Bulan Ramadhan tentunya sudah ditunggu-tunggu, tak terkecuali untuk kita generasi milenial. Bahkan beberapa minggu jelang Ramadhan pun, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut bulan yang pernuh berkah tersebut.

1. Berkirim Ucapan Maaf

Jarak dan waktu saat ini tidak lagi menjadi halangan untuk berkomunikasi tanpa harus bertemu langsung. Kemajuan teknologi saat ini, membuat kita dapat mengimkan pesan-pesan unik berupa gambar atau video tentang ucapan maaf untuk menyambut bulan puasa. Dengan aplikasi seperti Whatsapp, Line, Telegram dan lainnya kita bisa melakukan Video Call dengan keluarga, ataupun sahabat yang berjauhan untuk mengobati kerinduan.

2. Update Status Ramadhan

tribunnews

tribunnews via http://tribunnews.com

Mungkin update status sudah menjadi kebiasaan sehari-hari para pengguna media sosial. Namun, pastinya akan menyesuaikan dengan momen yang sedang terjadi. Tidak hanya berkirim ucapan maaf, permintaan maaf biasanya juga di update di status Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

3. Cari Tiket Online Untuk Mudik

pexels.com

pexels.com via http://www.google.com

Advertisement

Harga tiket pesawat, kereta api, kapal biasanya akan naik saat bulan puasa. Terutama saat mudik lebaran. Untuk itu, biasanya kebanyakan orang akan mencari tiket lebih awal agar mendapatkan harga murah. Saat ini, dengan banyaknya kemudahan memesan tiket secara online, akan lebih mudah mencari tiket sesuai harga yang diharapkan.

Mudik bisa jadi bukan hanya saat jelang lebaran saja. Mereka yang merantau tak jauh dari kampung halaman, biasanya akan mudik di awal bulan puasa, agar bisa menikmati sahur pertama bersama keluarga.

4. Belanja Online

Futureloka

Futureloka via http://google.com

Budaya memakai baju baru saat lebaran tentunya tak lepas kebiasaan masyarakat Indonesia. Sebagian orang akan sibuk memikirkan baju apa yang akan dipakai saat lebaran, dan berkunjung kerumah sanak saudara. Bahkan, sebelum bulan puasa pun, banyak yang sudah mulai membeli baju.

Advertisement

Apalagi untuk generasi milenial, kemudahan berbelanja online menjadi pilihan. Selain beragam barang yang ditemukan, kita juga bisa mencari harga yang sesuai. Namun, harus hati-hati ya agar tidak tertipu ataupun salah beli.

5. Merencanakan Buka Puasa Bersama

lovebonito

lovebonito via https://google.co.id

Ramadhan sering dijadikan sebagai ajang silahturahmi kembali bersama teman-teman, rekan kerja ataupun alumni sekolah. Bahkan sebelum memasuki Ramadhan sudah direncanakan jadwal untuk buka puasa bersama.

6. Rencana Sahur On The Road

Bagi siswa, mahasiswa, kelompok ataupun komunitas tertentu sahur on the road menjadi salah satu rencana di bulan puasa. Selain sebagai kegiatan untuk seru-seruan dan kebersamaan. Sahur on the road biasanya juga turut berbagi makanan sahur untuk orang yang membutuhkan.

7. Perbaiki diri

Doc : Pribadi

Doc : Pribadi via https://drive.google.com

Memperbaiki diri agar tampil bersih, rapi dan menawan saat Idul Fitri, mulai lebih sering diperhatikan. Mulai dari perawatan kulit, ataupun tubuh menjadi perhatian terutama kaum wanita. Namun, tak hanya perbaikan diri dari segi tampilan saja. Ada hal terpenting yang jangan dilupakan, yaitu perbaiki diri dalam perbuatan dan ibadah yang harus lebih ditingkatkan lagi.

Tak hanya menjadi generasi milenial yang mengikuti zaman dengan cerdas, kita juga harus mampu menjaga diri dan menjadi menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak hal yang bisa dilakukan jelang bulan Ramadhan. Tentunya semua dilakukan dengan sebaik-baik mungkin dan sewajar-wajarnya. Jangan sampai berlebihan ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya