7 Ide Kreatif Supaya Rumah Kamu Terasa Lebih Cozy

Lakukan 7 cara ini kalau kamu pengen rumahmu lebih cozy!

Sebagian orang memimpikan desain interior rumah simpel, namun tetap bergaya. Dengan menciptakan interior yang nyaman, Kamu tidak hanya akan membuat diri Kamu dan seluruh keluarga betah di dalamnya, tapi juga membuat tamu ingin berlama-lama. Kunci utama membuat rumah yang penuh dengan kesan bahagia adalah membuatnya terasa hangat dan nyaman.

Untuk Kamu yang ingin yang ingin menciptakan suasana homey dalam rumah, beberapa contoh desain interior kekinian berikut dari Arsitag.com bisa membuat rumahmu tampil keren sekaligus cozy!

1. Tambahkan beragam tekstur

Menggunakan Banyak Tekstur untuk Memberikan Nuansa Cozy

Menggunakan Banyak Tekstur untuk Memberikan Nuansa Cozy via https://www.thespruce.com

Advertisement

Salah satu langkah membuat desain rumah kece Kamu tampak semakin menyenangkan di mata adalah dengan menambahkan banyak tekstur ke dalamnya. Keberadaan beragam tekstur ini akan menimbulkan perasaan ingin menyentuhnya. Desain ruang keluarga di atas misalnya, memasukkan beragam komponen yang menciptakan kesan hangat.

2. Gunakan permadani

Tambahan Aksen dari Permadani untuk Mempercantik Ruangan

Tambahan Aksen dari Permadani untuk Mempercantik Ruangan via https://www.thespruce.com

Permadani adalah komponen yang tepat sebagai penyelaras ruangan yang membuat mata ingin terus memandang. Ada banyak permadani murah yang bisa Kamu temukan di pasaran. Kalau Kamu punya dana berlebih, menggunakan permadani dengan kualitas yang lebih bagus dengan harga yang lebih mahal secara instan akan membantu melengkapi tampilan rumah Kamu.

3. Selimut berlapis

Selimut Berlapis untuk Memperkaya Tekstur dan Corak di Kamar Tidur

Selimut Berlapis untuk Memperkaya Tekstur dan Corak di Kamar Tidur via https://www.thespruce.com

Untuk kamar tidur, tambahan kenyamanan bisa diberikan dengan beberapa lembar selimut lembut. Selain nyaman untuk beristirahat, tambahan selimut dengan berbagai corak dan tekstur ini membuat tampilan visual kamar tidur Kamu lebih ter-upgrade.

Advertisement

4. Letakkan beberapa tanaman sekaligus

Bukan Satu, Banyak Tanaman Bisa Membuat Ruangan Terasa Lebih Hidup

Bukan Satu, Banyak Tanaman Bisa Membuat Ruangan Terasa Lebih Hidup via https://www.thespruce.com

Tanaman indoor adalah salah satu cara termudah dan termurah yang bisa Kamu lakukan agar rumah terasa lebih hidup. Ada banyak sekali pilihan jenis tanaman yang tidak mudah mati dan gampang perawatannya. Jika Kamu tidak ingin rumah terasa mirip hutan, cukup letakkan pot-pot tanaman hijau ini di beberapa sudut saja.

5. Tambahkan beberapa barang-barang seni

Percantik Rumah Kamu dengan Beragam Koleksi Seni

Percantik Rumah Kamu dengan Beragam Koleksi Seni via https://www.thespruce.com

Jika kamu merasa minimnya kehadiran pajangan dalam rumah, saatnya Kamu mencari ide dengan memilih beberapa barang-barang seni yang lebih artistik. Jika ada dana yang cukup, Kamu bisa memesan dari seniman lokal. Kalaupun tidak, pasar loak dan toko barang-barang bekas siap menyambutmu untuk menemukan pajangan terbaik.

6. Belilah peralatan makan yang seragam

Upgrade Suasana Makan Malam Kamu dengan Set Peralatan yang Seragam

Upgrade Suasana Makan Malam Kamu dengan Set Peralatan yang Seragam via https://www.thespruce.com

Memiliki beberapa macam peralatan makan mungkin menimbulkan kesan kalau Kamu memiliki selera boho chic. Tapi jika Kamu ingin suasana makan malam terasa lebih ‘wah’, cobalah pilih peralatan makan yang seragam atau setidaknya satu tema. Percayalah, bahwa tambahan dining set ini akan membuat rumah kamu terasa lebih teratur dan terasa lebih seperti rumah yang sesungguhnya.

Advertisement

7. Ganti pegangan pintu

Mengganti Pegangan atau Kenop Pintu di Rumah

Mengganti Pegangan atau Kenop Pintu di Rumah via https://www.thespruce.com

Bahkan dengan mengganti pegangan pintu rumah atau kabinet dapur bisa membuat tampilannya tampak berbeda. Kamu bisa membeli kenop dengan berbagai model di toko bangunan. Jangan takut untuk memadu padankan satu gaya dengan gaya lainnya. Cara ini juga bisa Kamu ambil untuk membuat lemari lamamu tampil seperti baru kembali. (Anita)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

CLOSE