5 Kenangan di Bulan Puasa yang Bikin Kita Kangen Masa Kecil. Anak 90-an Pasti Paham deh~

kenangan masa kecil bulan puasa

Bulan Ramadan telah tiba! Pasti ada kenangan yang kita lalukan dari tiap bulan puasa. Terutama bagi generasi 90an nih, pasti banyak banget kenangan yang kamu lalui saat sekolah dulu. Untuk mengobati rasa rindu kalian, yuk kita baca artikel dari youngontop.com ini. Anak 90-an mana suaranya???

Advertisement

1. Isi buku kegiatan Ramadan

Ngisi buku kegiatan Ramadan

Ngisi buku kegiatan Ramadan via https://jatimtimes.com

Pasti inget dong sama kenangan satu ini, dimana saat sekolah dulu kita diminta untuk mengisi buku kegiatan Ramadan. Salah satunya adalah mengisi kegiatan solat Tarawih dan ceramah Pak Ustadz yang harus disertai tanda tangan Pak Ustadz nya. Gak heran kalo dulu Pak Ustadz jadi bintang utama setelah Tarawih berlangsung karena banyaknya anak sekolah yang minta tanda tangannya.

Tapi kayak gini biasanya cuma bertahan 15 hari. Setelahnya.. tanda tangan Pak Ustadz nya dipalsuin. Hmm hayo siapa nih yang kayak gini?

Advertisement

2. Nggak sengaja minum air keran pas wudhu

Kumur-kumur eh, ketelen...

Kumur-kumur eh, ketelen… via https://ayoketawa.com

Ini juga nih, saking capek dan panasnya, pas wudhu buat Sholat Dzuhur gak sengaja ketelen airnya. Pas sekolah sih mikirnya nggapapa karena cuma sedikit doang yang masuk ke tenggorokan. Padahal sih kalo udah niat mau minum ya batal juga puasanya. Siapa nih yang pernah kayak gini?

3. Nonton rpogram religius di TV

Pak Haji Siap? Zidan Siap?

Pak Haji Siap? Zidan Siap? via https://yukepo.com

Ini sih yang bikin kangen maksimal masa sekolah dulu! Bisa nonton sinetron khas Ramadan kayak Lorong Waktu, Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat adalah hal yang gak akan dilupain anak 90-an. Kangen banget kan bisa nonton acara ini sambil ngabuburit.

Selain itu, ada juga kultum yang selalu dinantikan yaitu kultum nya K.H Zainuddin MZ menjelang berbuka puasa. Semua program televisi ini selamanya gak akan tergantikan deh!

Advertisement

4. Nggak tarawih malah perang sarung

Bukannya Tarawih Malah Perang Sarung

Bukannya Tarawih Malah Perang Sarung via https://rofiquez.wordpress.com

Hayo siapa nih yang gak tarawih tapi malah main perang sarung? Padahal ngeganggu kekhusyukan orang yang sedang beribadah. Ya tapi namanya juga masih sekolah, kegiatan apapun jadi terasa menyenangkan walaupun sebenernya gak dibolehin :p apalagi kalo main perang sarungnya sama temen-temen di sekitaran rumah.

5. Ikutan pesantren kilat

Ikutan Pesantren Kilat

Ikutan Pesantren Kilat via https://sekolahdasar.net

Walaupun kegiatan ini masih ada sampe sekarang, tetep aja pesantren kilat anak 90an dulu punya kenangannya tersendiri. Malah momen yang harusnya dipakai untuk memperdalam ilmu religi dipake untuk sharing cerita misteri. Ngaku deh siapa yang pernah kayak gini??

Nah itu dia berbagai kenangan anak 90an pas bulan puasa dari youngontop.com. Beberapa nilai baik yang bisa kamu ambil adalah kamu harus jujur. Walaupun sebenernya nilai ini nggak hanya kita terapkan pas bulan puasa aja. Selain itu, nilai baik lainnya adalah kalo udah niat, maka kamu harus berkomitmen dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk kamu yang menjalankan ya!

Yuk baca artikel seru dan inspiratif lainnya di youngontop.com!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Young On Top adalah community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

Editor

une femme libre

CLOSE