Kamu pasti kenal dengan salah satu teman yang sangat jarang keluar rumah dan berkumpul bareng bersama dirimu. Mungkin kamu akan beranggapan bahwa teman yang senang mengurung diri di dalam rumahnya, mempunyai masalah terhadap kehidupannya. Sehingga dia memilih untuk menghabiskan sebagian waktunya di dalam rumah. Ya, sebetulnya anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Sebab bagi seorang introvert rumah adalah tempat terbaik, untuk membuat dia merasa tenang dan nyaman kembali setelah beraktifitas.

Serta tempat untuk menelurkan karya-karya pada hobi atau pun pekerjaan yang dia jalani saat ini. Tentunya dari beberapa alasan logis di bawah ini, kamu juga akan mengerti mengenai pola pikirnya.

1. Rumah adalah tempat terbaik yang dimilikinya

berubah supel by Rawpixel

berubah supel by Rawpixel via http://pexels.com

Kamu pasti sudah sering mendengar istilah home sweet home atau rumahku istanaku. Ya, seperti itulah bagi seorang introvert. Tiada tempat terbaik untuk melakukan sesuatu selain dirumah tercinta. Ketika melihat temanmu yang introvert sedang di dalam rumah, maka kamu jangan heran jika tahu sikapnya akan berlawanan bila saat dia ada di luar.

Advertisement

2. Merasa tenang dan nyaman

gampang fokus by Suliman Sallehi

gampang fokus by Suliman Sallehi via http://pexels.com

Bukannya introvert itu anti sosial demi menghindari keramaian. Hanya saja, dia membatasi dunia luar demi mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam dirinya. Maka dari itu dia memilih untuk berada di dalam rumah. Karena perasaan damai hanya bisa ia dapatkan dengan mudah dari rumah tercinta.

3. Ajang untuk membenahi diri

nambah wawasan dulu by Rawpixel

nambah wawasan dulu by Rawpixel via http://pexels.com

Advertisement

Pernahkah kamu menyadari, bahwa pembawaan sikap temanmu yang introvert selalu berubah setiap berkumpul di luar bersamamu. Seperti ada perubahan, dari segi sikap maupun mental yang dimilikinnya. Mengapa bisa begitu?

Jadi, sebenarnya  pola  pikir  introvert  itu  sangat  sensitif  dengan  dunia  sekitar. Mereka selalu memikirkan apa yang bisa membuatnya menjadi lebih baik dari hari ini. Dan ketika berada dirumahnya, dia berpikir beberapa kejadian yang telah terjadi padanya baik secara langsung atau tidak. Dia jadikan itu sebagai kunci untuk pengembangan diri.

4. Tempat untuk melakukan hobinya

streaming film by Bruce Mars

streaming film by Bruce Mars via http://pexels.com

Karena sebagian besar waktu orang introvert habiskan itu berada di dalam rumah untuk menyalurkan hobinya. Seperti bermain game, membaca, menulis, maupun menonton anime favorit. Tentu dia nggak akan bosan berlama-lama di dalam rumah. Sampai-sampai kamu jadi bingung sendiri dengan tingkah temanmu yang satu itu. Maklumin saja ya.

5. Bebas melakukan apapun

bebas lepas by Rawpixel

bebas lepas by Rawpixel via http://pexels.com

Sama seperti pada poin yang sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa dia bisa dengan mudah dan bebas melakukan apapun selama itu positif. Tanpa ada satupun orang yang melarang dan mengganggunya. Kamu juga pasti pernah melihat temanmu yang pendiam ketika diluar, namun bernyanyi sambil menari-nari bila ada di dalam rumahnya. Menurutnya rumah adalah tempat terbebas untuk berekspresi.

6. Tempat untuk menghasilkan karya

gampang dapet ide by Terrance Douglas

gampang dapet ide by Terrance Douglas via http://pexels.com

Biasanya sebagian besar karya-karya dari orang introvert berasal dari rumah, lho. Sebab terbiasa dengan kondisi yang tenang dan nyaman, saat berada di dalam rumahnya. Maka dari itu dia bisa dengan mudah mendapatkan ide untuk karyanya yang selanjutnya. Bahkan bisa dengan mudah untuk segera mengaplikasikan ide yang diperoleh sebelumnya pada karyanya meski seorang diri.

7. Tempat untuk mengisi ulang energi

sampai ketiduran by Daria Shevtsova

sampai ketiduran by Daria Shevtsova via http://pexels.com

Energi seorang introvert itu di dapat saat ia sedang sendiri dengan ketenangannya. Aktifitas yang padat serta mengharuskannya untuk bertemu dengan orang banyak, bisa membuat energinya mudah terkuras habis. Untungnya dia tahu cara termudah untuk mendapatkan energinya kembali. Yakni dengan kembali pulang ke rumah tercintanya.

Tuh, sekarang kamu tahu kan penjelasan dari seorang introvert tersebut, bahwa berada di dalam rumah terus-menerus tidak terlalu buruk. Sebab ada hal penting yang  hanya bisa dilakukan atau pun didapatkan dari rumahnya. Okey, semoga sekarang kamu tidak menghakimi temanmu yang introvert terlalu buruk lagi ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya