Salah satu bagian yang perlu kita perhatikan selain fashion untuk outfit adalah masalah gaya rambut. Kebayang nggak sih sudah pakai baju celana sepatu keren tetapi rambut masi model kuno dan acak-acakan. Nggak mau kan dibilang jelek atau nggak update gara-gara salah potong rambut? Makanya yuk scroll dan simak sampai habis ya, guys. Berikut 8 jenis potongan rambut pria 2019 yang lagi hits banget

1. Undercut

Advertisement

Nah ini jenis potongan rambut pria sejuta umat deh, pasti temen-temen kalian sudah sering pakai potongan rambut ini. Potongan rambut ini memiliki bagian samping yang dipotong tipis dengan belahan rambut ke belakang.

Biasanya untuk mendapatkan potongan rambut ini perlu memakai gel rambut berjenis pomade yang look wet (basah) dan terkesan rapi. Selain disisir ke belakang potongan undercut juga bisa di style ke samping agar lebih terlihat rapi dan natural look.

2. Two Blocks

Guys, potongan rambut ini biasa dipakai dan sedang tren di kalangan artis-artis pria korea. Potongan model ini termasuk medium long hair. Potongan ini merupakan hasil diferensiasi yang lebih baik dari undercut. Rambut samping dan belakang dipotong pendek dengan clipper dan rambut atas dibiarkan panjang menutupi samping dan belakang.

Advertisement

Jenis potongan rambut ini menekankan rambut pada crown dan mempunyai efek untuk membuat muka kamu terlihat lebih panjang. Potongan ini bisa kamu styling menjadi dua, dibiarkan turun atau menggunakan produk disisir kesamping menjadi style side part.

Buat kalian yang bosenan bisa nih pakai potongan rambut ini untuk gonta-ganti styling dalam satu model potongan rambut. Jika kalian jalan-jalan ke Korea pasti sebagian besar pria tersebut memakai potongan rambut ini, karena potongan rambut ini sedang digandrungi oleh anak muda di Korea.

3. Buzz cut

Potongan ini untuk kalian yang tidak ingin ribet dengan rambut. Ini termasuk potongan rambut jenis short hair. Biasa kita kenal dengan potongan ABRI (militer) atau biasa disebut cepak ngehe. Potongan pendek dengan samping lebih tipis dengan gradasi. Jika kalian tidak suka dengan perawatan atau memakai produk rambut seperti pomade atau gel, potongan ini cocok untuk kalian dan akan tetap terlihat rapi.

4. Slick Back

Slick back adalah potongan rambut klimis dengan disisir ke belakang. Jenis potongan rambut pria ini dipopulerkan oleh kalangan pemain bola. Potongan ini berbentuk samping dan belakang tipis dengan poni disisir rapi ke belakang.

Potongan ini biasannya harus menggunakan produk seperti pomade untuk menampilkan wet look seperti habis keramas dan terkesan rapi. Potongan ini cocok untuk orang kantoran agar terlihat rapi dan berwibawa.

Jika berpergian ke suatu acara atau pernikahan potongan ini juga cocok dengan dipadukan jas kemeja dan sepatu pantofel akan menunjang penampilan jika rambut kalian rapi.

Potongan ini mengharuskan kalian memakai produk setiap hari karena kalau tidak pakai maka rambut akan jatuh ke depan dan samping malah akan terkesan berantakan, jadi kalau kalian tipe yang nggak mau ribet jangan coba-coba potongan ini ya.

5. Side Part

Side Part

Side Part via http://nulis.co.id

Ini juga merupakan potongan sejuta umat, jenis potongan rambut pria ini mirip dengan undercut tetapi dengan bagian samping taper dan disisir ke samping. Taper yaitu jenis potongan rambut dengan samping menggunakan gradasi dari tipis ke tebal.

Jenis potongan ini bisa memakai produk seperti wax atau clay jika tidak ingin terlihat basah atau klimis. Potongan ini juga cocok untuk kalian yang kantoran agar terlihat rapi namun terlihat natural.

Jika tidak memakai produk seperti wax atau pomode potongan rambut ini masih terkesan rapi dibandingkan undercut jika tidak memakai produk. Bagi kalian yang ingin memakai produk untuk acara tertentu saja tetapi harian tidak pakai produk, potongan rambut ini cocok banget.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya