu #Advani6. Meskipun nama MediaTek di tanah air tak populer dibanding nama besar lainnya seperti Qualcomm, tetapi kinerja ponsel ini cukup dapat bersaing dengan ponsel yang memiliki dapur pace Qualcomm.

Kinerja ponsel ini ditopang prosesor MediaTek quad-core 1.3GHz dengan RAM sebesar 2GB dan ROM sebesar 16 GB. Tentunya, ber-multitasking dengan ponsel ini bukanlah sebuah masalah yang besar dan dapat dijalankan dengan mudah.

4. KAMERA

Advertisement

Meskipun diperuntukan untuk para pengguna kelas ke bawah, namun pihak Advan tak melupakan sektor fotografi. Tak seperti vendor lokal lainnya yang di sektor fotografi sekadar pemanis saja, Advan melengkapi sektro kamera belakang dengan lensa sebesar 13 MP dengan sensor Samsung CMOS plus LED Flash dengan sudut pandang selebar 72 derajat. Tentunya, untuk melakukan foto bersama dengan keluarga atau teman ketika sedang buka bersama (bukber) atau pun foto makanan dan meng-uploadnya ke Instagram bukanlah suatu masalah untuk #Advani6.

Advan tak lupa menambahkan kamera depan dengan resolusi 5MP. Meskipun secara kualitas tak bisa dibandingkan dengan kualitas kamera belakang, namun kinerja kamera depan cukup bagus untuk mengeksekusi video call dengan teman, selfie ataupun wefie.

5. KEAMANAN

Technologue ID

Technologue ID via https://technologue.id

Poin lainnya yang membuat #Advani6 lebih unggul dibanding para kompetitor lainnya adalah kehadiran Fingerprint yang terletak di bawah LED Flash yang diperuntukan untuk membuka kunci layar. Selain dengan Fingerprint, kita juga bisa membuka layar kunci dengan Face ID. Teknologi Face ID yang terdapat di #Advani6 mampu mengenali wajah kita dengan waktu yang sanagt singkat, yaitu 0,4 detik.

Teknologi di kamera depan dengan canggih akan merekam 200 titik algoritma di wajah yang kita daftarkan. Fitur keamanan lainnya adalah Anti Theft. Yang menarik dari fitur ini adalah jika ponsel ini dicuri, Anti Theft akan memfoto wajah pencuri dengan kamera depan, selain itu, kita dapat melacak keberadaan ponsel melalui GPS, serta Anti Theft akan mengeluarkan suara alarmyang mana akan menarik perhatian orang-orang di sekitar pencuri.

Jika memungkinkan, kita bisa me-lock ponsel tersebut jika kita mau. Ponsel akan kembali terbuka dengan memasukan kata sandi yang telah kita tetapkan. Keren, kan?

6. ANTARMUKA DAN BATERE

Jalan Tikus

Jalan Tikus via https://jalantikus.com

Advan menamankan #Advani6 dengan Sistem Operasi Android versi 7 (Nougat). Selain itu, ponsel ini menggunakan antarmuka kustomisasi sendiri yang bernama IDOS bersi 7.22. Tampilan antarmuka sangat friendly dan mudah digunakan. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh IDOS, di antaranya fitur keamanan, tampilan yang lebih atraktif namun tetap irit baterai.

Berbicara mengenai batere. Kinerja batere di ponsel ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Advan menanamkan sebuah batere dengan kapasitas 3.300 mAH. Dengan kapasitas sebesar ini, para pengguna tidak akan khawatir jika ponsel digunakan seharian penuh dan takut baterai akan cepat habis. Untuk ranah baterai menjadi poin unggul yang dimiliki #Advani6 dibanding ponsel lain di kelas yang sama.

7. HARGA

Oke Tekno

Oke Tekno via http://oketekno.com

Faktor harga selalu menjadi pertimbangan utama ketika kita akan membeli sebuah ponsel pintar. Menariknya, #Advani6 dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya 1.499 ribu rupiah. Sebuah penawaran yang sangat menarik, bukan? Dengan harga di bawah 2 juta rupiah, kita bisa membawa sebuah ponsel dengan fitru sekelas ponsel flagship. .

Dengan dirilisnya #Advani6, Advan membuktikan kepada pengguna ponsel di tanah air bahwa untuk mempunyai sebuah ponsel pintar yang mumpuni tidak lah harus mengeluarkan uang yang banyak yang tentunya akan menguras dompet kita. #Advani6 terbukti menjadi salah satu ponsel di kelas low-end dengan kinerja yang sangat mumpuni ditambah dengan harga jual yang sangat terjangkau dengan fitur kelas atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya