6 Alasan Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris di Cebu

Cebu jadi favorite anak Indonesia untuk belajar bahasa inggris di Asia

Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, tak heran jika disebut-sebut sebagai bahasa internasional. Meskipun negara Indonesia tak menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa resmi, namun menguasai bahasa inggris juga merupakan hal yang penting lho. 

Apalagi ketika kamu sudah memutuskan akan sekolah di luar negeri, memerlukan nilai Bahasa Inggris berupa score IELTS yang bervariasi dari 5.5 hingga 7.0, tergantung program serta jenis studynya. Untuk kamu yang bahasa inggrisnya pas-pasan, jangan khawatir tetep bisa kuliah ke luar negeri kok. Ikutan belajar bahasa inggris aja di Cebu, Filipina.

Sabtu, 29 September 2019, Philippines Departement of Tourism mengadakan seminar yang bertema “Why Study English in the Philippiness”, acara ini dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB yang bertempat di Murai, Jakarta Convention Center. Dari info yang saya dapat, ada setidaknya enam alasan bagi pelajar Indonesia untuk belajar bahasa Inggris di Cebu:

Advertisement

1. Filipina negara berbahasa Inggris

Bahasa inggris jadi bahasa kedua di Filipina

Bahasa inggris jadi bahasa kedua di Filipina via http://hipwee.com

Sebagai negara ketiga tertinggi dalam berbahasa Inggris setelah Amerika dan India, menurut Philippines Departement of Tourism, belajar bahasa Inggris di Filipina sangat dianjurkan terutama di Cebu karena disana bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua dan bahasa utama dalam dunia pendidikan. Artinya, dengan belajar disana kamu akan mendapat keuntungan, yakni lebih termotivasi untuk mempelajari bahasa inggris.

2. Studi berkualitas dengan biaya terjangkau

Biaya terjangkau

Biaya terjangkau via http://www.berkuliah.com

Salah satu faktor yang membuat daya tarik studi di Filipina begitu diminati adalah biaya studinya yang cukup terjangkau dibandingkan dengan negara-negara seperti Amerika Serikat dan Kanada. Soal kualitas studi di negara ini terbilang baik. Dengan sistem pengajaran oneonone akan lebih efektif belajar daripada berada di kelas yang terdiri dari 20 siswa atau lebih yang kerap dilakukan di negara-negara seperti AS, Inggris dan Australia.

Advertisement

3. Program studi yang bervariasi

Untuk program yang ditawarkan penyedia pendidikan bahasa Inggris di Filipina bervariasi, seperti program liburan ESL, bahasa inggris umum, bahasa inggris untuk bisnis dan praktisi medis, bahkan persiapan ujian seperti CELTA, TESOL, TOIEC, dan IELTS. Selain itu, mereka juga menawarkan program magang dan beasiswa.

4. Tempat tinggal aman dan nyaman

keramahan

keramahan via http://wycliffe.org

Alasan studi ke Filipina yang akan membuat kamu merasa nyaman adalah soal keramahan. Sambutan hangat, membuatmu senyaman di rumah sendiri. Untuk keamanan, statistik kejahatan internasional terbaru menunjukkan bahwa tingkat kejahatan di Filipina sedikit lebih rendah daripada di Inggris dan Australia.

5. Penerbangan murah

Cebu Pacific Air

Cebu Pacific Air via http://www.cebupacificair.com

Salah satu dari 2 maskapai Filipina yang jadi pilihan anak muda adalah Cebu Pasific Air karena menawarkan tiket dengan harga yang ramah di kantung dan menu makan khas Filipina. Selain itu, maskapai dengan logo kepala burung elang ini menawarkan penerbangan harian dari Jakarta ke Manila dan kota tujuan belajar bahasa inggris lain di filipina seperti Bacolod, Cebu, Clark, Dava, Ilolio, dan Subic. Selengkapnya kunjungi website www.cebupacificair.com

6. Memiliki banyak tempat wisata menarik

berenang dengan ikan hiu paus

berenang dengan ikan hiu paus via http://www.google.com

Bicara soal Cebu tidak akan lepas dari berbagai objek wisata yang ada disana. Mulai dari pantai cantik berpasir putih, pemandangan bawah laut, spot divingnya yang menawan, air terjun hingga peninggalan sejarah bisa ditemui di Cebu.

Jadi apa yang kamu tunggu? Langsung cek detailnya di www.wisatafilipina.com/ESL

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE