Kita di sini tidak usah membuang waktu untuk membahas tentang bagaimana sakitnya paska mengakhiri hubungan, apalagi menangis berjamaah untuk kepergian sang mantan. Karena faktanya, hal itu tidak akan merubah apa-apa selain hanya membuat diri sendiri terlihat 'lucu' di hadapan dunia, terutama di hadapan sang mantan. Tulisan ini hanya akan sedikit membuat hati tergelitik untuk tertawa berjamaah atau mungkin berkata “oh iya ya” berjamaah setelah membacanya.

Semua manusia terlahir dengan hati dan perasaan masing masing, sebengis atau seapatis apapun orang tersebut pasti punya hati. Dan sudah menjadi sebuah keniscayaan bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Bukan, tulisan ini bukan puisi tentang mantan, tapi tulisan ini akan membahas beberapa jenis mantan pasca berpisah dengan mantan kekasihnya. Apa kalian termasuk salah satunya?

1. Mantan yang pasca putus langsung update status atau lagu galau berpuluh-puluh hari jam menit detik di akun media sosialnya

Sedih boleh, alay jangan. Dengan meng update status atau lagu sedih atau mungkin lagu kebangsaan kalian waktu dulu nggak akan bisa memutar waktu dan menyangkal kenyataan kalau kalian sudah berpisah. Come on dear, mending baca buku sejarah PKI deh, selain menambah pengetahuan, kalian jadi tahu apa arti dari penghianatan yang sebenarnya. Merdeka atau mati! (?)

2. Mantan yang pasca putus langsung update status atau foto hang out ke mall atau main futsal, ngedugem, ngegembel bareng teman-teman tongkrongannya.

galau sambil nge-mall.

galau sambil nge-mall. via https://www.frozzaholic.com

Biar kelihatan sibuk dan punya kesibukan gitu. Padahal sih, pas lagi nongkrong, diem-dieman, syukur-syukur kalau ada kopi sebagai pemanis :)

3. Mantan yang pasca putus langsung menghilang dari akun social medianya

abis deh tissue toilet.

abis deh tissue toilet. via https://studentlife.uiowa.edu

Advertisement

Agar terlihat sedikit mistis dan bikin penasaran, berharap si mantan balik lagi untuk bilang menyesal karena sudah mengakhiri hubungan. Padahal lagi kehabisan paket internet, atau ngabisin tissue yang ada di rumah.

4. Mantan yang pasca putus tiba-tiba jadi ustadz atau ustadzah di tiap akun media sosialnya

akoe galaw.

akoe galaw. via http://blograhman.com

Tiba-tiba jadi suka ceramah sana sini, tiba-tiba jadi suka ingat mati. Padahal sebelum putus tukang mab*ok atau doyan du*gem. Nice job!

5. Mantan yang pasca putus langsung update status atau foto bareng pacar baru tiap detik. Biar panaaasss!

foto-foto dulu yuk, yank..

foto-foto dulu yuk, yank.. via http://palingseru.com

Entah kenapa ini model mantan yang paling alay. Satu hari pasca putus hubungan, langsung pamer ria kemesraan dengan orang lain di jejaring social. Atau menulis nama sang kekasih di Personal Message messenger nya, contoh: NhIia Dan14t1 – Alhamdulillaah h4r1 in1 gUeeh m45Ih BI5a n4f4s n1ch 6aeezzz . . . (maaf kalau sulit untuk dibaca, kesalahan bukan pada mata anda melainkan pada jari penulis).

6. Mantan yang pasca putus tiba-tiba jadi Mario Tegang. Kata-katanya super semua~

Sahabat Super Kuh..

Sahabat Super Kuh.. via http://ehmolala.blogspot.co.id

Advertisement

Mendadak bijak, padahal sebelumnya sifat kekanak-kanakkan nya nggak ketulungan. Lumayan positif, tapi sedikit menggelikan sih kalau dipikir-pikir. Luar biasssaaa.

7. Mantan yang pasca putus jadi lebih baik, lebih alim, lebih sopan dalam bertutur kata, lebih dewasa dalam bersikap

cantik-kan aku ?

cantik-kan aku ? via https://www.vebma.com

Kenapa nggak dari dulu aja putusnya kalau gitu? Hmmm, justru dengan begini, kamu menyikapi putus cinta dengan bijak dengan dewasa. Patut ditiru, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya