8 Situasi Ini Jadi Alasan yang Membuat Wanita Menangis Karena Pria

Menangislah sekedarnya jika hal itu membuat hatimu lega

Menangis banyak jenis dan cara pengungkapannya. Contohnya ada yang nangisnya kejer sampe guling-guling dan mukul-mukul bantal. Ada yang menangis hanya terisak-isak. Ada yang menangis tak tertahankan hingga membludag semua air mata dikeluarkan. Ada pula yang mampu menahan tangis dan membendungnya dalam kelopak mata. Yang menangis di dalam hati juga ada.

Sering menangis kadang suka dibilang cengeng dan kebanyakan terjadi oleh para wanita karena perasaan wanita lebih sensitif dibandingkan pria. Menangis adalah hal yang lumrah. Tapi ada baiknya kita sebagai wanita bisa mengontrol emosi dan perasaan masing-masing. Berikut ada beberapa situasi yang membuat wanita menangis karena seorang pria:

Advertisement

1. Merasa kangen, lama enggak ketemu!

Memeluk rindu

Memeluk rindu via http://pexels.com

Tidak ada hanya wanita. Seorang pria juga pasti pernah merasakan kangen. Tapi kenapa cuma kangen aja bisa bikin orang menangis?

Sebenarnya kalau kangen dibales kangen gak akan ada tetes air mata yang jatuh tapi kalau yang satu kangen tapi yang satu cuek, lalu bisa apa?

Advertisement

Cuma bisa nahan terus mewek. Kangen itu sejenis penyakit hati dan obat mujarabnya cuma ketemuan. Nah, kalau gabisa diajak ketemu gimana? Kalau pria mungkin bisa nahan kangen tapi kalau wanita rasanya susah.

Jadi buat para pria tolong ngertiin pasangannya kalau lagi kangen. Usahakan untuk bisa ketemu jangan bikin pasangan kamu sedih dan jangan sampai juga ada orang lain yang mengobati rasa kangennya dia karena kamu susah diajak ketemu.

2. Enggak ada kabar, padahal ditungguin

Advertisement
gelisah

gelisah via http://pexels.com

Ini hal yang paling sensitif dalam suatu hubungan. Sepele tapi sebenarnya penting banget. Rutinitas saling memberi kabar sangat perlu untuk satu sama lain, tapi kadang hal itu diabaikan oleh pihak pria jika sedang sibuk dengan kerjaan atau dengan teman-teman. Dan pihak wanita kalau gak dikabarin sehari aja udah uring-uringan, merasa aneh dan kehilangan.

Karena sesibuk-sibuknya wanita ia selalu meluangkan waktu untuk memberi kabar. Jadikan saling memberi kabar adalah suatu kebiasaan. Selain mencegah kecemasan satu sama lain juga mencegah kecurigaan. Agar wanita kamu gak sedih juga karena berfikiran hal macam-macam tentangmu.

3. Diberikan harapan palsu

Duh, kena php!

Duh, kena php! via http://pexels.com

Siapapun yang dikasih harapan palsu sama orang yang dia suka pasti nyesek, ya. Apalagi kalau kita udah baper dan menaruh harapan besar sama seseorang tapi ternyata dia cuma menganggap teman biasa aja. Harapan kita seakan pupus dan sia-sia. Sulit menahan air mata.

4. Setelah momen diputusin

Emang udah susah, kalo masih sayang!

Emang udah susah, kalo masih sayang! via http://pexels.com

Wanita ataupun pria kalau diputusin pas lagi sayang-sayangnya pasti nangis, walaupun cuma berkaca-kaca matanya liat chat dari pasangan yang tiba-tiba minta putus tanpa alasan yang jelas. Seorang pria nangis pas diputusin itu manusiawi kok tapi kebanyakan dari mereka berpura-pura kuat. Tapi sulit bagi wanita untuk membendung kesedihannya.

Biasanya mereka mengunci diri di dalam kamar semalaman dan meluapkan kesedihannya sampe nangis terisak-isak. Ada juga yang saking keselnya bisa meluluh lantahkan seluruh isi kamarnya.
 

5. Waktu dilamar, karena nangis penuh haru

engagement

engagement via http://pexels.com

Sebuah tangisan yang timbul dalam situasi ini adalah tangis terharu dan kebanyakan dirasakan oleh wanita yang saking bahagianya saat melihat pria yang dicintainya melamar dirinya. Tangisan ini berlangsung bersamaan dengan sebuah senyuman indah.

“Semoga kita semua berjodoh dengan pasangan yang kita impikan”.

6. Duh, batal kencan!

Selain menimbulkan nangis di hati yang bikin nyesek terus menitikan air mata perlahan yang membuat makeup rusak gak beraturan. Semua wanita pasti merasa kesal jika sudah membuat janji apalagi dari jauh-jauh hari dan dengan begitu mudahnya tanpa aba-aba si dia ngebatalin.

Kita udah persiapan dari pagi, dandan seharian dan mempersiapkan diri agar tampil sempurna di hadapannya tapi dia dengan mudahnya ngabarin kalau gak jadi ketemu. Rasanya ingin ngamuk dan maki-maki pacar kamu. Tapi karena gak bisa ketemu, kamu akhirnya kesel sendiri dan mewek lagi.

7. Momen diselingkuhi

diduakan

diduakan via http://google.com

Semua tangis menjadi satu karena rasa percaya hancur begitu saja. Meskipun wanita bisa menangis seharian dikamar karena merasa dikecewakan sama pasangan yang tidak setia. Tapi jika emosinya sudah meluap dan diujung tanduk. Wanita tidak akan segan untuk membalaskan dendamnya padamu dan selingkuhanmu itu. Jangan main-main soal perasaan. Karma masih berlaku.
 

8. Ditingal selamanya

Hanya orang yang tidak waras jika tidak menangis karena situasi seperti ini. tidak memandang gender, semua orang tidak akan mampu menahan tangisnya jika ditinggal selamanya oleh orang terdekat yang dia sayang. Tangis pasti akan pecah tumpah ruah jatuh tanpa diminta dan akan sangat sulit menahannya.

So, girls menangislah bila harus menangis karena kita semua manusia, selagi hal itu bisa membuat perasaan kalian lega. Asalkan jangan berlebihan karena akan merugikan diri kamu sendiri jika hal yang kamu tangisi hanya untuk seseorang yang belum tentu melakukan hal yang sama untuk kamu. Masih banyak ikan di lautan, jadi jangan takut kehabisan jodoh. Pria yang baik akan datang untuk wanita yang baik juga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya suka melangkah kecil di pesisir pantai. penyayang kucing. seorang wanita yang penuh dengan impian tapi suka bangun siang.

CLOSE