Dulu, seseorang akan kelabaan jika kehilangan dompetnya. Kini, banyak orang akan kehilangan akal sehatnya saat ia kehilangan ponsel pintarnya. Bukan perkara harga ponselnya yang mahal, tapi data pribadi yang nilainya tak bisa dihitung dengan uang. “Itu adalah nyawaku….”, begitu banyak orang berkomentar.

Ponsel hilang terus terima nasib begitu saja, itu sudah biasa. Tapi kalau ponsel hilang (misal dicuri) terus pemilik aslinya bisa menghapus data dari jarak jauh bahkan tahu wajah pelakunya, itu baru luar biasa. Emang ada teknologi seperti Itu? Ada, Advan loh punya.

Ponsel, sebuah alat canggih yang akan menghubungkan kita dengan dunia tanpa harus beranjak dari kenyamanan. Ngaku deh, saya dan mungkin juga kamu, sudah banyak yang menggantungkan aktivitas sehari-hari dengan ponsel. Siapa sih yang biasa bangunin pagi-pagi, yang ngingetin skedjul aktivitas sehari-hari, yang reminder kapan ulang tahun pacar, yang ngasih tahu jalan pulang saat kita tersesat atau yang kita cari pertama kali saat mata ini terbuka di pagi hari? Yes, ponsel. Hihihi….

Saking pintarnya, dia menjadi kesayangan banyak orang. Nah, satu varian ponsel canggih yang paling digandrungi oleh banyak orang saat ini adalah smartphone Android. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Android, Inc. yang bekerjasama dengan Google ini telah merajai jajaran smartphone di beberapa negara, termasuk Indonesia. Beragam merk smartphone hadir dengan memamerkan fiturnya yang canggih dari waktu ke waktu. Nah, salah satu merk smartphone yang sering melahirkan produk dengan teknologi tinggi namun dipasarkan dengan harga terjangkau adalah Advan.

Produk Smartphone Kebanggaan Indonesia

Advan adalah perusahaan elektronik asal Indonesia yang secara kontinyu menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi tinggi hingga ia dinobatkan sebagai brand dengan penjualan Tablet PC No. 1 di Indonesia dan Asia Pasifik. Ini salah satu bukti bahwa Advan memang sungguh-sungguh menjawab kebutuhkan masyarakat akan alat komunikasi yang lengkap fiturnya dan memathok harga bersaing.

Berita baiknya lagi adalah bahwa perkembangan Advan sungguh seirama dengan kampanye pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan industri perangkat tekelomunikasi kelas dunia. Apalagi diketahui bahwa dalam skala dunia, negara kita masuk dalam jajaran empat besar pengguna aktif smartphone.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan eksistensi brand telekomunikasi dalam negeri, dikeluarkanlah Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 29 Tahun 2017 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penghitungan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Produk Telepon Seluler, Komputer Genggam, dan Komputer Tablet. Tentu saja, ini akan dibarengi dengan peningkatan daya saing produk lokal, baik secara kualitas maupun Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Wah, Advan keren ya…. Eitsss, itu baru pemanasan. Untuk membuktikan bahwa produk Advan ini murah tapi tidak murahan, awal tahun 2018 ini ia kembali membuat gebrakan dahsyat bagi para penggemarnya dengan meluncukan produk Advan i6, smartphone fungsional yang disemati dengan beragam fitur keren, tak terkecuali fitur keamanan yang canggih.

Inilah Keunggulan #Advani6 yang harus Kamu Tahu

Setiap orang memiliki level kebutuhan akan teknologi smartphone yang tak sama. So, bijaklah memilih jenis ponsel agar yang kamu pilih itu memang ‘kamu banget’. Kenyataannya, tak sedikit orang cenderung membeli ponsel dengan teknologi muluk-muluk padahal aslinya ia hanya menggunakan 30% dari keseluruhan fasilitas yang ada. Ada pula yang memiliki ponsel dengan spesifikasi ‘standar’padahal sebenarnya ia butuh yang ‘lebih’ untuk melancarkan aktivitas.

Kembali ke Advan i6. Apa saja sih kelebihan produk terbaru Advan ini jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya? Memang ia berani bersaing dengan brand lain yang lebih dulu mendunia? Dilihat dari penampilannya sih menarik. Tapi, apakah produk pabrikan Indonesia ini sesuai dengan yang saya butuhkan? Ehmm, untuk menjawabnya, nggak ada salahnya kali ya kita intip spesifikasinya satu per satu.

Saat ditanya, “Kamu butuh HP yang seperti apa sih…”? Begini jawaban saya:

1. "Jujur deh, saya malas kalau kemana-mana harus bawa power bank"

Solusi: Pakai saja Advan i6

Advertisement

Smartphone terbaru ini dibekali dengan baterai berkekuatan 3300 mAh dan memiliki tegangan sebesar 4,4 V. Apa artinya? Tentu saja, saya bisa banget bebas ngegame atau streaming-an video berjam-jam dengan smartphone ini. Nonton drama korea juga dijamin nyaman banget. Hihihi…

Dalam penggunaan normal, gawai ini bisa bertahan hingga 10 jam. Gawai canggih ini memiliki ketahanan daya terbaik walaupun konsumsi baterai sangat cepat.

2. "Sebenarnya ingin punya HP yang layarnya lega dan enak digenggam"

Advan i6 memiliki layar Fullview (screenshoot)

Advan i6 memiliki layar Fullview (screenshoot) via https://www.youtube.com

Solusi: Pakai saja Advan i6

Advertisement

Tahu nggak, Advan i6 ini ternyata sudah dibekali dengan layar fullview, loh. Apaan sih itu? Jadi, ini adalah layar dengan rasio 18:9 dimana ia akan memberikan kelegaan yang lebih besar dibanding layar konvensional yang berukuran 16:9. Tanya deh para developer atau penyedia game, saat ini mereka sedang gencar mengembangkan teknologi ini ko. Bahkan, teknologi ini juga sudah di-support oleh youtube.

Apa manfaatnya? Banyak. Dengan rasio layar 18:9, model ponsel akan lebih tinggi dan luas. Apalagi cenderung berbodi ramping, tentu ia akan lebih nyaman digenggam dan tidak riskan lepas dari tangan. Tanpa tombol fisik juga membuatnya lebih elegan. Ponsel berlayar Layar HD plus atau dengan resolusi 1440×720 ini juga bikin kamu lebih fleksibel beraktivitas karena ia bisa banget dioperasikan hanya dengan satu tangan.

Nah, satu lagi yang menarik, tak ada lagi tampilan layar dengan garis hitam di bagian atas dan bawahnya. So, mata Anda tentu lebih nyaman dengan tampilan layarnya yang penuh :)

3. "Tampilan smartphone yang good looking bikin saya makin percaya diri.."

warna Pilihan Advan i6

warna Pilihan Advan i6 via https://www.youtube.com

Solusi: Pakai saja Advan i6

Smartphone ini memang tampak mewah jika dilihat dari berbagai sisi. Ia menawarkan tiga warna cantik yang sedang digandrungi pecinta gadget masa kini, yaitu blue, black dan white. Ponsel cerdas yang diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia ini juga dibekali teknologi IML (In-Mould Labelling) serta lapisan elektroplating yang membuat penampilannya lebih hidup serta menwarkan kilauan warna yang elegan. Wah, High end banget deh produknya. Serasa punya HP sekelas 7 juta-an kalau kayak gini caranya 😀

4. "Karena doyan selfie, jujur saya pilih smartphone yang bagus kameranya.."

Kamera Selfie Advan i6

Kamera Selfie Advan i6 via https://www.advandigital.com

Solusi: Pakai saja Advan i6

Jangan salah, gawai yang satu ini punya kualitas kamera yang mumpuni loh karena memiliki resolusi kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus serta LED Flash sehingga hasil jepretan lebih jernih. Untuk ber-selfie ria, rasanya resolusi kamera depan 5 MP sudah cukup memfasilitasi hobi kamu. Hehehe

Ada kejutan lagi nih. Demi usung kamera dengan teknologi tinggi kelas dunia, Advan bekerja sama dengan Samsung dalam penggunaan teknologi sensor CMOS. Alat ini berfungsi sebagai sensor penangkapan dan pembukaan cahaya yang jauh lebih cepat daripada sensor biasa. Sematan Wide Angel Lens pun mendukung hobi fotografimu dimanapun berada. Dijamin deh, nangkap gambarnya lebih cepat, hasil fotonya makin mantab 🙂

5. "Inginnya dikasih fasilitas purna jual yang bagus. Servis HP nggak perlu nginep kalau bisa"

Spesifikasi Utama Advan i6

Spesifikasi Utama Advan i6 via https://www.youtube.com

Solusi: Pakai saja Advan i6

Memangnya Advan bisa memberi fasilitas seperti itu? Bisa banget dong. Jadi, Advan memberikan kenyamanan bagi para pengguna Advan untuk memberikan fasilitas jaminan perbaikan dalam waktu 1 jam saja. Demi apa sih ini? Ya demi kenyamanan para pecinta Advan. Ini adalah sebuah bentuk apresiasi kepada masyarakat karena perusahaan paham betul seberapa berharganya HP saat menemani aktivitas kita. Tanpa HP, hidup serasa sepi, hambar, pekerjaan terhambat, komunikasi dengan klien tersendat dan timbulnya berbagai masalah lainnya.

BERAPA HARGANYA?

Nah, melihat fasilitas yang mumpuni seperti ini, mulai dari kamera resolusi tinggi, baterai tahan lama, tampilan glossy, bodi yang nyaman digenggam, fasilitas perbaikan kilat serta semua fasilitas lengkap lainnya, kira-kira Advan i6 ini dibandrol dengan harga berapa sih? Rp. 9.000.000,-? Salah. Ehhmm Rp. 5.000.000,-?? Salah lagi. Wow, Rp. 3.000.000,-? Masih salah. Hihihi… Saya kasih bocoran ya, smartphone berfitur mumpuni ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 1.499.999,-. Wow 😀

Wah, beneran deh. Ini baru yang namanya solusi cerdas pagi para pecinta ponsel dengan teknologi canggih. Bandingin saja dengan smartphone merek lain dengan fitur yang hampir sama dengan Advan i6, berapa mereka menjualnya? Betul, pasti lebih dari Rp. 2 juta. Sekarang gini deh, kalau ada yang murah dengan kualitas baik, kenapa harus beli dengan harga lebih mahal?

#Advani6 Dibekali Sistem Keamanan Super Canggih

Daannn…. ada kejutan lagi nih. Ini yang bakalan bikin kamu langsung beli Advan i6 dan meninggalkan smartphone kamu yang lain. ADVAN SECURE, sistem keamanan #Advani6 yang membuat ponsel kamu aman secara maksimal dari si tangan jahil. Apa saja sih itu??

1. Face ID

Jika biasanya kamu membuka kunci HP dengan kata kunci atau dengan pola, kini Advan i6 sudah dibekali dengan Face ID, yaitu cukup pandang layarnya, otomatis kunci akan terbuka sendiri. So, ponsel kamu bakal aman banget pokoknya.

2. Finger Print

Selain itu, Advan i6 juga dibekali dengan fasilitas finger print 0,3 detik yang fungsinya untuk membuka ponsel hanya dengan menyentuhkan jari kamu di ruang bulat yang sudah disediakan.

3. Privacy System

Buat kamu yang ingin simpan aplikasi, foto atau file lain yang tidak ingin terlihat orang lain, yuk manfaat fasilitas privacy system. Cara kerja fitur ini unik banget, jadi nanti seakan-akan ada panggilan telepon yang masuk, lalu kamu masukin kode tertentu dan langsung deh masuk ke aplikasi yang kamu sembunyikan. Jangan sampai deh file rahasia kamu dibuka orang, bahaya. Hehe…

4. Super Applock

Ini adalah fitur pengunci aplikasi dengan password unik dan ada live report-nya ke email Anda. Misalnya nih HP Anda dicuri orang dan orang itu buka paksa dengan salah masukin password, akan ada laporan yang masuk ke email Anda.

5. Anti Theft

Nah, ini solusi buat kamu yang suka lupa naruk HP atau HPnya hilang diambil orang. Biasanya kan pencuri matiin HP curiannya kan biar aman? Jika Advan i6 yang dicuri, dijamin HP ini nggak bisa dimatiin karena harus memasukkan password dulu. Dengan fitur ini, kita juga bakal tahu ada dimana posisi Hpnya. Bagaimana jika HP belum juga ditemukan?

Tenang, fitur ‘manual shoot’ bakal mengirimkan foto orang yang sedang memegang HP kamu. Tak hanya itu, sistem keamanan ‘phone rings’ berupa alarm yang akan berbunyi selama 30 detik non stop juga akan membantumu untuk menemukan HP kamu. Nah, jika kondisi sudah darurat karena tidak ada tanda-tanda HP kamu ada di sekitar, silahkan manfaatkan fitur ‘destroy data’ untuk remote data Anda dari jarak jauh dan menghapusnya. Ini adalah solusi terbaik daripada data Anda dicuri oleh orang tak bertanggung jawab.

***

Wow, sekeren ini ternyata fitur dari #Advani6. Sekarang coba cek deh, produk pesaing mana dengan harga segini yang memberikan fasilitas secanggih ini? Hihihi. Saya jadi percaya jika Advan i6 ni memang punya banyak unique selling point-nya. Jadi mau gimana-gimana, dia bakal lebih keren dari para pesaingnya. Apalagi mau disandingkan dengan brand lain yang sudah mendunia lama, berani banget kok.

Buat saya sih, ini keren banget. Harga murah, fasilitas mewah. Siapa sih yang nggak mau? Karena sesuai ekspektasi saya, besok beli ah 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya