Banyak hubungan mengalami pasang surut, tapi hanya sebagian dari mereka yang akan bertahan dalam ujian waktu.

Dan karena kita tidak memiliki bola kristal untuk melihat masa depan dari kehidupan percintaan kita (seperti yang kita inginkan), kita telah meminta ilmu pengetahuan untuk beberapa bukti kuno yang bagus bahwa hubungan kita sama baiknya dengan yang kita percayai.

1. Pernah memiliki hubungan jangka panjang sebelumnya

Hubungan Pacaran Aura Kasih

Hubungan Pacaran Aura Kasih via https://www.kepogaul.com

Tidak ada yang suka memikirkan hubungan masa lalu saat Anda sibuk jatuh cinta pada seseorang yang baru, tapi ternyata hal itu bisa membantu ‘usaha’ baru kita.

Advertisement

Menurut pakar hubungan percintaan, Dr Jacqui Gabb, orang-orang yang telah dicintai dan hilang seharusnya tidak ‘mengunci pengalaman itu di lemari’. Sebagai gantinya kita harus belajar dari pengalaman itu, memetik ‘tanda peringatan’ dari hubungan tersebut dan belajar.

2. Selalu berkomunikasi meskipun tidak bertemu langsung

Komunikasi

Komunikasi via https://unsplash.com

Sebuah studi menemukan bahwa pasangan yang bertemu secara online, bukan di tempat kerja atau di bar, lebih puas satu sama lain dan cenderung tidak berpisah.

Studi tersebut mengatakan: "Data ini menunjukkan bahwa internet dapat mengubah dinamika dan hasil dari pernikahan itu sendiri."

3. Tidak memposting foto yang mengganggu di sosial media

Foto Instagram Nagit Slavina

Foto Instagram Nagit Slavina via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Sebanyak mungkin yang bisa diposting, memang tampak sangat menggoda untuk memposting #couplegoals selfie di media sosial, sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang tidak memposting hubungan mereka di internet adalah yang paling bahagia.

Ini karena mereka tidak cemas mencari orang lain untuk memvalidasi percintaan mereka. Jadi ingatlah kenyataan itu saat Anda memilih filter terbaik untuk ‘mengoptimalkan kesombongan Anda’.

4. Menikmati menonton TV atau film bersama

Menonton TV bersama Pasangan

Menonton TV bersama Pasangan via http://www.nydailynews.com

Ini Jumat malam dan Anda sudah duduk dengan takeaway dan bermalam di depan televisi selama minggu ketiga berturut-turut. Meskipun mungkin Anda tidak merasakan kehidupan sosial terbaik Anda, menonton kumpulan VCD dan film "bagus untuk hubungan" dan kesehatan Anda, menurut riset.

Ini karena hal itu seharusnya meningkatkan kualitas waktu Anda bersama-sama (mereka jelas tidak melihat Anda berdebat tentang spoiler plot Game of Thrones).

5. Saling meluangkan waktu untuk memberi pujian yang tulus

Gaya Pacaran Agnes Mo & Wijaya Saputra

Gaya Pacaran Agnes Mo & Wijaya Saputra via https://www.kepogaul.com

Semua orang suka mendengar hal baik yang dikatakan tentang diri mereka sendiri, namun dalam hubungan bisa sedikit basi dan terkesan dipaksakan.

Jadi, Anda akan senang mendengar bahwa sains ingin kita semua memberi beberapa pujian lagi dan mengucapkan "terima kasih" lebih sering, karena ini adalah salah satu faktor terpenting dalam menjaga hubungan tetap sehat di semua kelompok.

6. Berhubungan intim seminggu sekali

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo via https://www.kepogaul.com

Jika Anda khawatir semua orang mendapatkan ‘lembaran’ lebih daripada Anda, maka Anda mungkin terhibur untuk mengetahui bahwa jumlah seks optimal untuk hubungan bahagia hanya seminggu sekali.

Sementara melakukan sleepover dewasa lebih dari sekali dalam seminggu tidak ada salahnya, itu juga tidak membuat perbedaan pada tingkat kebahagiaan Anda, jadi Anda mungkin ingin menjaga energi Anda.

7. Menikmati masa tanpa anak

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook via https://www.kepogaul.com

Meskipun ini mungkin bukan rencana untuk selamanya, Anda harus ‘menikmati masa tanpa anak’ Anda, karena salah satu studi hubungan terbesar yang pernah ada di Inggris mengungkapkan bahwa jika Anda ingin bahagia sebisa mungkin, Anda lebih baik tidak memiliki anak terlebih dahulu.

Pria dan wanita yang belum punya anak lebih puas dengan hubungan mereka dan lebih cenderung merasa dihargai oleh pasangannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya