7 Idol K-pop yang Lahir dan Dibesarkan di Luar Negeri Sebelum Pindah Ke Korea Selatan

Idol K-pop yang tidak menghabiskan masa kecilnya di Negeri Ginseng

Kepopuleran musik K-pop menjadi magnet yang mampu menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali para remaja yang masih memiliki darah keturunan Korea Selatan. Banyaknya agensi yang menggelar audisi di luar Negeri Ginseng pun membuat impian menjadi idol semakin mudah.

Ada banyak cerita yang menyelimuti proses audisi itu. Mulai dari yang direkruit secara tidak sengaja, atau pun yang meluangkan waktu demi dapat mengikuti audisi yang pelaksanannya bisa setahun sekali. Jika sudah diterima sebagai trainee, para remaja itu pun harus berpisah dengan keluarga untuk mengejar mimpinya sebagai idola k-pop.

Nah, dalam daftar ini ada tujuh idol K-pop yang masa kecilnya dihabiskan di luar negeri sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Korea Selatan. Siapa saja mereka?

1. Jae Day6, lahir di Argentina dan besar di California, Amerika Serikat

Advertisement

Idol pertama yang masuk dalam daftar ini adalah Park Jaehyung atau Jae yang merupakan salah satu member band dari JYP Entertainment, Day6. Ia adalah anggota member paling tua sekaligus yang paling tinggi di antara member-member lainnya.

Jae merupakan keturunan Korea-Amerika yang lahir di Buenor Aires, Argentina. Ia pun kemudian pindah bersama kedua orang tua dan kakak perempuannya ke Long Beach, California, Amerika Serikat. Laki-laki ini pergi ke Korea Selatan setelah diundang untuk mengikuti audisi Kpop Star Season 1. Meskipun tidak keluar sebagai juara, ia kemudian ditawari untuk bergabung dengan JYP Entertainment dan akhirnya debut sebagai salah satu member Day6.

 

2. Jessica Jung, lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat

Jessica Jung

Jessica Jung via https://www.tentangnama.com

Meskipun tidak lagi menjadi member SNSD, rasanya kurang lengkap kalau tidak memasukkan Jessica ke dalam daftar ini. Perempuan ini lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Ia direkruit agensi SM Entertainment ketika menghabiskan waktu liburan jalan-jalan di sebuah mal Korea Selatan.

Jessica menjalani masa training selama 7 tahun dan debut sebagai member SNSD pada tahun 2007. Pada bulan September 2014, ia kemudian memberikan pernyataan kalau ia dipaksa keluar dari SNSD dan akhirnya memutuskan untuk bersolo karier dalam bidang menyanyi dan bisnis.

Advertisement

 

3. Mark NCT, lahir di Toronto dan tinggal lama di New York dan Kanada

Mark lahir di Toronto yang sempat tinggal di New York selama 7 tahun dan kemudian pindah ke Vancouver, Kanada. Ia pindah ke Korea Selatan setelah dinyatakan lulus audisi SM yang diadakan di Vancouver pada tahun 2012.

Laki-laki ini menjalani masa training selama 4 tahun dan debut pada tahun 2016 sebagai salah satu main rapper grup NCT. Ia dengan cepat menarik perhatian publik Korsel dan penggemar K-pop internasional melalui kemampuan rapnya dalam lagu 7th Sense.

4. Tiffany SNSD, yang merintis karier sebagai penyanyi solo di Amerika Serikat

Advertisement
Tiffany SNSD

Tiffany SNSD via https://www.kepogaul.com

Member SNSD yang juga merintis karier sebagai penyanyi solo di Amerika Serikat ini lahir di San Fransisco, California. Ia pindah ke Korea Selatan saat berumur 15 tahun usai direkruit oleh staf SM Entertainment yang melihat kemampuan menyanyinya di suatu kompetisi.

Tiffany menjalani masa training selama 4 tahun dan akhirnya debut sebagai member SNSD pada tahun 2007. Selama promosi sebagai anggota SNSD, ia pernah merilis album solo dan juga masuk dalam sub unit SNSD, TTS.

5. Rose BLACKPINK, lahir di Auckland, Selandia Baru tapi besar di Melbourne, Australia

Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK via https://www.instagram.com

Vokalis dari girl group BLACKPINK ini lahir di Auckland, Selandia Baru tapi besar di Melbourne, Australia. Ia pindah ke Korea Selatan setelah lolos audisi YG Entertainment yang diadakan di Australia pada tahun 2012. Ayahnya lah yang mendukung Rose untuk menjadi penyanyi di Korea Selatan setelah tahu bahwa anak perempuannya memiliki bakat menyanyi dan memainkan gitar.

Rose menjalani masa training selama 4 tahun sebelum akhirnya debut menjadi member BLACKPINK. Sebelum debut, ia diajak duet oleh G-Dragon untuk lagu Without You.

6. BM KARD, lahir di Los Angeles, California dan kemudian pindah ke Brazil

BM atau yang memiliki nama Inggris Matthew Kim ini merupakan salah satu member dari grup laki-laki dan perempuan KARD dari label DSP Media. Ia lahir di Los Angeles, California dan kemudian pindah ke Brazil. Laki-laki ini kemudian pergi ke Korea Selatan pada tahun 2011 dan pernah mengikuti program Kpop Star dari SBS.

Sebelum debut sebagai member KARD pada tahun 2016, BM menjadi trainee di DSP Media selama 4,5 tahun. Ia juga pernah berkolaborasi dengan member KARA, Goo Hara dalam lagu La La La

7. Joshua SEVENTEEN, lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat

Joshua SEVENTEEN

Joshua SEVENTEEN via https://www.instagram.com

Laki-laki yang mempunyai nama asli Hong Jisoo ini lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia adalah anak tunggal dan ayah serta ibunya asli Korea. Besar di LA, Joshua terbiasa berbicara bahasa Korea kepada orang tuanya dan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan teman-temannya.

Joshua pindah ke Korea Selatan untuk menjadi trainee di Pledis Entertainment pada tahun 2013. Setelah menjalani masa traning selama lebih dari 2 tahun, ia akhirnya debut menjadi salah satu member SEVENTEEN.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hobi menulis.

CLOSE