Aku Jatuh Cinta Padamu, Tuan Sempurna

Kau membuatku bahagia
Disaat hati ini terluka
Kau membuatku tertawa
Disaat hati ini terbawa
Terbawa oleh cintamu untukku
Untuk kita

( Yura Yunita – Berawal dari Tatap )

Berawal dari tatapan yang tidak sengaja bertemu, dalam sekejap mampu membuatku jatuh ke dalam pesona indah yang bernama CINTA.

1. Kehadiranmu yang menurutku biasa saja namun sempurna bagi teman-temanku

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Advertisement

Sebelumnya tidak ada yang bisa membuatku merasakan getaran itu lagi, setelah perasaanku dilukai seseorang yang sangat kucintai (dulu) sampai aku memutuskan untuk tetap menunggunya, dan berakhir dengan kegagalanku untuk Move On. Kemudian kamu datang dengan sosokmu yang biasa saja menurutku, namun sangat sempurna bagi teman-temanku. Kamu berjalan ke arahku dengan senyuman tipismu, dan menyapaku dengan rangkaian kalimat yang ku jawab seadanya. Namun candaanmu yang garing membuatku tanpa sengaja tersenyum. Tawa yang terukir di wajahmu seakan mengajakku dalam sebuah ketertarikan tentangmu.

Untuk pertama kalinya aku merasa tertarik pada seseorang dari jenis yang sama seperti sebelumnya.

2. Kamu yang perlahan seperti penghancur kesombongan atas perasaanku

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Sikapmu yang kusebut biasa saja perlahan menyusup di antara enggannya aku menganggapmu berbeda. Ada getaran yang tiba-tiba menyelinap diam-diam di antara pandanganku dan pandanganmu. Tatapanmu yang terasa seperti tarian cahaya di balik kakunya anganku, menerobos begitu saja dan menggambar warna malu di wajahku. Senyuman indahmu yang memikat di balik pelitnya ceriaku, menghancurkan keangkuhanku akan rasa. Hangatnya perlakuanmu berhasil melelehkan bekunya perasaanku.

Advertisement

Hangatnya sosokmu perlahan mencairkan kokohnya dinding es yang ku bangun di antara perasaanku.

3. Saat kalimat yang awalnya sederhana berubah menjadi paragraf yang istimewa

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Tanpa sengaja jantung yang kumiliki berdetak tak karuan setiap kali aku berada di dekatmu. Diamnya sikapmu pada yang lain justru selalu hangat di depanku. Caramu bercanda yang tidak lucu namun menggelikan bagiku. Aku suka ketika kamu tertawa, membuatku ikut tertawa sambil menikmati lekukan kecil di samping bibirmu. Pembicaraan yang awalnya sekedarnya dan biasa saja berubah menjadi pembicaraan istimewa yang begitu indah bagiku. Seperti ketika kamu membicarakan keluarga dan masa kecilmu, ketika kamu membicarakan impian masa depanmu.

Kalimat paling indah yang ku dengar darimu adalah ketika kamu bilang "Aku mencintaimu".

4. Menikmati setiap inci di wajahmu seperti mensyukuri keindahan ciptaan-Nya

Advertisement

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Aku kagum dengan caramu berpendapat yang santai. Aku selalu tertawa geli melihatmu merajuk ketika aku tidak mendengarkan ucapanmu. Aku selalu tertarik mendengar tutur manjamu. Aku tidak pernah merasa bosan menikmati setiap inci dari wajahmu. Alismu yang simpel, lensa matamu yang coklat, hidungmu yang mancung, dan bibirmu yang tipis menggambarkan keindahan ciptaan-Nya. Sampai tanpa sengaja sosokmu selalu datang dalam lamunanku, membangunkan saraf otakku yang awalnya malas memikirkan siapapun.

Kamu memang bukan kebahagiaan pertama dalam ceritaku, tapi kamu adalah kebahagiaan sejati yang bisa membuatku tertawa lepas setelah aku kehilangan kepercayaan tentang hati.

5. Sosok yang ingin ku miliki adalah kamu

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Kamu seperti khayalan yang berakhir nyata untukku. Di saat aku ingin memiliki seseorang yang bisa dingin sikapnya pada yang lain namun hangat padaku, kamu datang mengabulkannya. Di saat aku ingin memiliki seseorang yang tidak suka mengumbar janji, kemesraan dan gombalan yang berlebihan, kamu datang mewujudkannya. Di saat aku butuh seseorang yang bisa menggengam erat tanganku, kamu datang mengenggamnya.

Perlahan, kamu menggantikan belenggu kesedihan dan luka yang ku miliki sebelumnya dengan tawa bahagia yang kamu bawa.

6. Pudarnya cerita masa lalu yang tergantikan dengan cerita yang dibawa oleh Tuan Sempurna

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Aku baru menyadarinya, bahwa kamu lebih spesial dari seseorang yang sebelumnya ku pertahankan sangat lama. Sosoknya yang membuatku putus asa untuk menemukannya di tempat lain akhirnya ku temukan lebih sempurna pada sosokmu. Kamu membawa segala hal yang tidak pernah ku dapatkan dari cinta di masa lalu ku. Banyak yang mengenalkanku akan perasaan, namun mereka tidak perduli setelahnya. Berbeda denganmmu yang mengenalkanku kembali dengan rasa (itu) setelah kamu mengajariku kesungguhan yag sebenarnya.

Kamulah Tuan Sempurna yang berhasil membuatku berdamai dengan masa laluku.

7. Akhirnya aku jatuh cinta pada sosokmu yang kembali membawaku pada satu cerita indah tentang KITA

Secangkir Rasa via http://instagram.com

Akhir-akhir ini aku selalu menggila dengan perlakuanmu yang begitu lembut, seakan aku adalah orang yang pantas mendapatkan perlakuan spesial darimu. Diam-diam aku selalu tersenyum sendiri, membayangkan wajahmu di antara tulisan bahagiaku. Tanpa ku sadari, sosokmu memenuhi semua ruang di program otakku, sepotong hatimu melengkapi sepotong hati yang ku miliki. Tidak ada yang salah, bukan ? itu hal yang wajar dikatakan bagi setiap orang yang sedang jatuh cinta. Ah, jatuh cinta. Sudah cukup lama aku tidak pernah mengucapkan kata-kata itu dengan senyuman bahagia seperti saat ini.

Namun harus ku akui, aku jatuh cinta padamu.

Aku sudah jatuh dalam pesona rindu dan cinta yang mengekang perasaanku begitu kuat, jatuh dalam kelembutan sikapmu padaku, dan jatuh dalam kehangatan genggaman tanganmu yang seakan mengantarku pada satu cerita indah tentang KITA.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hanya seorang penulis yang berusaha untuk menggenggam dunia. Ask.fm/aohanaa

CLOSE