September ini adalah september pertama, kedua, ketiga, ………….. kesekian. Aku harap, September ini adalah salah satu september yang indah…

1. Bagi Mahasiswa Baru "Awal Kuliah"

Bagi mahasiswa baru, OSPEK ini adalah adalah salah satu hal yang paling menegangkan sekaligus ditunggu-tunggu. Tidak dapat dipungkiri atau dihindari sebelum melaksanakan kegiatan perkuliahan ada proses yang namanya kita kenal adalah OSPEK. Tapi tenang saja, kalian tak perlu khawatir dan nikmati saja OSPEK ini asalkan tidak ada tindak kriminal anggap saja sebagai lucu-lucuan. Kalian akan menjadikan OSPEK menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kalian dan mungkin pengalaman itu akan kalian bagikan kepada sanak saudara dan anak-anak kalian kelak. Baru setelah OSPEK kalian boleh menyandang status Mahasiswa. Bersiaplah, karena secara otomatis perlakuan lingkungan terhadap kalian akan berubah, kalian akan dianggap lebih dewasa. Tentu saja setelah menyandang status mahasiswa kalian diharapkan menjadi pembaru bangsa yang digadang-gadang akan menjadi orang sukses. Khususnya bagi kalian yang hijrah dari daerah asal dan melanjutkan studi di luar daerah, pastilah menjadi kebanggan daerah asal khususnya keluarga.

2. Bukan update gaya busana tapi juga update pengetahuan

pilih sepatu

pilih sepatu via http://pexel.com

Advertisement

"Sudah mahasiswa nih, update penampilan ah biar terlihat lebih ala-ala dewasa kekinian. Harus lebih gaul dari zaman sekolah dulu". Sebagian besar dari mahasiswa baru berfikir seperti itu. Masalah fashion dan sebagainya mungkin memang perlu update, tapi masalah pengetahuan adalah yang utama harus di-update. Tentu saja kalian harus meng-update diri kalian supaya bisa mengamalkan "Tri Dharma Perguruan Tinggi"

3. Kasmaran

tertarik

tertarik via http://pexel.com

Ya mungkin saja, toleh sana toleh sini ada temen-temen baru atau kakak-kakak tingkat kece-kece yang menarik perhatian dan sedikit membuat aliran darah kalian semakin kencang hingga kupu-kupu menari di perut kalian dan…. kalian kasmaran?! ketertarikan akan muncul di antara kalian. Karena memang fasenya seperti itu, selalu ada kisah asmara di setiap tahun ajaran baru. Ya itu dapat dipastikan.

4. Mandiri

mau makan? masak lah

mau makan? masak lah via http://www.istockphoto.com

Nah, sudah kuliah pastinya kalian harus lebih mandiri, khususnya bagi kalian yang jauh dari rumah. Kalian tinggal di kos-kosan jauh dari orang tua dan harus mau ekstra gerak kalau mau mendapatkan kebutuhan kalian. Ini tidak bisa di elakkan, ya kecuali kalian bawa asisten pribadi dan kos di tempat ekslusif atau beli rumah sendiri. September ini adalah awal dari perjuangan kalian.

5. Bayar-Bayar

bayar-bayar

bayar-bayar via http://pexel.com

Advertisement

Nah ini juga yang menjadikan baper tidak hanya bagi mahasiswa tapi juga para orang tua. Bulannya bayar-membayar. Tentu saja ini tidak sedikit. Jadi jangan sia-siakan usaha orang tua kalian ya. Jika kalian mau membantu orang tua, mungkin bisa bekerja paruh waktu seperti mengajar les, bikin design undangan, dan lain sebagainya. Dan… tentu saja berhemat!

6. Bagi Mahasiswa Tua, "Akhir Kuliah"

semoga segera kita bisa wisuda

semoga segera kita bisa wisuda via http://pexel.com

Sebaiknya memang sudah saatnya kita selesaikan studi kita secepat-cepatnya. Walau halang rintang menghadang. Kita harus berjuang!!!! ingat saat kita sedang unmood bikin skripsi banyak lapangan pekerjaan, kesempatan berkarya, kesempatan lanjut sekolah dan sebagainya yang sedang membuka kesempatannya dan menunggu kita untuk menjadi bagian dari mereka. Dan tentu saja, kamu nggak pengen pakai toga dan foto bareng keluarga juga pasangan?

Semoga Tuhan kasih hidayah buat kita-kita yang lagi unmood bikin tugas akhir dan semoga dimudahkan segalanya. Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya