Universitas Hasanuddin yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan, terkenal sebagai universitas terbesar di wilayah timur Indonesia. Selain itu, UNHAS juga terkenal dengan banyaknya prestasi serta alumni yang telah sukses. Sebut saja beberapa alumni seperti Yusuf Kalla, Abraham Samad, Amran Sulaiman dan masih banyak lagi tokoh-tokoh terkenal yang menjadi alumni di kampus yang terkenal dengan almamater merahnya ini.

Selain itu, UNHAS juga kaya akan mahasiswi-mahasiswi yang cantik dan berprestasi lho! Berikut 8 mahasiswi Unhas yang tidak hanya cantik tapi juga berprestasi.

1. Ismy Amaliah. Ilmu Hukum, 2013

@ismyamaliah

@ismyamaliah via https://www.instagram.com

Nama Ismy melejit ketika mengikuti audisi salah satu pencarian bakat di sebuah TV swasta. Dengan kemampuan bernyanyi yang bagus, Ismy dan timnya bernama Jadnsugy menjadi lebih dikenal. Selain disibukkan oleh kuliah, tentunya doi juga sibuk dengan jadwal manggungnya yang padat tapi hal tersebut bukan jadi halangan dong ya!

Sukses buat Ismy!

2. Iin Fadhillah Utami. Ilmu Kedokteran, 2014

Advertisement

Iin Fadhillah Utami adalah mahasiswi UNHAS Fakultas Kedokteran angkatan 2014 yang juga tercatat sebagai mahasiswa berprestasi Universitas Hasanuddin dan meraih penghargaan 'The Most Inspiring Student' pada ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional! Bahkan dengan jadwal kuliah dan praktikum yang padat doi tetap bisa tampil menawan dan berprestasi lho! Respect.

3. Zaitun Al Hamid. Ilmu Hukum, 2014

@zaitunalhamid

@zaitunalhamid via https://www.instagram.com

Menjadi salah satu finalis yang mewakili Sulsel pada ajang Putri Muslimah dan lolos hingga TOP 5 membuat Zaitun menjadi salah satu mahasiswi UNHAS yang patut kita jadikan contoh. Memiliki paras cantik dan stylish membuat Zaitun semakin menawan belum lagi dengan segudang prestasi yangg telah ditorehkannya.

4. Fauziah Suci Mas'ud. Agribisnis, 2013

Advertisement

Siapa bilang memegang jabatan di organisasi bikin kuliah anjlok? Fauziah justru membuktikan sebaliknya, terpilih menjadi Ketua UKM Tari di UNHAS membuat doi malah semakin keren dengan manajemen waktunya. Selain memegang jabatan sebagai ketua, gadis yang manis dengan ginsulnya ini juga sibuk ikut lomba tari mewakili UNHAS dan mendapatkan juara lho!

5. Winda Anggraeny. Ilmu Komunikasi, 2014

@windaanggraeny

@windaanggraeny via https://www.instagram.com

Cantik, pintar, dan berprestasi. Itu mungkin kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Winda. Menjadi wakil Sulawesi Barat pada ajang Putri Indonesia 2017 membuat Winda semakin menunjukkan eksistensinya. Selain berkuliah, doi juga disibukkan dengan aktivitas sebagai reporter pada TV lokal dan juga sibuk berprestasi tentunya. Salut!

6. Argita Reggiana Viola Uswan. Ilmu Hukum, 2016

@arlitareviola

@arlitareviola via https://www.instagram.com

Sibuk membangun karir memang kadang membuat kuliah jadi berantakan. Tapi tidak dengan Arlita. Mengawali debut di sebuah film lokal viral berjudul uang panaik, membuat doi jadi menerima banyak panggilan salah satunya di film 'Mulolo, Jodoh Tak Bisa Dipaksa' lantaran aktingnya yang apik apalagi didukung dengan paras cantik kemudian membuat doi semakin melebarkan sayapnya di dunia akting. Sukses terus karirnya kak!

7. Inten Navadia A. Psikologi, 2013

@intennavadia

@intennavadia via https://www.instagram.com

Inten selain sibuk menjadi mahasiswi di Psikologi juga banyak disibukkan dengan kegiatan modelling, tidak hanya di Makassar tapi doi juga sudah sering mendapat panggilan sebagai model untuk beberapa designer dan sering photoshoot di luar kota lho. Cantik maksimal kak!

8. Dian Pratiwi. Teknik Geologi, 2015

Siapa bilang anak teknik tidak bisa tampil menawan? Dian Pratiwi berhasil membuktikan bahwa anak teknik pun bisa tampil mempesona! Doi berhasil mengikuti banyak ajang-ajang bergengsi lho, sebut saja ajang Putri Pariwisata dan Putri Pendidikan. Kita doakan doi bisa terus berprestasi dan melebarkan sayapnya dan membanggakan, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya