7 Lagu Forever Listening dari L'Arc~En~Ciel. Pernah Dengar?

Sebagian dari kalian mungkin belum tahu tentang group band asal Jepang satu ini , terbentuk di Osaka pada tahun 1991. Band beraliran J-Rock ini, mampu berkibar hingga saat ini. Sudah lebih dari 25 tahun lama nya berkibar di kancah permusikan, tidak membuat L'Arc~En~Ciel berpuas diri, terbukti Group Band ini baru saja melakukan promosi gencar bersama dengan perusahaan game Jepang kelas dunia CAPCOM.

Beranggotakan Hyde sebagai Vokalis, Tetsu sebagai Bassis, Ken sebagai Gitaris dan Yukihiro sebagai Drummer, Group Band ini pun telah mengukir rekor sebagai group band pertama dari Jepang yang mampu melakukan konser di Madison Square Garden.

Yuk, kita simak beberapa lagu Forever Listening dari L'Arc~En~Ciel

1. Honey

Hyde Honey

Hyde Honey via https://www.flickr.com

Honey merupakan single ke-11 Group Band ini, dirilis pada tahun 1998, tidak membuat lagu ini cepat surut bahkan kalau teman-teman Hipwee pernah search atau pernah mendengar lagu ini pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Bahkan lagu ini juga sempat dibawakan pada saat World Tour 2012 di Jakarta loh.

2. Driver's High

Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka via https://anime.aminoapps.com

Advertisement

Lagu ini pun merupakan lagu yang tidak bisa bosan untuk dinikmati, rilis pada tanggal 11-Agustus-1999. Driver's High pun diambil untuk mengisi Opening Soundtrack untuk Anime Great Teacher Onizuka, kalau teman-teman Hipwee yang pernah nonton anime ini pasti pernah dengar deh.

3. The Fourth Avenue Cafe

Samurai - X

Samurai – X via http://anoboy.com

Lanjut ke list berikut, ada The Fourth Avenue Cafe. Lagu yang pernah dipilih mengisi Ending Soundtrack Samurai X ke-4 ini harus sedikit menelan kekecewaan, karena pada saat tahun 1997 Ex-Drummer Sakura terjerat kasus penyalahgunaan Heroine. Karena alasan tersebut maka pihak Anime Samurai X dengan terpaksa segera mencopot lagu yang pernah tampil dibeberapa episode Samurai X ini, dan menggantikannya dengan lagu It's Gonna Rain dari Bonnie Pink.

4. Dive to Blue

Dive to Blue Cover Single

Dive to Blue Cover Single via http://visual-matome.blog.jp

Dive to Blue merupakan single ke-10 dari group band ini, dirilis pada tahun 1998 dan menduduk peringkat pertama selama dua minggu berturut turut di Japan Oricon memantapkan lagu ini untuk selalu masuk dalam list forever listening dari L'Arc~en~Ciel. Mungkin pembaca Hipwee ingin tahu sedikit tentang video klip lagu ini, dikisahkan dalam video klip lagu ini seseorang yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya loncat dari sebuah gedung yang sangat tinggi menembus langit biru, sesuai dengan judul lagu mereka ya?

5. Pieces

Pieces MV

Pieces MV via https://i.ytimg.com

Advertisement

Lagu Pieces ini merupakan lagu L'Arc~en~Ciel yang sedikit berbeda, karena biasa dilagu group band ini lebih terlihat mengarah kepada Rock, tapi di lagu ini L'arc~en~Ciel lebih mengusung kearah lagu sedikit mellow, buat kalian yang suka lagu lagu mellow boleh deh cobain dengerin lagu yang menghanyutkan satu ini. Dan jangan salah loh, MV Pieces juga mendapatkan award "Best Video of The Year" di salah satu penghargaan bergengsi "Space Shower Music Video Award" pada tahun 1999.

6. Ready Steady Go

Ready Steady Go Anime Fans Character

Ready Steady Go Anime Fans Character via http://maria-ulve.blogspot.com

Menuju ke lagu berikut Ready Steady Go, single ke 23 ini diluncurkan perdana 04-februari-2004, kalau Hipwee ada yang menonton Anime Fullmetal Alchemist, nah lagu ini merupakan Opening Soundtrack ke2 di Anime tersebut. Lagu ini pun dibuat Remix dengan 4 versi yang berbeda, masing masing versi remix dari lagu ini tidak menampilkan salah satu dari personel band tersebut, untuk contohnya Hydeless Version tanpa si vokalis yang menyanyi tapi tetap ada suara dari backing vocal Tetsu dan Ken.

7. Stay Away

Stay Away Dancing MV

Stay Away Dancing MV via https://www.pinterest.com

And then last but not least, ada Stay Away dari Laruku. Ini merupakan lagu pertama yang saya dengar dari L'Arc~en~Ciel, pertama kali melihat MV Video Klip ini keren si anggota group band nya ada scene joget-joget ala Kpop'ers zaman now. Dan lagi-lagi MV lagu ini berhasil memperoleh penghargaan "Best Video of The Year" di Space Shower Music Video Award" pada tahun 2000.

OK sekian dari saya semoga artikel pertama ini, dapat menambah sedikit wawasan teman-teman Hipwee di belantika aliran musik JRock, selamat mencoba mendengarkan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hanya pemula yang mencoba menulis artikel tentang apa yang disukai ====== Storial : https://www.storial.co/profile/mornin ====== WattPad : https://www.wattpad.com/user/ryanmaliny

CLOSE