5 Aplikasi Alquran Online Asal Indonesia, Ibadah pun Bisa Jadi Lebih Mudah

Aplikasi alquran online

Dengan kecanggihan teknologi digital seperti sekarang, menjadi lebih mudah  jika ingin beraktifitas, maupun mensuplai kebutuhan. Banyak sekali e commerce yang menyediakan layanan sebagai penjembatan penjual dan pembeli sehingga memudahkan aktifitas tanpa harus bertemu langsung, apalagi dimusim pandemic  seperti ini. Begitupun dengan kegiatan lain, seperti sekolah, kursus maupun kegiatan keagamaan lain yang serba online.

Dimusim pandemic seperti ini, semua masyarakat haruslah saling bersatu dan tidak saling menyalahkan, harus selalu tetap mematuhi protocol kesehatan dan selalu berdoa agar pandemic ini segera selesai, sehingga bisa melanjutkan aktifitas seperti dahulu. Berdoa tidak hanya dilakukan ketika usai sholat, dengan rajin membaca Alquran juga merupakan salah satu ikhtiar kita dalam bentuk doa supaya bumi ini lekas membaik. Membaca alquran dari aplikasi tentunya praktis karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Berikut ini 5 Aplikasi alquran yang berasal dari Indonesia yang perlu kalian ketahui dan baca :

Advertisement

1. Indoquran.web.id

Indoquran merupakan aplikasi dalam website yang menampilkan Alquran lengkap 30 juz, yang tampilannya disusun dalam bentuk menu menu. Aplikasi tersebut juga menyediakan menu Alquran digital, Alquran Mobile Web, Alquran berdasarkan topik, Jadwal sholat , informasi tentang aplikasi tersebut, buku tamu, referensi dan statistic pengunjung. Tetapi jika orang awam yang baru membuka pasti akan bingung jika ingin membaca yang tulisan Alqurannya, karena kurang praktis, jika ingin membaca harus meilih menu menu yang harus diisi dan membingungkan serta belum dilengkapi dengan murrotalnya.

2. Litequran.net

Jika kamu suka membaca alquran yang praktis dan simpel, mungkin kalian akan suka dengan konsep yang ditampilkan oleh Litequran.net, karena aplikasi tersebut sangat sangat praktis dan simple, jika kamu ingin membaca alquran tinggal klik aja link tersebut maka akan menampilkan daftar surah yang kamu ingin baca, kemudian akan muncul tulisan arabnya, cara bacanya beserta maknanya. Kemudian font yang dipilih juga sangat pas untuk mata, jadi lebih eyecathing. Tetapi sayangnya aplikasi tersebut belum disertai murrotal juga, sehingga yang ingin belajar cara membaca yang benar belum bias jika dari aplikasi tersebut.

Advertisement

3. Aplikasi-indonesia.com

Aplikasi selanjutnya adalah Al-Qur'an Indonesia dari Aplikasi Indonesia, didalam aplikasi web tersebut juga menampilkan Alqur’an yang sangat lengkap yaitu 30 juz yang dilengkapi dengan Tulisan bacaan huruf Arab, bacaan huruf latin, makna dari setiap ayat. Terdapat pula penjelasan surat tersebut diturunkan di Makkah/Madinah beserta jumlah ayatnya. Selain itu terdapat daftar isi yang memudahkan pembaca jika ingin membaca surat yang disenangi saja. Dan kelebihan lainnya terdapat murrotal yang suaranya sangat merdu. Sehingga cocok untuk teman bekerja kalian sambil mendengarkan lantunan ayat suci alquran dari aplikasi Indonesia tersebut, tetapi dari segi font masih kurang eyecathing.

4. Tafsirweb.com

Aplikasi yang satu ini hamper sama dengan aplikasi  alquran lite. Didalam Tafsirweb.com menyediakan bagi yang ingin membaca alquran lengkap 30 jus, karena memang sangat simple dari segi tampilannya. Tampilan yang disajikan seperti gambar diatas. Terdapat daftar isi, kemudian bacaan dengan huruf alquran, bacaan dengan huruf latin dan disertai makna. Tetapi dalam tafsirwe.com tersebut belum disertai dengan jumlah ayat, belum disertai dengan surat tersebut diturunkan dimana, dan belum disertai dengan murrotalnya.

5. Alquran-indonesia.com

Advertisement

Kemudian  ada alquran-indonesia.com, dalam aplikasi web tersebut juga menampilkan baca alquran yang simple dan praktis, karena teradapat daftar isi yang memudahkan bagi pembacanya. Kemudian terdapat deskripsi singkat mengenai surat – surat  tersebut. Kemudian selain itu juga sitertai bacaan huruf arab dan latin, sama seperti aplikasi web lain yang memudahkan pembaca pemula yang baru belajar membaca Alquran. Namun sayangnya didalam aplikasi ini belum disertai murrotal.

 

Nah itulah beberapa aplikasi alquran online berbasis website, kalian lebih tertarik yang mana? Silahkan bisa dikunjungi sendiri ya untuk lebih detailnya dari aplikasi tersebut. Semoga kita selalu senantiasa istiqomah dalam membaca Alquran setiap harinya.

Semoga bermanfaat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE