Sebenarnya banyak hal yang kita wariskan dari orangtua kita. Ya, karena semua itu diturunkan dari gen mereka ke kita. Juga karena kita hidup seatap dengan mereka sewaktu kecil. Kita melihat, mendengar, dan belajar semua hal dari mereka. Tentu juga kita jadi seperti mereka. Tapi hal-hal kecil ini, yakin kamu udah menyadarinya kalo ternyata ini diturunkan dari orangtuamu? Check It Out!!

1. Tahi Lalat

Siapa sih yang ga punya tahi lalat di tubuhnya? Walau namanya aneh, tapi benda yang satu ini bisa jadi ciri khas dari seseorang loh. Kamu sadar ga, kalau tahi lalat yang ada ditubuh kamu bisa saja sama letaknya dengan tahi lalat orangtuamu, entah ayah atau ibu.

Misalnya kamu punya tahi lalat di bahu kanan, kemungkinan ibumu punya tahi lalat di bahu kanan juga. Bahkan masing-masing saudara kandungmu pun bisa jadi memiliki tahi lalat di bahu kanan juga. Tapi bukan berarti kalo enggak ada, dia bukan saudara kandung kamu loh yaa

2. Cara berbicara

cara berbicara via https://www.google.co.id

Advertisement

Pernah ga merhatiin cara bicara orangtua kalian? Biasanya, anak akan mengikuti cara orangtuanya berbicara. Karena apa? Ya, karena kita dibesarkan oleh mereka, jadi kita akan meniru cara mereka berbicara.

Kalau orangtuamu sering berkata dengan pengulangan, seperti “cepat,cepat,cepat!”, maka kamu juga akan berbicara dengan cara yang sama.

3. Cara Bersin

Yup. Tipe-tipe bersin tiap orang itu berbeda. Dari yang haluus banget sampe yang menggelegar! Kamu tipe yang mana nih?

Advertisement

Kalau orangtuamu adalah tipe orang yang jika bersin bisa sampai memekakkan telinga orang-orang serumah, maka jangan berharap kamu dapat bersin halus tak terdengar. Kecuali kalau salah satu orangtuamu memang memiliki cara bersin seperti itu.

4. Hal-Hal Unik

makan pedas via https://www.google.co.id

Apakah kamu memiliki hal-hal unik yang berbeda dari teman-temanmu? Misalnya kalau makan yang pedas-pedas, kamu keringetannya hanya di daerah hidung? Atau kalau kepedesan kamu jadi cekukan? Atau apapun itu. Bisa jadi hal itu juga dialamin orangtuamu. Coba perhatikan.

5. Bentuk Tubuh

bentuk tubuh via https://www.google.co.id

Ada orang yang meskipun sudah berumah tangga, sudah memiliki anak, tapi tubuhnya masih saja langsing dan tidak melar. Selain karena olahraga dan diet yang sehat, bentuk tubuh seperti ini juga berhasil dia peroleh karena memang orangtuanya menurunkan gen itu. Sama seperti temen kamu yang pengen gemuk hingga makan dan mencoba produk susu yang katanya bisa menggemukkan badan namun ga gemuk-gemuk juga. Mungkin dulu orangtuanya juga mengalami keresahan yang sama.

Temukan lagi kesamaan-kesamaan lainnya antara kamu dan orangtua kamu. Utarakan ke mereka dan ini bisa jadi perekat hubungan kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya