Gak cuma pria kok yang bisa, wanita juga bisa mendaki dan merasakan keindahan alam dari puncak gunung di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut. Terbukti tak sedikit wanita yang dapat dijumpai di track pendakian, dan hal lainnya yaitu banyaknya para wanita tangguh yang mengupload foto mereka yang sedang berada di puncak gunung.

Beberapa hal tersebutlah yang menjadi bukti, bahwa saat ini banyak wanita yang menjadikan kegiatan mendaki gunung sebagai hobby mereka. Perlu diketahui wanita yang mempunyai kegemaran hiking memiliki ‘keistimewaan’ tersendiri, yang menjadikan mereka terlihat menarik dan tentunya sayang bila tak mengenal mereka lebih jauh.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa para pendaki cantik terlihat menarik

1. Tangguh

Jalur pendakian via http://instagram.com

Pernah lihat wanita membawa carrier besar yang memiliki tinggi dan berat lebih dari setengah badan mereka? Yap, tak jarang memang sebuah pendakian memerlukan banyak perlengkapan dan perbekalan, tergantung dari gunung mana yang menjadi tujuan. Perlengkapan dan pembekalan yang tak sedikit inilah yang tentunya mereka bawa sendiri. Dapat dibayangkan dengan berat beban yang dibawa mereka harus melewati berbagai kejutan yang terdapat di track pendakian. Terlepas dari ketangguhan dan ‘kegarangan’ mereka pada saat melakukan pendakian, mereka juga tetap memiliki sikap lembut yang pastinya dimiliki seorang wanita.

2. Mandiri

Pendaki wanita via http://instagram.com

Sikap mandiri memang tak hanya dimiliki wanita yang gemar hiking, namun sikap ini tentunya dapat dilihat dari mereka si para pendaki cantik. Tentunya mereka dapat menjaga diri mereka yang sedang jauh dari rumah dan berada di tengah hutan, mempersiapkan diri dari segala sesuatu yang akan dijumpai, dan mereka pasti tau apa yang harus disiapkan untuk kebutuhan dirinya.

3. Tetap cantik dan modis

Tetap cantik via http://instagram.com

Advertisement

Tak selalu medaki gunung itu terlihat kucel, dekil dan berantakan, buktinya tak sedikit para pendaki yang terlihat tetap cantik dan modis meski badan sudah mulai terasa ‘rontok’ di track pendakian. Meski dengan tampilan apa adanya tanpa make-up, biasanya para pendaki wanita tetap tau bagaimana caranya terlihat cantik.

4. Bisa Masak

Pendaki wanita via http://facebook.com

Yeeay, bisa masak. Meskipun bukan membuat hidangan makanan yang luar biasa seperti di rumah makan, setidaknya para pendaki wanita pasti bisa masak meski terkadang hanya sekedar masak nasi, mie, dan air. Daripada perut dilanda rasa lapar, mending masak walaupun malas karena dingin dan susah menyalakan kompor.

5. Smart Girl dan Gak Manja

Pendakian bersama, via http://facebook.com

Yap wanita-wanita yang dapat ditemui ketika pendakian adalah wanita yang cerdas dan tidak manja, mereka dapat menghadapi berbagai kondisi yang terjadi pada saat melakukan ekspedisi. Tentunya tak sedikit dari mereka yang dapat menyelesakan berbagai masalah seperti tali tas yang putus di tengah jalan, menjadi pemimpin jalan karena terpisah rombongan, melewati track yang sulit atau bahkan sekedar menyusun rapih isi carrier.

Advertisement

Jadi gimana guys, apakah kalian juga termasuk salah satu wanita tangguh pencinta hiking?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya