9 Mie Ayam Anti Mainstream di Jogja yang Wajib Kamu Coba. Enaknya Bikin Lupa Pulang!

Mie ayam anti mainstream di Jogja

Sudah berapa warung mie ayam yang sudah kamu jelajahi di Jogja sampai hari ini? Tentu kamu sering dong, jelajah kuliner mie ayam enak di Jogja baik ma sahabat atau gebetan kan, ya? So pasti, kalo kamu dapat pertanyaan: “Mie Ayam enak di Jogja dimana, ya?” secara otomatis kamu pun langsung bilang: “Mie Ayam Tumini” atau “Mie Ayam Afui“. Memang sih dua warung tersebut emang legenda mie ayam enak Jogja sih, tapi masa' kamu ndak punya referensi lain sih? Hm, oke deh! Kali ini penulis bakal kasih kasih kamu rekomendasi 9 warung mie ayam enak jogja yang anti mainstream dan tentu aja bakal menambah daftar referensimu tentang mie ayam enak di Jogja! 

1. Mie Ayam Pak Slamet belakang Indomaret Point UNY

Advertisement

Bagi kamu yang berkuliah di UGM, UNY, atau Sanata Dharma tentu udah gak asing lagi dengan warung mie ayam enak satu ini. Bener banget! Mie Ayam Pak Slamet yang terletak di belakang Indomaret Point UNY ini memang menjadi destinasi kuliner yang patut dicoba. Dengan harga Rp 12.000,- kamu udah bisa menikmati semangkuk mie ayam khas Wonogiri satu ini, dimana rasanya yang manis-gurih serta tekstur mienya yang lembut dipastikan akan cocok dengan lidahmu.

2. Mie Ayam Bakso Telor Mandala

Mie Ayam Bakso Telor Mandala - Photo by Masak Jajan

Mie Ayam Bakso Telor Mandala – Photo by Masak Jajan via https://www.instagram.com

Dua hal yang paling disukai oleh banyak mahasiswa ketika menilai makanan adalah dua hal. Pertama, Murah! dan yang Kedua, Porsi banyak. Barangkali kehadiran Mie Ayam Bakso Telor Mandala yang terletak di Selokan Mataran barat Jl Monjali ini adalah hal paling tepat. Berbeda dari warung-warung mie ayam lainnya, Mie ayam Mandala menyajikan bakso yang di dalamnya berisi sebuah telor ayam. Gimana deh rasanya kalo udah makan mie ayam porsi jumbo plus bakso telor ayam. So pasti, bikin wuareg kan gaes.

3. Mie Ayam Kemepyar Malam Cabang Tamsis (Taman Siswa)

Mie Ayam Kemepyar Malam Cabang Tamsis - Photo by Destinasi Yogyakarta ID

Mie Ayam Kemepyar Malam Cabang Tamsis – Photo by Destinasi Yogyakarta ID via https://www.instagram.com

Maestro Mie Ayam Goreng tentu jatuh pada Mie Ayam Mekaton yang terletak di sebelah utara Yogyakarta. Namun, jika boleh dibilang Mie Ayam Kemepyar Malam Cabang Tamsis ini layak diperhitungkan terutama pada menu mie ayam gorengnya yang tak kalah lezat. Perbedaannya sih, mie ayam goreng disini disajikan dengan sedikit kuah (nyemek), namun bumbunya yang kental serta topping-nya yang lengkap akan menyadarkanmu akan kelezatan dari mie ayam goreng satu ini. Seperti namanya, mie ayam Kemepyar Malam ini memang buka pada malam hingga dini hari. Berlokasi di Jalan Tamansiswa, Wirogunan, Mergangsan ini mulai buka pada pukul 19.00 hingga 01.00. Untuk harganya, semangkuk mie ayam goreng+bakso dibanderol dengan harga Rp 20.000,00.

Advertisement

4. Mie Ayam Pecok 789

Mie Ayam Pecok 789 - Photo by Masak jajan

Mie Ayam Pecok 789 – Photo by Masak jajan via https://www.instagram.com

Baru-baru ini dunia per-mie ayam-an dihebohkan dengan hadirnya mie ayam yang sedang jadi bahan perbincangan para pecinta kuliner. Dialah Mie Ayam Pecok 789. Terletak di Jalan Wachid Hasyim Nologaten ini, kamu bisa menikmati semangkuk mie ayam yang dicampuri dengan beragam topping yang gak bakal bikin kecewa. Mulai dari urita, ati, kulit, kepala, dada, sayap, pokoknya lengkap deh guys.. Oya, untuk harganya Mie Ayam Pecok 789 dibanderol dengan harga 3-19k dan warung ini buka mulai jam 11.00 hingga 21.00. Cobain deh!

5. Mie Ayam Kuah Sate Djoeragan

Mie Ayam Kuah Sate Djoeragan - Photo by Er.lin.tang

Mie Ayam Kuah Sate Djoeragan – Photo by Er.lin.tang via https://www.instagram.com

Makin ke sini, makin banyak orang kreatif. Salah satunya adalah mie ayam kuah Djoeragan ini. Berlokasi di Timur Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul ini menyajikan menu mie ayam yang berbeda dari penjaja mie ayam pada umumnya. Ya, di warung ini Anda akan disajikan dengan kelezatan semangkuk mie ayam dengan kuah sate. Hanya dibanderol dengan harga Rp 10.000,- saja, Anda bisa mencicipi kelezatan mie ayam satu ini.

6. Mie Ayam Hot Plate Pak Bambung

Mie Ayam Hot Plate Pak Bambung - Photo by Masclink Kulineran

Mie Ayam Hot Plate Pak Bambung – Photo by Masclink Kulineran via https://www.instagram.com

Wah nggak comment deh untuk mie ayam satu ini. Yupz! Mie Ayam Pak Bambung memang top dan gak ada duanya. Mengapa? Karena cuma disinilah kamu bisa menikmati Mie Ayam yang disajikan dengan Hot Plate. Rasanya yang istimewa dan harganya yang sangat terjangkau yaitu Rp 9000,- tak akan membuat rugi untuk mencicipinya. Berlokasi di Jalan Gotong Royong, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta (Utara SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta) ini mulai buka pada pukul 10.00 – hingga habis.

Advertisement

7. Mie Ayam Maregi (MCR) Gejayan

Mie Ayam Maregi (MCR) Gejayan

Mie Ayam Maregi (MCR) Gejayan via https://www.facebook.com

Sesuai dengan namanya yaitu 'Mie Ayam Maregi' yang artinya 'bikin kenyang', warung mie ayam satu ini pantas dimasukkan ke daftar mie ayam enak Jogja anti mainstream. Mengapa? Bisa dibilang selain harganya yang murah yaitu 8 hingga 12 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati semangkuk mie ayam dengan topping yang beragam. Mulai dari mie ayam ceker, mie ayam pangsit, hingga mie ayam bakso menjadi sajian yang layak dicicipi bagi kamu pecinta mie ayam dengan bumbu kaldu yang kental namun penuh dengan cita rasa khas mie ayam tradisional pada umumnya. Berlokasi di Jalan Affandi Gejayan, Gg Bromo (utara gapura Gudeg Bromo) ini buka pada pukul 10.00 hingga 23.00 malam. Meski banyak lahir varian mie ayam, Mie Ayam Maregi atau yang cukup dikenal dengan Mie Ayam MCR ini tetap tak tergoyahkan untuk terus melestarikan bentuk dan cita rasa mie ayam tradisionalnya. Dua kata deh buat warung mie ayam ini: Wareg! (kenyang), Uenak! (enak).

8. Mie Ayam Bu Ragil

Mie Ayam Bu Ragil -

Mie Ayam Bu Ragil – via https://www.facebook.com

Bagi kamu penggemar mie ayam enak jogja yang doyan banget ma porsi jumbo. Mie Ayam Bu Ragil adalah tempat tepat bagi Anda tentunya. Berlokasi di Karangmojo, Tamanmartani Kalasan Sleman, kamu bakal disajikan dengan semangkuk mie ayam dengan beragam topping. Kuahnya yang cenderung gurih-manis membuat kamu pantang pulang sebelum menandaskan semangkuk mie ayam pesanan Anda. Selain itu harganya terjangkau dan tentu sangat recommended bagi kamu yang sedang mengalami paceklik di akhir bulan. Tempatnya pun juga bersih dan nyaman menambahkan nuansa yang membuat santapanmu semakin lezat. Oya, di Mie Ayam Bu Ragil ini buka dari jam 11.00 hingga habis. So, jangan sampai kehabisan lho ya guys!

9. Mie Ayam Lik Ri Kaliurang

Mie Ayam Lik Ri Kaliurang

Mie Ayam Lik Ri Kaliurang via https://www.facebook.com

Kalau kamu Mie Ayam Addict tentu pantang untuk beralasan soal jarak untuk menikmati semangkuk mie ayam. Semangkuk mie ayam dengan porsi jumbo namun tak lupa untuk selalu menjaga cita rasa istimewanya adalah dua hal yang tepat diberikan oleh Mie Ayam yang terletak di  Ngalalangan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman ini. Ya, dialah Mie Ayam Pak Min yang hadir dengan porsi luar biasa banyak namun rasanya boleh diadu dengan mie ayam lainnya. Mie-nya yang cenderung agak gurih ini memang akan selalu mengenang di lidah Anda. Buka mulai pukul 11.00 hingga 18.00, mie ayam satu ini dihargai dengan harga Rp 7000 saja.

Gimana, tertarik mencoba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pemalas yang hobinya bermimpi :-)

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE