Anti Norak, Ini 5 Trik Mengaplikasikan Warna Mint di Hunian!

Ide Ruangan Warna Mint yang Cantik

Warna hijau bisa dibilang salah satu warna terang favorit buat hunian. Terutama beberapa tahun ke belakang. Warna hijau secara umum diasosiasikan sama suasana hunian yang terasa alami, segar, dan adem. Warna hijau juga punya asosiasi religius, ketenangan, keberuntungan, bahkan kesuburan.

Barulah, ada banyak tipe dan jenis warna hijau di bawah keluarga warna hijau. Dengan catatan, enggak semuanya cocok untuk jadi warna-warna interior rumah. Misalnya, warna hijau neon kurang diminati untuk jadi warna dinding atau warna furnitur karena terlalu terang dan kurang menawan.

Beberapa warna hijau yang paling populer buat interior rumah belakangan ini adalah sage green, moss green, forest green, sacramento green, teal, olive green, lime green, ataupun mint green alias hijau mint. Bagi kamu yang suka warna pastel yang lembut, mint green bisa jadi pilihan sebagai aksen interior hunian.

Dengan penempatan yang strategis dan sesuai, mint green bisa jadi warna yang bikin rumah lebih hidup dan berkarakter. Karakter warna mint green sendiri membawa suasana ruangan bernuansa hijau yang menggemaskan, trendi, urban, dan lekat dengan desain interior rumah atau desain interior apartemen 1 kamar tidur milik orang atau pasangan muda yang supel dan gaul.

Supaya enggak kelihatan norak dan terlalu terang, mengaplikasikan warna mint green di ruangan juga perlu diperhatikan. Perlu ada pengaturan ruangan yang pintar supaya warna ini bisa jadi daya tarik utama, tanpa membuatnya kelihatan mengganggu.

Dekoruma punya lima trik mengaplikasikan warna mint green di hunian yang cerdas dan anti norak. Simak sampai habis, ya!

Advertisement

1. Bangun Nuansa Hunian yang Berkelas dan Menawan Melalui Pemilihan Furnitur Berwarna Hijau Mint

Sumber: Homedit

Sumber: Homedit via https://www.homedit.com

Salah satu cara paling gampang menghadirkan nuansa hijau mint yang enggak permanen adalah melalui furnitur. Kalau mengecat dinding dengan warna hijau mint dirasa merupakan komitmen yang terlalu besar, coba cari furnitur-furnitur esensial yang bercorak hijau mint.

Contohnya, sofa hijau mint yang kelihatan menggemaskan di tengah ruangan berdesain minimalis ini. Furnitur yang punya unsur kain di dalamnya akan menarik dengan warna hijau mint. Rangka tempat tidur, kursi meja makan, kursi lengan buat ruang keluarga, dan masih banyak lagi.

Advertisement

2. Kitchen Set Hijau Mint, Percantik Dapur Dengan Tampilan yang Urban dan Trendi

Sumber: Homes.com

Sumber: Homes.com via https://www.homes.com

Berpindah ke dapur, membangun kitchen set yang bernuansa hijau mint seperti ini akan membuat dapur punya nuansa yang urban, trendi, muda, dan bergaya. Semua kabinet, laci, dan rak berwarna hijau mint, lalu dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih supaya enggak norak.

Kitchen island di tengah juga diwarnai hijau mint yang jadi tempat menaruh bak cuci piring. Serta dilengkapi juga dengan tiga kursi bar yang membuat kitchen island bisa jadi meja makan tambahan atau tempat untuk mengagumi nuansa hijau mint yang menggemaskan di dapur.

3. Rak Penyimpanan Berwarna Hijau Mint. Warna Baru Ruang Penyimpanan yang Segar dan Ngegemesin!

Advertisement
Sumber: Homedit

Sumber: Homedit via https://www.homedit.com

Furnitur penyimpanan seperti rak dan kabinet juga bisa berwarna hijau mint. Biasanya, rak penyimpanan warnanya putih, hitam, atau bercorak kayu. Padahal, rak penyimpanan warna hijau mint kayak gini kelihatan lucu dan seger banget, ya. Apalagi di tengah ruangan yang dominan dengan warna-warna monokrom kayak gini.

Rak buku hijau mint ini jadi tempat penyimpanan yang bikin ruang keluarga jadi rapi. Di antara furnitur yang polos dan netral seperti sofa, meja TV, dan karpet, rak buku hijau mint sukses bikin tampilan yang lebih berkarakter.

4. Tirai Hijau Mint yang Berfungsi Jadi Pembatas Ruangan di Ruang Keluarga. Jadi Sekat Non-Permanen yang Cantik

Sumber: Architecture Art Designs

Sumber: Architecture Art Designs via https://www.architectureartdesigns.com

Kalau area ruang keluarga atau ruang tengah terlalu luas dan butuh disekat, coba pakai tirai sebagai penyekat ruangan. Pemasangannya relatif lebih gampang daripada room divider atau partisi. Untuk dilepas atau diganti pun juga lebih mudah daripada yang sifatnya semi-permanen.

Tirai pun bisa dibuat warna hijau mint seperti ini. Jadi pemisah antara ruang keluarga dan tempat pemutar musik, tirai hijau mint terlihat mencolok di tengah ruangan yang berdesain minimalis dan eklektik.

5. Menggabungkan Hijau Mint Dengan Warna Lain Serta Motif dan Tekstur Beragam Buat Tampilan Mengesankan

Sumber: Homedit

Sumber: Homedit via https://www.homedit.com

Tes sesungguhnya buat warna-warna aksen cerah seperti hijau mint adalah waktu dipadukan sama warna, tekstur, atau motif lain di dalam ruangan. Hijau mint hadir di kamar tidur pada dinding yang membelakangi kasur. Tak hanya hijau mint, pemilik kamar menghadirkan warna hijau lain dan biru muda.

Hijau mint masih terasa cocok untuk berbaur dengan warna-warna ini. Ditambah karpet motif warna merah muda dan tirai bermotif yang semakin membuat kamar tidur terasa ramai dan berkarakter. Hijau mint jadi latar belakang yang menawan dan selaras dengan unsur-unsur visual lainnya di kamar tidur. 

Dengan kombinasi yang tepat, warna hijau mint bisa terlihat menonjol di ruangan dan jadi aksen yang memastikan tampilan hunian tetap kelihatan menawan, berkelas, dan pastinya jauh dari kesan norak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE