7 Lagu BTS (Bangtan Sonyeondan) yang Membuatmu Akan Baik-Baik Saja dalam Menjalani Hidup

Lirik dalam setiap lagu mengajarkan arti hidup yang sebenarnya

Bangtan Sonyeondan atau akrab dikenal dengan BTS adalah boy grup asal negeri ginseng bentukan dari agensi BigHit Entertainment. Siapa yang tak kenal dengan mereka, bahkan mereka diakui sebagai paved the way idol Kpop lain untuk merambah ke dunia internasional. Prestasi mereka tak diragukan lagi dalam industri musik. Lagu-lagu mereka merajai tangga lagu Billboard, iTunes, spotify, dan bahkan mereka membacakan nominasi pada Grammy Award. Tak hanya itu tas mereka penuh dengan penghargaan dari berbagai ajang penghargaan musik dalam maupun luar negeri.

Album Map of the Soul:7 milik BTS kini telah terjual lebih dari 5,75 juta unit di seluruh dunia. Benar-benar prestasi yang luar biasa. Grup yang beranggotakan 7 orang ini tidak hanya menyanyikan lagu saja, mereka dapat dikatakan sebagai multitalented idol, karena kebanyakan lagu mereka hasil dari ciptaan member BTS sendiri.  Tak heran, ARMY fandom BTS semakin bertumbuh mengingat banyaknya hal yang bisa disukai dari grup ini.

Kalau kamu ARMY pasti sudah hapal betul dengan lagu-lagu berikut yang akan kita ulik lebih dalam. lagi, dan bagi kamu yang belum pernah dengar lagunya, yuk mulai dengar setelah kamu baca artikel ini. Kamu bisa dengar melalui music platform  kesukaanmu, dijamin kamu semakin kuat dalam menjalani labirin kehidupan ini

Advertisement

1. Love My Self

BTS's UNICEF Love yourself Campaign

BTS’s UNICEF Love yourself Campaign via https://twitter.com

“… diriku yang kemarin, diriku yang hari ini dan diriku besok. Aku belajar untuk mencintai diriku sendiri. Tanpa mengecualikan, tanpa meninggalkan salah satunya, Semuanya tetaplah bagian dari diriku..”

Potongan lirik tersebut adalah dari lagu yang berjudul Love my self bagian dari album Love Yourself : Answer. Sebait lirik itu mengajarkanmu untuk mencintai dirimu sendiri dengan keadaan apapun. Mencintai diri sendiri itu lebih sulit daripada mencintai orang lain. Karena tanpa kita sadari kita menetapkan standar yang tinggi untuk diri kita sendiri. Harus begini harus begitu, tanpa memperdulikan sakitnya jika memaksakan diri.

Advertisement

Jangan menyesal akan setiap keputusan dan kesalahan yang sudah diperbuat, cintai dirimu karena kesalahahan itu bagian dari dirimu sendiri. Jadi mulai sekarang ayo maafkan diri sendiri. Karena perjalanan hidup kita masih panjang, jangan menyerah berjalan dengan kehidupan ini. Dan percayalah setelah musim dingin musim semi akan datang.

2. Young forever

BTS Young Forever Wallpaper

BTS Young Forever Wallpaper via https://id.pinterest.com

“…di bawah guguran kelopak bunga, aku berlari dalam labirin yang menyesatkan ini. Walaupun aku jatuh dan terluka, aku tetap akan berlari mengejar impianku. Forever we are young. Forever. Impian harapan terus melangkah ke depan. Forever, ever, ever we are young…”

Lagu Epilogue : Young Forever ini mengajarkan kita untuk tetap mengejar impian kita. Kapan pun itu tidak ada kata terlambat, berusahala semampumu. Bahkan ketika dirimu tidak mempunyai impian sekalipun, suatu saat mimpi itu akan datang kepadamu. Usia tidak membatasi untuk menjemput mimpi. Jiwa akan tetap terus muda, semangat masih tetap menggelora. Jika jatuh berkali-kali tak apa, semua orang juga merasakannya, bukan hanya drimu. Percayalah pada diri sendiri, yakin dan berusahalah suatu saat mimpimu akan terwujud.

Advertisement

3. I am Fine

BTS- I'm fine KBS show

BTS- I’m fine KBS show via https://twitter.com

“… Semua kesedihan dan luka telah menjadi kenangan. Sekarang ayo tersenyum dan lepaskan. Kita baik-baik saja. Masa depan penuh kebahagiaan. Jadi lepaskan semua kekhawatiran, nikmati masa sekarang. Kita baik-baik saja. Hatiku yang dingin telah lupa cara memanggilmu (kesedihan). Tapi aku tak kesepian. Aku baik-baik saja…”

Ketika masalah datang tak berhenti, bahkan kita mungkin lupa bagaimana cara tertawa, tapi lagu ini mengajak kita untuk tetap mengatakan bahwa hidup ini baik-baik saja. Sulit bukan untuk melakukannya? Tapi cobalah, yakinlah, sama-sama kita teriakkan Aku baik- baik saja, ini hanya sementara, tak mungkin berlangsung lama. Teriakkan “aku baik- saja bahkan jika aku terjatuh lagi..!” Toh tak ada juga gunanya untuk tenggelam dalam kesusahan itu. Lupakan saja dan dengarkan lagu ini. Semuanya akan terobati.

4. So What

Somebody call me right one (ada yang menyebutku benar)

Somebody call me wrong (ada pula yg menyebutku salah)

Aku tak akan peduli tentang. Lalu kenapa kau tak melakukannya juga? So what? Let go?

Keren banget gak sih lirik ini, kunci hidup tenang ya seperti apa yang dikatakan dalam lagu ini. Mengajak kita untuk jangan peduli dengan perkataan orang lain, jangan dengarkan omong kosong orang lain yang akan menjatuhkan kita.

Walaupun berada dalam kegagalan, walaupun berada dalam kecemasan, kita jangan sampai hanyut di dalamnya, lepaskan, so what? Terus kenapa kalau hidup kita kacau? Terus kenapa kalau bahaya itu selalu menghampiri? Tertawa saja menghadapinya, berlari saja semampumu. Menangis saja sesukamu. Karena memang begitulah hidup menawarkan cerita yang berbeda setiap saat, tergantung kita memahaminya. Mungkin terkadang kita belum menemukan jawabannya, tapi kita masih bisa memulai, tetaplan memperjuangkan hidup kita. Karena sedikit lagi, sebentar lagi cahaya bahagia itu akan menemuimu. Percayalah. Yuk buruan buka youtube dengar deh lagu ini dijamin kamu keep on fire.

 

5. Magic shop

BTS bighit status Twitter

BTS bighit status Twitter via https://twitter.com

“..Ketika kau membenci dirimu sendiri, Ketika kau ingin menghilang, ciptakan sebuah pintu dihatimu. Jika kau buka pintu itu lalu masuk kedalamnya, sebuah tempat akan menunggumu, itu adalah Magic Shop-mu…”

Sama seperti judulnya lagu ini benar-benar ajaib bisa menyembuhkan luka dalam diri sendiri, lirik yang ditulis dipadukan dengan melodi yang indah bisa mengobati rasa sakit. Mereka tidak hanya menyampaikan hal-hal yang klise saja seperti tidak harus selalu kuat, disaat keraguan dan kecemasan menari-nari di benak kita, toh semuanya itu akan kembali sebagai bekas luka. Tapi apa yang disampaikan dalam lagu ini yaitu temukan magic shop-mu, masuk ke tempat itu, dan percayalah kamu akan baik-baik saja. Hanya dirimu sendiri yang mampu menciptakan magic shop dalam hatimu yaitu menukar rasa takut dengan hal yang membuat rasa lebih baik, temukan itu dan percayalah hal itu akan menghiburmu. Coba saja!

6. PARADISE

MV-BTS Stay Gold

MV-BTS Stay Gold via https://youtu.be

“…Tak apa jika kau berhenti, tanpa tahu alasannya. Tak apa jika kau tak punya impian, selama kau masih memiliki saat-saat dimana kau merasakan bahagia…”

Hebat banget sih lagu ini, luar biasa. Mengajarkan kita buat bersyukur dan berbahagialah dengan hidup kita sekarang, tak harus seperti orang lain yang mampu membeli semuanya ataupun sukses dalam hidupnya. Mari kita tanamkan dalam benak kita, tak ada yang sempurna di dunia ini, dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Hal itu akan menyakiti diri kita sendiri. Walaupun dunia menuntut kita untuk menjemput impian yang lebih besar, tapi saat kita belum mampu mencapainya, tak apa berhenti saja untuk sesaat.

Tak peduli mimpi kita kecil atau besar, bahkan besok mau beli laptop atau makan enak di restoran mahal itu adalah mimpi. Jadilah apa saja, kita berhak dapat kehidupan, dan menjadi diri sendiri. Lakukan yang terbaik untuk diri sendiri. Semua akan tercapai, semua belum terlambat , tak apa pelan -pelan saja. Lagu ini mengingatkan kita bahkan dengan bernapas saja kita sudah mendapatkan surga. Bayangkan jika besok kamu tidak bisa bernapas lagi. Tak ada lagi yang bisa dilakukan. Mulai detik ini mari kita sama-sama pikirkan bersyukur itu hal yang sangat penting.

7. Zero O’Clock

zero o'clock lirik

zero o’clock lirik via https://twitter.com

“…Dan kau akan bahagia. Seperti salju yang baru saja turun, bernapaslah kembali seperti pertama kali.

Buat kamu yang pernah merasakan sepertinya keadaan mempermainkanmu, sedikit lagi kamu akan berhasil meraih puncak itu, namun ketika kamu akan membentangkan tanganmu, ingin mengatakan dengan hebat bahwa kamu berhasil, tapi hal yang berbeda terjadi keadaan mendorongmu jatuh kedalam jurang kembali, dan memintamu untuk merangkak kembali dari awal. Parahnya lagi situasi seperti itu terjadi berkali-kali.

Ada saatnya kamu lelah, khawatir akan semuanya, tak ada satupun yang terjadi sesuai keinginanmu, dan bertanya pada diri sendiri apakah aku yang salah? Namun tak menemukan jawaban. Berhentilah sesaat, istirahatlah sebentar. Ingatlah harapan itu masih ada selama kamu mengejarnya. Hari esok masih banyak. Dan ketika semuanya kembali pada pukul 00:00 akan menjadi awal yang baru lagi. Lakukan hal yang membuatmu bahagia.

Itu dia beberapa lagu BTS yang  bagus banget, setelah kamu baca artikel ini yuk jangan berlama-lama, segera cari tau dan dengar lagu-lagunya.Masih banyak lagu BTS yang membantu kita untuk tetap kuat, dan menjadi baik-baik saja dalam menjalani hidup. Semoga isi artikel ini membantu kamu. Kita berhak bahagia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

For me write is happy, so lets happy together!

CLOSE