Sisi lain dari Inggris yang harus kamu kunjungi

Inggris itu tempatnya ramai semua. Bahaya, banyak tindak kriminal

Pingin ke Inggris tapi tempatnya tenang di mana ya?

Biaya liburan ke kota besar di Inggris bisa bikin nggak makan seminggu, nih!

Sudah punya suara merdu, ganteng-ganteng pula! Duh.. mereka ini manusia-manusia dari mana saja, sih? Selidik punya selidik, ternyata mereka berlima adalah pemuda-pemuda kelahiran Inggris. Iseng mencari profil mereka di Internet, saya coba menelusuri lebih dalam tentang tempat kelahiran para personel boyband jebolan X-Factor 2010 ini.

Ternyata Inggris nggak hanya sebatas Big Ben dan Stadion Old Trafford saja. Malahan, Inggris punya banyak kota kecil yang tenang namun menyuguhkan keunikan dan keindahan alamnya tetapi tidak diketahui banyak orang. Berikut ini beberapa tempat di Inggris yang bisa kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

1. Liam payne : Wolverhampton,West Middlands

Sepi dan menarik

Sepi dan menarik via http://gettyimages.com

Liam Payne dilahirkan di suatu kota kecil bernama Wolverhampton, West Middlands. Wolverhampton memiliki populasi hingga 250.000 jiwa. Walaupun kota kecil, Wolverhampton punya tempat-tempat menarik untuk dikunjungi seperti Wolverhampton Art and Gallery, Royal Air Force Museum Cosford sampai banyaknya rumah-rumah penduduk yang khas England banget!

2. Niall Horan : Mullingar, County Westmeath, Ireland

Danau Lough yang indah

Danau Lough yang indah via http://visitengland.com

Si Irish bermata biru ini tinggal di kawasan yang banyak ditemukan tempat terbuka dan alami seperti danau dan camping ground salah satunya yang paling popular adalah Loug Ennel yang biasanya dijadikan masyarakat untuk ber-camping ria sambil menikmati tenangnya Danau Lough. Kota ini hanya berpopulasi sekitar 21.000 orang saja. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menikmati ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk di Ireland.

3. Zayn Malik : Bradford, West Yorkshire, England

Mirip London

Mirip London via http://bradford.com

Advertisement

Bukan hanya Zayn Malik, Bradford terkenal sebagai kota yang menghasilkan banyak public figure terkenal di dunia seperti David Hockney, Frederick Delius, dan tentunya Zayn Malik. Memiliki berbagai tempat yang nggak kalah keren dengan London seperti Alhambra Theater yang merupakan gedung teater berarsitektur klasik dan paling terkenal di Bradford. Kamu juga bisa berbelanja cantik di Bradford City Hall tepatnya di Sunbridge Wells. Fun fact tentang Bradford, Ternyata Bradford adalah kota pertama kali yang menyediakan makan siang di sekolah yaitu pada tahun 1906.

4. Louis Tomlinson : Doncaster, South Yorkshire, England

Yorkshire wildlife park

Yorkshire wildlife park via http://Gettyimages.com

Kalau kamu pernah mendengar nama Brodsworth Hall dan Cusworth Hall & Museum, kamu juga harus tahu kalau tempat-tempat tersebut berada di salah satu kota di Yorkshire yaitu Doncaster. Kota kelahiran Louis Tomlinson ini memiliki penduduk yang cukup banyak yaitu 109.000 jiwa. Nggak hanya bisa menikmati keindahan museum klasik khas Doncaster, kamu juga bisa belajar tentang satwa di Yorkshire Wildlife Park juga, lho!

5. Harry Styles : Redditch, Worcestershire, England, UK

Arrow Lake

Arrow Lake via http://wikipedia.com

Tempat asal Royal Enfield Motorcycle dan sekaligus tempat kelahiran Harry Style ini juga wajib kamu singgahi bila ingin menikmati sisi lain dari Inggris. Kota kecil berpenduduk 86.000 jiwa ini punya Arrow Valley Lake yang tenang dan menawarkan pemandangan menyegarkan. Kota ini cukup sepi dan hening karena penduduknya yang memang 86.000 jiwa saja. Namun di Redditch banyak ditemuai pertokoan dan beberapa alun-alun kota yang asik dibuat jalan-jalan sore.

Advertisement

Berminat bertemu personel One Direction? Datangi saja kota kelahiranya yang berada di Inggris hihihiā€¦

#AyokeUK #OMGB #WTGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya