Dari Inspiratif Sampai Lucu, Ini 5 Akun Instagram yang Wajib Kamu Ikuti Selama Masa WFH

akun instagram inspiratif lucu

Merebaknya kasus Corona atau Covid-19 memaksa kita untuk sedikit menahan diri dari aktivitas yang biasanya rutin kita lakukan seperti bekerja, bepergian ke luar rumah, travelling, dan lain-lain. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing juga berpengaruh terhadap sektor ekonomi terutama di kota-kota yang terdampak virus Covid-19. Sebutlah kota Jakarta yang sebagian perkantorannya sudah memberlakukan work from home atau kerja di rumah bagi karyawannya.

Di satu sisi, work from home memberikan keuntungan bagi karyawan yang tidak harus berdesak-desakan di kendaraan umum untuk berangkat ke kantor. Pemandangan macet yang biasanya menghiasi jalanan ibu kotapun sudah lama tidak terlihat. Polusi berkurang, udarapun semakin segar.

Namun di sisi lain, bagi orang-orang yang hidupnya memang terbiasa di luar alias tidak betahan di rumah, situasi ini mungkin sedikit membatasi ruang gerakmu. Kamu yang biasanya aktif di luar rumah terpaksa harus mengurung diri dan bekerja di rumah demi memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

Pastinya kamu kadang bingung, hal apa yang bisa dilakukan di rumah demi mengisi waktu luang kala pandemi ini masih menyerang. Kegiatan berselancar di sosial mediapun rasanya sudah bosan dilakukan melihat kebanyakan postingan masih berkutat pada masalah Covid-19, korban-korban yang berjatuhan, bertambahnya ODP dan PDP, dan bergugurannya satu persatu tenaga medis yang bikin kita semakin miris.

Buat kamu yang sudah bosan melihat dan membaca berita-berita seputar Covid-19 sepertinya harus sedikit menyegarkan pikiranmu dengan beberapa akun instagram yang menurut penulis cukup menarik untuk dilihat. Demi menghilangkan kegabutanmu, penulis sudah rangkum beberapa akun instagram yang bisa jadi inspirasimu di kala #JagaJarakSejenak.

Advertisement

1. Pertama ada akun @calm

https://twitter.com

https://twitter.com via https://twitter.com

Take a deep breath. Train your mind to sleep more, stress less and live better.

Kutipan bio di laman instagram @calm tersebut sudah mewakili bagaimana isi dari akun tersebut. Buat kamu yang butuh sedikit ketenangan dan menghilangkan ketegangan di tengah pandemik rasanya perlu mengintip akun ini. Kamu bisa menikmati berbagai suara-suara alam yang bikin hati tenang seperti suara kicauan burung, aliran air sungai dan suara musik yang kalem. Selain itu akun @calm juga menyediakan berbagai gambar-gambar alam yang menyegarkan pikiran.

2. Buatmu yang suka kerajinan tangan, perlu follow @5.min.crafts nih~

https://www.amazon.com

https://www.amazon.com via https://www.amazon.com

Akun instagram ini pas banget buat kamu yang seneng bereksplorasi atau mencoba hal-hal baru untuk mengisi waktu luang. Akun @5.min.crafts menyediakan beberapa tips dan DIY (Do It Yourself) yang bikin waktu luangmu menjadi bermanfaat. Sudah banyak tips yang disajikan oleh akun ini mulai dari memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang yang bernilai jual, tutorial memasak dengan bahan yang sedikit namun menggugah selera, sampai tutorial make up ringkas dan hasilnya mengagumkan. Sesuai namanya, semua tips tersebut bisa dilakukan hanya dalam waktu 5 menit saja.

3. Jangan ngaku sobat good vibes kalau belum tahu akun @thegoodquote ini

https://candid.technology

https://candid.technology via https://candid.technology

Manage your energy, not your time. (Rachel Wolchin)

Quote di atas adalah salah satu dari ribuan quotes yang menggugah di akun ini. Mulai dari quote tentang percintaan, persahabatan, keluarga yang menurut penulis sangat pas di hati ketika membacanya. Quotesnya yang kebanyakan singkat tapi dalam ini, mampu menjaring sebanyak 19,7 juta followers.

Advertisement

4. Nah untukmu yang suka seni merias wajah, ada akun @lucia_pittalis

https://www.boredpanda.com

https://www.boredpanda.com via https://www.boredpanda.com

Lucia Pittalis adalah seorang makeup artist dan impersonator & look-a-like makeup. Kepiawaiannya dalam bermakeup meniru berbagai karakter wajah artis dan tokoh-tokoh dunia harus diacungi jempol. Sebut saja Freddy Mercury, Ratu Elizabeth dan Jack Sparrow berhasil membuat orang-orang berdecak kagum. Bagaimana tidak, makeup yang lazimnya untuk membuat seseorang terlihat cantik dan menarik, justru di tangannya menjadi sebuah nilai seni yang tinggi. Cek akun instagramnya dan siap-siap terpukau melihatnya.

5. Mari nguping keseharian khas anak ibukota dari akun @overheardjkt.

https://today.line.me

https://today.line.me via https://today.line.me

“Bro, dari Blok M ke Bintaro lewat Hamengkubuwono kan?”

“Pakubuwono njir, lo kira sultan kraton Jogja?”

Salah satu akun asli Indonesia yang selalu bikin ngakak adalah @overheardjkt. Isinya yang kebanyakan hanya percakapan sehari-hari yang singkat dan sederhana antar dua orang di ibukota, nyatanya mampu membuat pembacanya tergelitik. Nah, kamu yang mau sedikit menghibur hati di tengah pandemi ini, buruan deh cek akun instagramnya. Selamat tertawa :))

6. Salah satu obat jenuhmu di rumah, ya dengan follow akun @twittereceh

https://akurat.co/id

https://akurat.co/id via https://akurat.co

jek @jek___

mulai bingung mau ngapain lagi. rekomen drakor india dong

Tak dipungkiri bahwa pengguna twitter sedikit banyak turut andil dalam membuat masyarakat Indonesia tertawa terbahak-bahak membaca cuitan yang memang lucu ataupun konyol. Cuitan singkat yang banyak bertebaran dan di repost oleh sosial media ini banyak dibaca dan membuat hari-hari tanpa terasa terlewat begitu saja. Topiknyapun beragam, mulai dari isu politik, selebritis, skincare sampai dunia percintaan dikemas dengan begitu kreatif. Bukan hanya cuitan, tapi gambar dan video yang bikin ngakak juga tak jarang ditampilkan. Dan salah satu akun instagram yang memuat berbagai cuitan di twitter adalah @twittereceh.

Apakah ada akun instagram favoritmu di sini? Atau kamu punya rekomendasi akun instagram lain yang bisa kamu bagikan untuk menghalau kegabutanmu selama WFH? Yuk, sharing di sini!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Masih berusaha untuk menulis ditengah kesibukan mengurus anak

Editor

une femme libre

CLOSE