Ini Dia 7 Masalah Ranjang yang Setiap Pasangan Alami, Ada yang Simple Sampai yang Bikin Kesel!

Indonesia

Tempat tidur menjadi tempat terakhir setelah seharian beraktifitas, juga menjadi tempat yang akan mempengaruhi hari selanjutnya. Tidur yang berkualitas berdasarkan dari cukupnya jam tidur sekitar 6-7 jam, jika kekurangan jam tidur tentu saja akan sangat berpengaruh pada mood juga kesehatan. Penyebab kekurangan jam tidur bisa datang dari masalah apa pun, seperti tugas yang menumpuk atau bahkan efek dari kafein, dan ada satu masalah yang datang dari pasangan terutama pasangan yang baru menikah yang masih menyesuaikan diri. Berikut 7 masalah ranjang dengan pasangan yang tidak selalu mengenai hubungan intim, simple tapi berhasil buat jengkel.

1. Lomba Merebut Selimut!

Photo by Ketut Subiyanto via Pexels.com

Photo by Ketut Subiyanto via Pexels.com via https://www.pexels.com

Pasangan yang terbiasa menggunakan selimut atau memakainya karena cuaca yang dingin menyebabkan dibutuhkannya selimut. Bagi pengantin baru, tidur disatu selimut berdua mungkin akan sangat romantis, namun bagi pengantin yang sudah lama pasti akan memilih untuk menggunakan selimut masing-masing. Pengantin lama sudah tau kalau posisi tidur yang saling membelakangi membuat adanya tarik menarik selimut yang tidak akan terelakkan, jadi lebih baik pakai selimut sendiri-sendiri agar tidak ada lomba merebut selimut. 

2. Suara Mendengkur yang Mengganggu Tidur

Photo by Kampus Production via Pexels.com

Photo by Kampus Production via Pexels.com via https://www.pexels.com

Saat tidur kita pasti menginginkan suasana yang sunyi dan sepi agar dapat tidur dengan pulas. Tapi, bagaimana dengan suara mendengkur pasangan yang terdengar seperti mesin pemotong rumput yang berada tepat disebelah kita, tentu saja kita akan terbangun dan sulit tertidur lagi karena suaranya tidak kunjung berhenti. Kamu sudah melakukan hal-hal yang dapat menyadarkan pasanganmu dari dengkurannya, namun pasanganmu masih kembali mendengkur saat tidur. Auto saat pagi muncul kantung mata plus rasa kesal.

3. Si Mudah Tidur dan Di Susah Tidur, Kompakkan Jam Tidurnya Dong!

Photo by cottonbro studio via Pexels.com

Photo by cottonbro studio via Pexels.com via https://www.pexels.com

Ditinggal tidur enggak enak banget, loh”, begitulah yang dikatakan pasangan yang sulit tidur, merasa bosan dan kesal karena pasangannya sangat mudah sekali tidur sedangkan dirinya tidak. Satu masalah ini pun bisa menjadi masalah, loh. Walaupun dapat dimaklumi pasti terasa sangat jengkel.

4. Tim Lampu Menyala Vs Tim Lampu dimatikan!

Photo by Ron Lach via Pexels.com

Photo by Ron Lach via Pexels.com via https://www.pexels.com

Si tidak bisa tidur saat lampu padam dan si tidak bisa tidur saat lampu menyala. Dua orang yang memiliki masalah pada lampu saat tidur berada di satu ruangan yang sama akan menjadi sebuah pertempuraan, menyalakan atau memadamkan lampu. Tim lampu menyala tidak bisa tidur jika lampu dipadamkan, dan tim lampu padam tidak bisa tidur saat lampu dinyalakan. Agaknya harus mulai mencari cara agar sama-sama bisa nyaman saat tidur, dapat menyediakan lampu tidur dimasing-masing sisi ranjang pasangan atau menggunakan lampu redup.

5. Kedinginan dan Kegerahan, Ini Masalah Suhu Air Conditioner!

Photo by Kampus Production via Pexels.com

Photo by Kampus Production via Pexels.com via https://www.pexels.com

Pasangan tidur dengan mudah karena suhu yang sesuai, sedangkan diri sendiri harus tidur dengan custom pendaki dengan jaket tebal, kupluk, kaos kaki dan sarung tangan. Pasti repot sekali bukan?  Atau pasangan yang mengeluh kegerahan karena suhu udara yang tidak dingin walaupun kamu sudah mengatakan suhunya sudah pas. Wah… problem ini akan repot juga jika harus tidur berbeda ruangan.

6. Tidur yang Sisi Tempat yang Tidak Diinginkan

Photo by Ron Lach via Pexels.com

Photo by Ron Lach via Pexels.com via https://www.pexels.com

Mungkin masalah yang satu ini berlaku untuk posisi tempat tidur berada di sudut ruangan, atau mungkin ada pasangan yang ingin tidur pada posisi tertentu, misalnya berada di sebelah kanan/kiri pasangan. Tentu saja saat tidur diposisi yang tidak diinginkan kita akan sangat sulit untuk tidur, sengaja atau bahkan tidak sengaja membangunkan pasangan dan yang lebih parahnya gangguan saat tidur. 

7. Drama Satu Tempat Tidur dengan Anak!

Photo by Pavel Danilyuk via Pexels.com

Photo by Pavel Danilyuk via Pexels.com via https://www.pexels.com

Untuk yang sudah memiliki anak dan memilih option untuk satu tempat tidur dengan anak sepertinya harus dipikirkan lagi konsekuensinya. Saat memiliki anak memang membuat orang tua tidak tega untuk meninggalkannya tidur sendirian sehingga memilih untuk satu tempat tidur agar lebih aman. Tapi, eh, tapi, space jadi terbatas, belum lagi suara mendengkur pasangan yang bisa saja menganggu anak. Sepertinya harus dipikirkan dan berkompromi lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Rina Yuniarti yang lebih senang dipanggil Riinnaay sebagai nama penanya. Sudah suka menulis sejak duduk dibangku SMP menjadikannya ingin terus membuka pikirannya kepada dunia, dan salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktu dijam sibuk untuk menulis. Kemudian, pada tahun 2017 menemukan tempat untuk berbagi, yaitu Hipwee. Sampai saat ini masih aktif berbagi sebagai penulis kontributor di Hipwee.