8 Tanda Anime Sudah Mengakar di Hatimu Alias Siap dengan Gelar Wibu Akut!

Sebuah tanda bahwa kamu menjadi salah satu orang yang disebut dengan Wibu

Anime menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari oleh remaja dan bahkan orang dewasa masih suka menonton anime. Anime seperti One Piece, Dragon Ball, One Punch Man, Black Clover, dan anime lainnya menjadi barang berharga untuk diputar saat jenuh. Ya, memang aktivitas seperti ini terlihat seperti orang malas karena tidak ada kegiatan lainnya di dalam hidup. Itu kalau berlebihan memang tidak bagus, karena apapun yang berlebihan itu tidak sehat.

Tetap dalam hidup kita harus memiliki tujuan dan kemajuan agar dapat memandang masa depan yang cerah. Kalau sekedar hanya nonton anime seperti biasa tidak mengikuti gaya bicara ataupun gaya dalam karakter anime, itu sih oke-oke saja. Terus gimana yang suka Cosplay Anime? Boleh saja, tapi jangan dijadikan sebagai kebiasaan ya. Oke berikut ini ada 10 tanda kalau kamu sudah terjangkit virus Anime.

Advertisement

1. Introvert

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Photo by Andrea Piacquadio on Pexels via https://www.pexels.com

Kebanyakan orang yang suka nonton Anime memang introvert, jarang bergaul karena mereka berpikir dunia mereka sudah beda dengan manusia normal lainnya. Kamu yang sudah terjangkit anime hingga menjadi darah dan daging, harus cepat keluar dari lingkaran tersebut. Kalau sudah seperti itu kamu harus segera berubah ya, gaul sama teman lain.

2. Pemalas

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Meski di sini pecinta anime itu pemalas, mereka masih bisa kreatif dan memiliki daya pikir yang cerdas dari orang lain. Malas bukan berarti tidak ada usaha yang dilakukan, tetap ada tapi memang malas saja harus kerja keras. Tapi kalau malas tidak mau kerja dan cuma numpang hidup sama orang tua, itu harus di stop segera. GAK SEHAT!

Advertisement

3. Tidak punya teman

Photo by Kamipedia

Photo by Kamipedia via https://kamipedia.com

Saking introvertnya sampai-sampai mereka memiliki sedikit sekali teman di sekelilingnya. Orang introvert memang susah sekali untuk memulai pembicaraan dengan orang lain, inilah kenapa mereka lebih memilih diam saja. Dan kalau sudah seperti ini harus segera berubah ya, cari teman yang sealiran juga boleh.

4. Gaya bicara ala Jepang

Photo by Yorimedia

Photo by Yorimedia via https://yorimedia.com

“Watashi Wa” itu mungkin akan menjadi kata yang keluar dari seorang wibu. Tentu saja kamu harus tau tempat untuk berbicara ala Jepang, karena kalau di sekeliling kamu orang normal mereka akan merasa risih sama kamu. Jadi kalau mau ngomong ala-ala Jepang dengan orang yang sealiran saja, yang sama-sama pencinta anime.

5. Suka mendengarkan musik Jepang

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Tidak bisa dipungkiri karena musik Jepang juga bagus-bagus mulai dari liriknya sampai komposisi instrumennya. Biasanya mereka yang suka dengar musik Jepang pasti ambil dari OST Anime, ya memang bagus juga sih. Dan inilah yang membuat mereka semakin menjadi Wibu akut.

6. Jomblo

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Jomblo merupakan hal yang sangat menyedihkan, entah kenapa memang kalau wibu itu kebanyakan jomblo. Pacarnya memang 2D sih, gak nyata. Mereka menganggap wanita real itu sangat merepotkan jadi wibu lebih memilih untuk hidup tenang dengan apa yang mereka sukai, daripada harus ngejar-ngejar cewek.

7. Banyak figure Anime

Photo by Apikpedia

Photo by Apikpedia via https://apikpedia.com

Kalau punya duit sih beli ya, pasti itu. Sudah tidak aneh lagi bagi mereka wibu akan mengkoleksi banyak figure anime yang disukai. Mengoleksi figure anime sah-sah saja asalkan itu duit hasil kerja sendiri tidak meminta sama orang tua. Dan kalau sudah sampai beli figure action, itu wibunya tingkat dewa.

8. Foto profil Anime

Photo by Pinimg

Photo by Pinimg via https://i.pinimg.com

Dan terakhir mereka malas untuk memasang foto mereka sendiri karena tidak begitu penting untuk menonjolkan diri sendiri. Hebatnya sih itu, tapi banyak orang-orang real yang mengatakan wibu itu tidak menarik. Ya, belum kenal sih kalau udah kenal asik juga loh. Dan itu beberapa statement yang mengungkapkan seorang yang sudah terjangkit oleh Anime.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hallo aku Ayu salam kenal untuk semua yang baca artikel dari aku ya...

CLOSE