7 Kenangan Masa Sekolah yang Sulit Dilupakan. Rasanya Nggak Lengkap Kalau Belum Pernah Ngalamin~

kenangan masa sekolah sulit dilupakan

Jika ditanya kejadian apa saja yang pernah kamu alami pasti banyak banget bukan? Dari hal yang menyenangkan sampai hal yang ingin sekali ditiadakan, tapi jelas beberapa hal ini pengen banget kamu tiadakan tapi kurang lengkap jika belum pernah merasakannya. Setelah salah satu dari 7 kejadian di bawah ini kamu alami pasti banyak banget momen yang tidak terduga. Apa aja sih 7 kejadian itu?

Advertisement

1. Berusaha menyembunyikan sesuatu yang dilarang. Seru sih tapi konsekuensi kalau ketauan tanggung sendiri ya!

Handphone

Handphone via https://unsplash.com

Membawa handphone membuat para murid lebih fokus untuk membuka sosial media ketimbang mencari informasi untuk tugas sekolah. Nggak jarang banget pihak sekolah mengadakan razia mendadak yang membuat para muridnya sibuk untuk mencari tempat teraman untuk menyembunyikan handphonenya.

Dari yang menyimpannya di kolong meja, memasuki ke dalam sepatu hingga menguburkannya di dalam tanah di depan kelas yang biasanya ditumbuhi tanaman atau bahkan memasukkannya ke dalam tong sampah. Duh idenya bisa beresiko banget ya~

Advertisement

2. Gosip yang menyebar ke penjuru sekolah

Gossip Girl

Gossip Girl via https://unsplash.com

Mungkin ini jadi salah satu hal yang bisa bikin langsung terkenal di salah satu sekolah, gosip yang menyebar ke penjuru sekolah. Kalau gossipnya baik sih lebih bagus. Bagaimana kalau gosip yang beredar malah gosip yang buruk? Pasti banyak banget pasang mata yang mengamati setiap saat dan di mana pun.  Enggak hanya dari para murid, guru-guru juga bisa ikut mengejek atau bahkan bertanya dengan gosip yang beredar. Jadi seketika famous hahaha

3. Tugas memasuki setiap kelas, harus bener-bener pasang perasaan biar nggak baper!

Ketika dapat tugas untuk memasuki setiap kelas entah itu untuk promosi ekstrakulikuler, meminta sumbangan atau yang lainnya. Memang telihat mudah memasuki tiap kelas yang muridnya berbeda-beda, tapi pasti akan selalu ada kejadian yang tidak terlupakan. Entah itu dapat ejekkan dari murid laki-laki atau saling sapa dari murid perempuan, rasa deg-degan pasti selalu ada.

4. Melakukan kesalahan saat menjadi petugas upacara

Salah tingkah saat menjadi petugas upacara

Salah tingkah saat menjadi petugas upacara via https://unsplash.com

Semua mata pasti akan tertuju ke depan dan di sanalah para petugas upacara melakukan tugasnya. Petugas upacara juga manusia yang bisa salah. Seperti pertugas bendera yang salah perhitungan hingga pembaca teks UUD atau doa yang salah ucap, kesalahan itu yang membuat suasana yang khidmat menjadi candaan untuk murid-murid yang jahil atau bahkan jadi kejutan bagi murid-murid yang mengantuk pada saat berbaris. Kenangan yang kalau diinget lucu banget!

Advertisement

5. Terjatuh di keramaian, malunya itu lho!

Hal ini bukan masalah sakitnya tapi lebih rasa malu. Jatuh di depan banyak pasang mata yang hanya bisa melihat dari jauh lalu tertawanya terdengar itu sangat memalukan, apalagi ketika sudah berlalu hal itu masih diingat hingga saat bertemu yang dikatakan.

“Kamu yang jatuh ditengah lapangan itu ya?”

Duh, kalau ketemu itu bilang aja gitu kangen hahaha

6. Dijemur di lapangan pasti jadi pusat perhatian

Untuk yang nggak suka jadi pusat perhatian pasti risih banget waktu harus dihukum dijemur di lapangan atau bahkan lari memutari lapangan, maupun jam belajar atau pun saat jam belajar pasti akan selalu ada murid yang dengan asiknya menonton murid-murid yang tengah ditonton. Bukan ditonton saja, terkadang ada murid-murid jahil yang malah memperburuk keadaan dengan mengejek atau bahkan mem-videokan. Duh malunya~

7. Kelempar bola, kalau ini jelas sakit banget!

Kelampar Bola

Kelampar Bola via https://unsplash.com

Kejadian yang selalu buat takut waktu pelajaran olahraga, bukan hanya saat pelajarannya aja tapi pada saat ada pelajaran itu di lapangan sekolah. Kejadian yang buat sakit kepala saat bola yang dilempar malah menuju kepala kita dan sama sekali tidak ada drama kayak difilm, yang ada hanya sakit kepala dan malu karena gak ada yang nolongin, hahaha

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

Editor

une femme libre

CLOSE