10 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah TV Korea

Berikut List Wajib Drama Korea Terbaik yang Memiliki Rating Paling Tinggi dalam Sejarah TV Korea

Bekerja dari rumah bisa menjadi sangat menjenuhkan apabila kita tidak menghabiskan waktu dengan efektif. Karena tidak bisa berinteraksi dengan orang lain secara langsung serta terkungkung dalam satu kamar atau rumah, tentu saja hal ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan mental kita. Oh iya jika saat ini kamu sedang mencari cara untuk menghabiskan waktu luang.

Well menonton list drama korea terbaik yang saya berikan bisa menjadi sarana untuk menghabiskan waktu. Apalagi nonton drama korea sekarang aksesnya cukup mudah. Kamu bisa menonton dan streaming langsung dari rumah lewat Netflix, Viu atau media streaming lain. Ada banyak drama korea yang menanti kamu. Dari yang baru launching di tahun ini dan mungkin juga sudah trending di twitter atau drama korea yang sudah tayang bertahun-tahun lalu namun belum sempat kamu tonton.

Apapun yang kamu pilih setiap drakor memiliki genre dan tempat di hati setiap penonton-nya. Banyak banget drama korea dengan rating tinggi yang menurut saya bagus banget dan wajib kamu tonton dan kali ini saya akan berikan list drama korea yang mendapatkan rating puncak paling tinggi dalam sejarah TV kabel Korea. Jadi sebelum kamu menonton drama korea lain, pastikan kamu sudah menonton drama korea terbaik berikut ya, mari kita bahas series tersebut satu persatu

Tidak banyak drama korea yang jumlah rating penonton-nya lebih dari 12 % dan hanya sedikit series yang bisa mencapai jumlah rating tersebut. Namun menariknya dari 9 drama diatas yang memilik rating diatas 12%, semuanya memiliki genre yang berbeda-beda.

Ada bayak genre drama korea tapi saya sengaja membahas 9 drama dengan rating paling tinggi tersebut terlebih dahulu. Alasannya sederhana, drama tersebut punya kualitas tinggi dan itulah alasanya mereka bisa mendapatkan rating tinggi dan bahkan melampai rekor rating penonton yang ada sebelumnya.

1. Signal (2016) – Peak Rating 12,5 %

Series signal beralatar belakang tentang seorang Detektif Park Hae Young (diperankan oleh Lee Je Hoon) yang menemukan sebuah walkie talkie ajaib yang dapat menghubungkanya pada Detektif Lee Jae Han (diperankan oleh Jo Jin Woong) dari masa lalu. Jadi 2 orang Detektif itu bisa saling berkomunikasi meskipun mempunyai timeline yang berbeda. Dari sinilah mereka saling membantu kasus satu sama lain. dan berhasil menyelesaikan kasus-kasus besar.

Sampai akhirnya mereka menyadari bahwa komunikasi ajaib yag bisa mereka lakukan ini memang ditakdirkan oleh alam agar mereka bisa menyelesaikan sebuah kasus yang berhubungan dengan timeline Detektif Park Hae Young di masa lalu dan timeline Detektif Lee Jae Han di masa depan. Dengan script yang ditulis dengan baik oleh Kim Eun Hee, Drama korea terbaik ini mendapatkan penghargaan Best Screenplay Award pada Baeksang Arts Awards ke 52.

2. 100 Days My Prince – Peak Rating 14,4 %

Drama korea ini bergenre romansa sejarah yang menceritakan kisah cinta tidak biasa antara seorang putra mahkota kerajaan Joseon, Lee Yool (diperankan oleh EXO’s D.O.) dengan Hong Shim (diperankan oleh Nam Ji Hyun) seorang wanita dari kalangan rakyat biasa. Pernikahan ini terjadi karena Lee Yool sang putra mahkota pada suatu hari terbangun dengan kondisi amnesia, sehingga lupa siapa dirinya siapa dirinya sendiri.

Beruntung ada warga yang menyelamatkanya dan singkatnya dia bertemu dengan Hong Shim dan menikah dengannya. Setelah menikah Hong Shim sering marah dan jengkel pada Lee Yool karna Lee Yool tidak dapat mengerjakan pekerjaan apapun dengan benar, bahkan pekerjaan kecil. Hal ini menyebabkan Lee Yool diomeli setiap hari oleh Hong Shim. Namun meskipun begitu Hong Shim dan Lee Yool tetap saling mencintai dengan tulus.

Problem pada drama korea terbaik ini mulai muncul saat Lee Yool sang pangeran mulai mengingat siapa dirinya. Secara perlahan dia mulai mengingat bahwa dia adalah putra mahkota, dan sekarang dia harus mengklaim kembali kerajaanya. Apakah Lee Yool akan berhasil mengklaim haknya kembali? Akankah Lee Yool dan Hong Shim bisa tetap bersama? Tonton drama ini sampai selesai ya.

3. Itaewon Class Peak Rating 16,54 %

Itaewon Class mengangkat cerita seorang pelajar SMA Park Sae Ro Yi (diperankan oleh Park Seo Joon) yang harus menjadi narapidana di usia muda. Hal ini disebabkan karena ia tidak bisa menahan diri dan ingin menghukum Jang Geun-won seorang penerus perusahaan kuliner terbesar di Korea Selatan, perusahaan Jangga yang telah menabrak ayah Park Sae Ro-yi hingga mati.

Ayah dari Geun-won bernama Jang Dae-hee (diperankan oleh Yoo Jae-myung) mencurangi dan menutup-nutupi perbuatan anaknya dan mengorbankan orang lain agar Geun-won bisa lolos dari penjara. Ironisnya Park Sae Ro-yi yang ingin membalas dendam justru dijebloskan kedalam penjara. Setelah Park Sae Ro Yi keluar dari penjara, Dia tidak dapat mendapatkan pekerjaan yang layak. Seorang yang tidak lulus SMA, bekas narapidana tentu sulit untuk mendapat pekerjaan. Berniat untuk balas dendam dia akhirnya bekerja keras sebagai kuli dilaut selama 7 tahun, dan mengumpulkan uang untuk membentuk restoran di jalan Itaewon bernama Danbam.

Banyak hal terjadi setelah 7 tahun, orang yang dicintai Park Sae Ro yi bernama Oh Soo-Ah sekarang bekerja di Jangga dan menjadi kompetitornya. Namun di Itaewon ia bertemu dengan teman-temanya yang hebat. dan akhirnya secara perlahan perusahaan yang ia rintis mampu menyusul perusahaan Jangga. 

4. Mr Sunshine Peak Rating 18,1 %

Cerita series yang masuk list drama korea terbaik ini diawali dengan seorang bocah bernama Yujin, berasal dari kalangan budak yang menyaksikan kematian kedua orang tuanya karna hukuman dari kalangan bangsawan. Setelah kejadian itu dia berusaha sebisa mungkin untuk kabur dan beruntungnya ada seorang pemuka agama yang mau membantunya, dan mengirimnya ke US. Bocah itu akhirnya dewasa dan menjadi seorang Perwira Marinir di Amerika dan memiliki nama barat Eugene Choi, dan akhirnya dia ditugaskan kembali ke negara asalnya di Joseon. Setelah kembali ke Joseon ia bertemu dengan seorang wanita bangsawan cantik (Kim Tae-ri) lalu jatuh cinta padanya. 

Plot sejarah yang kaya dan karakter seorang wanita bangsawan yang kuat. menjadikan series ini mendapatkan pujian luar biasa dari penonton dan pengkritik film.

5. Reply 1988 Peak Rating 19%

Berbeda dengand drama sebelumnya karna hanya drama inilah yang mengambil tema kisah sehari-hari dari keluarga yang sederhana. Series ini mengisahkan cerita sehari-hari 5 sekawan yang sudah bersahabat sejak kecil, karna mereka adalah tetangga. Dan menjalani persahabatan sedikit cinta lokasi, cinta yang sepihak dan kisah sederhana lain-nya.

Meskipun banyak sekali karakter yang diperkenalkan pada episode pertama, jika anda mampu bertahan hingga akhir episode anda akan menyadari betapa dalamnya karakter dalam series ini digambarkan. Bagi saya, Sung-Deok Sun (diperankan oleh Lee Hye-ri) yang ceroboh namun baik hati. menjadi karakter spesial yang membuat penonton betah mengikuti alur drama korea ini dari episode 1 sampai 20.

6. Goblin – Guardian: The Lonely and Great God Peak Rating 20,1 %

Drama korea terbaik berikutnya jatuh kepada Goblin, jika Anda mendengar goblin mungkin yang anda bayangkan adalah mahluk buruk rupa yang bersembunyi di bawah jembatan. Namun goblin di drama ini berbeda. Goblin bernama Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) seorang jenderal perang yang bangkit dari kematian setelah berkata bahwa tuhan tidak adil dan tidak ada.

Kebangkitan dirinya ini merupakan kutukan akibat dosa ribuan pembunuhan yang di lakukanya ketika menjadi jendral. Sekarang dia menjadi goblin yang tidak bisa mati dan dipaksa untuk mengingat kematian semua orang, orang yang ada di dekatnya orang yang dia sayangi. Dia akan hidup ratusan bahkan ribuan tahun dan dia akan tetap mengingat setiap kematian orang yang ada di dekatnya, dan dia tak akan pernah bisa melupakan satupun

Pada era modern di korea goblin masih hidup dan dia dipertemukan oleh Wang Yeo (diperankan oleh Lee Dong-wook). Di masa ini Pangeran Wang yeo yang dulunya adalah pangeran yang sudah membunuh Kim Shin. Dilahirkan kembali sebagai malaikat kematian yang tidak ingat apa-apa dan menariknya dia akhirnya berteman dengan Kim Shin. tanpa keduanya sadari bahwa dulu mereka saling mengenal dan bermusuhan.

Hanya ada satu cara bagi Kim Sin mengakhiri kutukanya yaitu menemukan pengantin goblin. Karna hanya pengantinya lah yang bisa membuatnya mengakhiri kutukan hidup panjang yang diberikan kepadanya. Di sisi lain, Kim Sin menyadari bahwa malaikat kematian yang menjadi temannya dulu adalah Pangeran Wang yeo orang yang sudah membunuhnya dan adik tercintanya.

7. Sky Castle Peak Rating 23,8 %

Series ini menceritakan tentang sisi gelap dari golongan keluarga kaya. Di mana terdapat 5 keluarga kaya yang berlomba-lomba agar anak-anaknya dapat kuliah di Universitas terbaik di Korea Selatan. Orang tua yang tinggal di sky castle tidak segan menggunakan berbagai cara agar putra/putri mereka mendapatkan pendidikan terbaik dan akses kusus, meskipun menggunakan cara licik sekalipun .

Series ini menjadi bagian dari list drama korea terbaik karena cerita yang disampaikan begitu original dan jarang diangkat dimana orang tua memforsir anak-anaknya begitu keras untuk belajar walaupun mengorbankan kebahagiaan anak-anak mereka sendiri.

8. Crash Landing on You Peak Rating 24,1 %

Kisah cinta yang muncul karena kecelakaan paralayang pada Yun Se-ri (diperankan oleh Son Ye-jin) seorang pewaris tahta sekaligus merupakan pebisnis terkenal, dan Ri Jeong-hyeok (diperankan oleh Hyun Bin) seorang tentara militer di korea utara. Se-ri memiliki kehidupan layaknya ratu karna kekayaan dari keluarganya. Namun kehidupan itu berubah karna kecelakaan dan angin badai yang membawanya saat sedang melakukan paralayang membawanya ke korea utara.

Dimana dia tidak tau apa yang harus dilakukan karena tidak ada satupun orang yang mengenalnya disana. Hanya Jung-hyeok orang yang mau melindunginya dari pemerintahan korea utara, dari situlah perasaan cinta antara keduanya muncul, karna Se-ri merasa Jung-hyeok lah satu-satunya orang paling tulus yang pernah ia temui.

9. The World of the Married Peak Rating 28,3 %

Drama yang berhasil menembus rekor dengan rating tertingginya di angka 24,3 %. Tidak salah lagi kenapa drama ini bisa masuk list drama korea terbaik yang pernah ada. Drama ini mengisahkan konflik dari keluarga yang awalnya bahagia namun berubah seketika saat terjadi perselingkuhan dan dengki serta balas dendam yang tak terelakan menghantam keluarga yang awalnya harmonis tersebut.

Banyak mengandung adegan dewasa, Kisah bermula saat Ji Sun-woo seorang dokter menyadari bahwa suaminya Lee Tae-oh berselingkuh. Sebagai seorang dewasa yang sakit hati, Ji Sun-woo mencoba bersikap tenang namun tetap melakukan balas dendam kepada suaminya. Drama ini sempat membuat warganet greget dan viral di sosial media karena alurnya yang bagaikan roller-coaster dan mengangkat drama perselingkuhan atau pelakor yang rumit.

10. Hotel del Luna 29 %

Sudah berdiri lebih dari 1000 tahun Hotel Del Luna adalah hotel istimewa yang melayani arwah orang-orang mati sebelum mereka siap kembali ke alam baka.

Jang Man Wol seorang manusia yang menjadi pemilik hotel dan harus melayani arwah-arwah yang bergentayangan. Dipaksa untuk menjadi pemilik hotel sebagai penebusan dosa-dosanya

Selain itu juga tedapat manusia terakhir yang menjadi pengurus hotel yaitu Ku Cha Seong. Mereka berdua sama-sama melakukan penebusan dosa dengan cara bekerja di Hotel Del Luna.

Meskipun awalnya mereka saling bermusuhan, namun semakin lama mereka bisa menegerti satu sama lain dan mengerjakan pekerjaan hotel dengan baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis