Mendengar kata Danau Toba apa yang langsung terbersit di kepala? Apakah escape sejenak dari Kota Medan yang kini makin ramai? Atau malah terbayang indahnya pemandangan alam yang membuatmu merasa 'kecil' sekali?

Membahas soal Danau Toba memang tidak pernah ada habisnya. Suasana yang sejuk, pemandangan pegunungan hijau yang mempesona dan hamparan air biru membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata favorit. 

Setidaknya sekali seumur hidup, sebelum kamu menikah nanti dan dipusingkan oleh banyaknya tagihan dan kewajiban -- angkat ranselmu untuk mengunjungi Danau Toba yang punya banyak destinasi magis yang layak didatangi.

1. Pulau Samosir

Wisata Danau Toba – Pulau Samosir via http://wikipedia.com

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi tujuan wisata favorit di Sumatera Utara. Dan termasuk Favorit orang turis juga.