7 Hal Unik yang Selalu Ditanyakan Orang Kepada Para Pendaki Gunung

Pertanyaan paling sering ditanyakan ke pendaki gunung

Sebagai seseorang yang suka untuk mendaki gunung, saya mengalami banyak hal – hal unik dan menyenangkan. Mulai dari bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah, bisa menghirup udara segar, bisa mendapatkan ketenangan, dan hal – hal menyenangkan lainnya. Selain pengalaman menyenangkan tersebut, ada juga pengalaman menyenangkan lainnya, yaitu ditanya pertanyaan – pertanyaan unik dan lucu oleh orang – orang yang nggak pernah mendaki gunung, yang membuat saya geli sendiri dan ingin tertawa mendengarnya. Pertanyaan – pertanyaan ini adalah salah satunya.

Advertisement

1. Pernah Liat Setan Ga?

Jangan sampai deh ngeliat setan

Jangan sampai deh ngeliat setan via https://www.freepik.com

Ini mungkin salah satu pertanyaan yang sering banget ditanya orang – orang kepada para pendaki gunung. Entah kenapa ya banyak orang yang tertarik banget sama hal – hal berbau mistis. Kalau saya sendiri si belum pernah ngalamin ya, dan jangan sampe ngalamin deh.

2. Kalau lagi mendaki gunung, trus ketemu macan gimana?

Kalau ketemu macan ya lari dong

Kalau ketemu macan ya lari dong via https://www.freepik.com

Kalau secara teori, hewan – hewan buas itu akan menghindar dari manusia, karena mereka sebenarnya takut. Jadi kemungkinan ketemu hewan buas itu kecil banget. Tapi kalo beneran sampai ketemu, ya mungkin bisa lari sambil berdoa.

3. Kalau mau ‘pup’ saat digunung gimana ?

Cara pupnya sama aja dong

Cara pupnya sama aja dong via https://www.freepik.com

Ini pertanyaan yang cukup lucu tapi sering banget ditanyain sama orang – orang. Caranya itu sama aja seperti orang 'pup' pada umumnya. Buka celana, jongkok, terakhir tinggal keluarin semua 'isinya' deh. Tapi satu hal yang paling beda, yaitu kita harus menggali lubang buat tempat kita membuang semua 'isinya' itu. Memang jauh lebih ribet dari pada biasanya si.

4. Pernah nyasar gak?

Nyasar itu mengerikan !

Nyasar itu mengerikan ! via https://www.freepik.com

Kalau untuk menjawab pertanyaan ini saya selalu menjawabnya dengan singkat, yaitu cuman bilang “jangan sampe !”. Hal tersebut saya lakukan karena nyasar di gunung itu adalah salah satu hal yang paling ditakutkan sama pendaki gunung.

5. Mendaki gunung itu capek gak si?

Ya jelas capek dong.

Ya jelas capek dong. via https://unsplash.com

Menurut kalian kalo kita bawa tas gunung yang gede – gede itu dan harus jalan di dalam hutan dengan jalan yang nggak mulus itu enggak capek?. Ya jelas capek dong.

Advertisement

6. Bisa buat puisi ga?

Nggak semua anak gunung jago buat puisi

Nggak semua anak gunung jago buat puisi via https://unsplash.com

Entah kenapa ya, kalau mendengar pertanyaan itu selalu membuat saya selalu tertawa. Pertanyaan itu muncul karena anak gunung itu selalu diidentikan dengan anak indie dengan kopi, puisi, dan senja – senjaan yang menjadi andalannya. Padahal tidak semua orang yang suka mendaki gunung menjadi anak indie yang jago buat puisi dong.

7. Ngapain mendaki gunung?

Motivasi saya mendaki gunung itu sulit dijelaskan

Motivasi saya mendaki gunung itu sulit dijelaskan via https://unsplash.com

Untuk menjawab pertanyaan ini saya selalu menyerah. Karena alasan saya mendaki gunung itu sampai sekarang nggak bisa saya jelaskan. Banyak juga loh pendaki gunung yang kalau ditanya hal ini nggak bisa jawab.

Jadi, semua pertanyaan di atas itu sering banget ditanyakan sama pendaki gunung. Saya pun menjawab pertanyaan diatas itu berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya mendaki gunung selama ini. Setiap pendaki gunung mungkin punya jawabannya masing – masing. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo saya adrial akbar. Selamat membaca ~

CLOSE