Banyak di antara kita memimpikan untuk menikah dengan seorang “Prince Charming” nan sempurna dengan sejuta kriteria dan tipe idaman kita. Tinggi, tampan, sukses, kaya raya, setia, pintar dan sejuta kriteria lain yang bahkan kita sendiri bingung untuk menjabarkannya.

Tapi pernahkan kita berpikir bahwa sang “Prince Charming” juga punya kriteria idamannya sendiri? Sama seperti kita, sang “Prince Charming” juga menginginkan perempuan terbaik untuk mendampinginya.

Well, sebelum menuntut Tuhan untuk mempersatukan kita dengan pangeran idaman nan sempurna sudahkah kita mengevaluasi diri kita sendiri? Sudahkah kita pantas untuk menjadi pendamping sang pangeran?

Aku banyak membaca artikel tentang kriteria yang “seharusnya” dimiliki oleh perempuan yang ingin segera dipersatukan dengan sang “Prince Charming”, dan aku merangkumnya menjadi 7 kriteria berikut:

1. Sang Pilar Doa

Sang Pilar Doa

Sang Pilar Doa via https://www.pexels.com

Fungsi utama dari perempuan dalam sebuah hubungan adalah untuk berdoa, tapi ini bukan berarti para pria tidak perlu berdoa, NO!

Tapi kuat tidaknya sebuah hubungan sangatlah ditentukan oleh doa dari seorang perempuan. Perempuan sebagai sang pilar doa. Sesuai fungsinya, pilar haruslah kokoh dan kuat untuk menopang pasangannya, dan bahkan keluarganya nanti.

Advertisement

Bukankah perempuan memang diciptakan untuk menolong laki-laki?

Seorang penolong haruslah lebih kuat daripada yang ditolong.

So, pastikan kita kuat di dalam doa ya Ladies!

2. Passionate

Passionate

Passionate via https://www.pexels.com

Advertisement

Passion berbicara tentang perempuan yang tau apa yang ingin ia raih, dan apa yang harus ia lakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Memang benar perempuan dipersiapkan untuk menjadi istri yang mampu mendampingi suaminya untuk meraih impiannya. Tapi bukan berarti perempuan tidak boleh punya impiannya sendiri kan?

Temukan passionmu dan raih apapun impianmu!

3. Cerdas

Menurut para ahli, tingkat kecerdasan seorang anak sangatlah dipengaruhi oleh pihak ibu. Gen kecerdasan berasal dari kromosom X, sementara perempuan memiliki 2 kromosom X. Ini berarti seorang anak kemungkinan besar mendapatkan kecerdasan dari ibunya.

Penelitian ini pasti menjadi salah satu pertimbangan khusus dari para pria dalam mencari pendamping hidupnya. Mereka tidak mungkin sembarangan memilih perempuan, apalagi yang nantinya akan dipilih untuk menjadi ibu dari anak-anak mereka kelak.

Jadilah perempuan yang cerdas dan berwawasan. Perempuan cerdas dan berwawasan tinggi pasti mau untuk terus belajar dan selalu terbuka pada semua informasi, ia juga tau kapan dan bagaimana cara untuk menyuarakan pendapat terbaiknya.

4. Smile

Perempuan paling cantik adalah perempuan yang bahagia dengan dirinya sendiri.

Dia tetap tersenyum dalam segala situasi yang dihadapinya, dia juga tau bagaimana cara mensyukuri hidup dan bagaimana cara untuk tetap tersenyum disetiap keadaan.

Perempuan tipe ini seringkali punya senyuman yang menular, seolah ada “sihir” didalam senyumannya.

Dia selalu mampu menyebarkan aura positif dimanapun dia ditempatkan.

5. No Drama

Kita tidak pernah tau “pertempuran” seperti apa yang mungkin sedang dihadapi oleh pasangan kita diluar sana. Mungkin atasan yang rese, rekan kerja yang menyebalkan, pekerjaan yang tidak ada habisnya, dan mungkin masih banyak lagi.

Jangan menambah beban pasangan kita dengan memaksanya menghadapi “pertempuran” lain lagi dengan kita. Masalah besar dikecilkan, masalah kecil dihilangkan, cobalah untuk bersikap dewasa.

Hidup ini sudah cukup berat, jangan perberat lagi dengan drama-drama yang kita buat sendiri.

6. Cheerleader

Cheerleader

Cheerleader via https://www.pexels.com

When I need motivation My one solution is my queen 'Cause she' stay strong yeah yeah She is always in my corner Right there when I want her

Cheerleader – Omi

Seperti yang kita baca dari point sebelumnya, pasangan kita mungkin menghadapi banyak “pertempuran” diluar sana, pastikan kita jadi tempatnya pulang dan tempatnya mendapatkan kekuatan dan semangat yang baru.

Ini tidak melulu soal kalimat-kalimat motivasi yang membangkitkan semangat, terkadang kehadiran, kepercayaan, serta dukungan penuh dari kita jauh lebih berarti daripada sekedar kalimat-kalimat motivasi.

Sebelum memberinya semangat serta meyakinkannya bahwa dia bisa, pastikan bahwa kita benar-benar yakin bahwa dia memang bisa dan yakinkan dia kalau kita akan tetap ada di pihaknya apapun yang terjadi.

7. Berpenampilan Menarik

Berpenampilan Menarik

Berpenampilan Menarik via https://www.pexels.com

A girl should be two things: classy and fabulous – Coco Chanel

Last but not least, sebagai perempuan kita harus tampil cantik dan sempurna setiap saat.

Tidak perlu dipungkiri, yang pertama kali dilihat orang adalah penampilan luar kita. Tidak harus dengan berpakaian yang mahal dan bermerek, tapi pastikan pakaian yang kamu pilih membuatmu nyaman dan sesuai dengan moment apa kamu memakainya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya