Sejatinya pernikahan adalah tahapan hidup yang sangat istimewa. Tidak heran bila kemudian banyak orang ingin menjadikan momen pernikahan mereka sebagai peristiwa indah yang spesial. Banyak hal yang harus dilakukan memang untuk mewujudkan pernikahan impian. Namun rasa lelah itu segera terganti saat melihat senyum puas dari para tamu undangan. Terbayar sudah semua kerja keras nyaris berbulan-bulan untuk mewujudkan pesta pernikahan impian.

Banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang agar momen pernikahanmu menjadi peristiwa berkesan. Ada banyak detail yang harus dipastikan, salah satunya adalah pemilihan souvenir. Kamu bisa membingkai kenangan indah pernikahan dengan cara memberikan souvenir yang manis dan menarik. Buat para tamumu terkesan dan terus mengingat momen pernikahanmu sebagai peristiwa manis.

Ada beberapa pilihan ide suvernir yang menarik yang begitu memanjakan mata. Penasaran? Check this out!

1. Pigura, meski hari terus berganti namun momen indah akan tetap abadi pada selembar foto.

Sebuah frame dengan desain favoritmu rasanya akan menjadi pilihan tepat untuk menjadi souvenir pernikahan. Biarkan tamumu berdecak senang melihat barisan suvernir dengan tampilan yang begitu memanjakan mata. Setelah itu, frame fotomu akan menemani kehidupan mereka dari waktu ke waktu. Tak ayal lagi, souvenirmu akan membuat mereka selalu mengingat momen pernikahanmu sebagai peristiwa manis.

2. Manusia tak bisa hidup air. Kehadiran cangkirmu akan memberi air dan juga cinta bagi yang dahaga

cangkir vintage via http://www.imgrum.net

Kamu bisa memilih cangkir unik untuk souvenir pernikahanmu. Pastikan bahan cangkir terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah. Jangan lupa juga untuk mengukir nama dan tanggal pernikahan kalian di cangkir tersebut. Setiap para tamumu menggunakan cangkir itu mereka akan tersenyum mengingat peristiwa indah pernikahan kalian. Lengkapi souvenir kalian dengan kemasan yang cantik dan mudah dibawa juga ya!

3. Kamu hobi bercermin kan? Seneng banget dong pastinya kalau dapat souvenir cermin pas kondangan

Advertisement

suvernir cermin via https://www.pinterest.com

Cermin adalah barang yang kerap dibutuhkan tamu kamu, terlebih untuk kaum hawa. Jangan ragu untuk memilih cermin sebagai suvernir pernikahan kalian! Kamu bisa memilih cermin dengan model yang kamu suka. Jangan khawatir! Sekarang ini telah tersedia banyak jenis cermin yang bisa kamu jadikan souvenir, dari model klasik hingga unyu. Kemas dalam wadah yang menarik. Pastikan nama kamu dan pasangan juga tercetak di cermin itu ya!

4. Kalender abadi, tunjukkan pada orang-orang meski waktu terus berlalu namun cinta kalian tetap abadi, eh…

kalender abadi via http://www.imgrum.net

Ini adalah souvenir yang tetap bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang, bahkan sekalipun ketika model pakaian telah jauh berubah. Kalender abadi dengan desain lucu yang menggoda mata dapat kamu pilih untuk dijadikan suvernir pernikahan. Dengan memberikan kalender ini para tamumu tak perlu lagi bersusah payah membeli kalender baru bahkan ketika tahun pun telah berganti. Kamu dapat menyematkan foto atau nama kalian di salah satu sisi kalender. Momen pernikahan kalian dijamin akan tetap abadidalam ingatan tamumu sekalipun tahun telah jauh berganti

5. Gantungan kunci, simbol perwujudan dua hati yang saling mencinta dan telah menyatu

gantungan kunci via https://www.hipwee.com

Sebuah gantungan kunci dengan model yang tak monoton rasanya merupakan pilihan tepat untuk dijadikan souvenir pernikahan. Kamu dapat memilih desain gantungan kunci dengan model puzzle yang berukirkan nama kalian atau juga kata-kata indah yang mengetuk hati. Eits, sebelum memilih desain gantungan kunci, jangan lupa diskusikan dulu dengan pasanganmu ya! Setelah itu biarkan souvenir pernikahan kalian menjadi teman setia para tamu ke mana pun mereka pergi! Buat tamu kalian terkesan dengan hadiah kecil itu.

6. Benih tanaman, semuanya butuh proses untuk tumbuh, begitu pula dengan cinta yang kamu rasakan

Benih tanaman yang dikemas dalam sebuah amplop lucu akan membuat para tamu terkesan. Biarkan tamumu bereksperimen dengan menanam bibit tanaman itu dan merawatnya dengan kasih sayang. Mereka akan belajar banyak hal. Ketika tanaman itu telah tumbuh, mereka akan kembali mengingat monent pernikahanmu. Jangan lupa juga untuk melampirkan nama tanaman dan cara mananam ya! Go Green!

7. Tanaman hias dalam pot cantik? Bikin suasana lebih asri pastinya!

tanaman hias dalam pot cantik via http://idepernikahan.com

Buat kamu para penyuka keindahan tanaman tak ada salahnya untuk memberikan tanaman hias dalam sebuah pot cantik. Walaupun berukuran mungil, tak berarti jenis souvenir ini tak menarik. Malah dengan memberikan souvenir ini kamu mengajak tamu-tamumu untuk mencintai tanaman. Jangan lupa juga untuk memberikan secarik kertas berisi cara merawat tanaman itu. Eits, walaupun ukurannya kecil tanaman itu juga tetap butuh perhatian darimu yaa!

8. Sering bawa printilan pas pergi? Totebag lucu ini solusinya. Buat dijadikan souvenir pernikahan oke juga sih

tote bag lucu via http://www.vemale.com

Kamu dapat memilih tote bag dengan desain dan gambar yang lucu. Pastikan bahan dan jahitan tote bag cukup kuat agar suvernirmu akan tetap awet. Kemas dalam wadah yang cantik agar tote bag makin terlihat menarik. Suvernir ini akan sangat bermanfaat bagi tamumu.