Ardhito Pramono Ditangkap Kepolisian! Apakah Narkotika Hanya sebagai Pelarian?

Dunia hiburan kembali dikejutkan dengan berita penangkapan salah satu musisi terkenal Indonesia berinisial AP. Mendengar pernyataan dari polisi menyebutkan penyanyi berinisial AP membuat netizen bertanya-tanya. Siapakah inisial AP ini? Ternyata musisi yang disebutkan adalah Ardhito Pramono. 

Ardhito Pramono ditangkap kepolisian atas dugaan kasus narkotika. Kepolisian Metro Jakarta Barat dikonfirmasi oleh Kombes Ady Wibowo menerangkan bahwa polisi menemukan dua bukti dalam penangkapan Ardhito Pramono. Polisi menangkap yang bersangkutan pada hari Rabu dinihari pukul 02.00 WIB di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tertangkapnya Ardhito Pramono ini sekaligus menambah daftar panjang sederetan artis yang pernah tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Menurut Kombes Ady, dua bukti ini sudah dikonfirmasi telah diamankan oleh penyidik Satreskoba. Kedua bukti ini diindikasikan berupa ganja dan hasil tes urine yang dinyatakan positif menggunakan narkotika. Sampai saat ini, Ardhito belum ditetapkan sebagai tersangka. Kini Kepolisian masih dilakukan pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat. Pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut sebelum nantinya status hukum akan dilayangkan kepada Ardhito.

Kasus penangkapan artis yang tersandung Narkotika ini membuat aku berpikir-pikir. Apakah memang narkotika mereka tenggak hanya karena pelarian? Karena kita tahu bahwa banyak artis-artis terseret narkotika akibat aktivitas yang padat dan bisa terlihat fit tanpa mengantuk sedikitpun. Terlepas apapun masalahnya, baik masalah rumah tangga, keluarga, pribadi dan teman maka narkotika terkadang menjadi salah satu jalannya. So, mungkin inilah yang dilakukan oleh Ardhito dan artis-artis lainnya.

Melihat berita penangkapan Ardhito Pramono nyatanya mengundang respon yang bervariasi. Ada yang terkejut, ada yang biasa aja dan ada yang tidak kaget. Karena menurut jejak digital memang sebelumnya AP adalah pemakai dan pernah menjadi pemakai saat dia berkuliah di Australia dengan menenggak pil jenis Magadon. Terlepas dari kabar berhembusnya soal penangkapan Ardhito Pramono ini, berikut ku berhasil merangkum 5 fakta desas-desus penangkapan musisi Ardhito Pramono. So, be ready and let’s check this out!

Advertisement

1. Secuplik Profil Ardhito Pramono

Photo by @ardhitopramono on Instagram

Photo by @ardhitopramono on Instagram via https://www.instagram.com

Pelantun lagu Fine Today memiliki nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono. Seorang musisi sekaligus aktor film ini memulai debutnya sebagai songwriter pada tahun 2013 saat masih berkuliah di JMC Academy Australia. Pria kelahiran 22 Mei 1995, which is sekarang berumur 26 tahun sudah menghasilkan 20 single dan enam album.

Banyak lagu-lagu yang ia rilis sempat booming seperti Bitterlove, Cigarettes of Ours, Fine Today dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain dia sukses menapaki karir di belantika musik Indonesia, dia juga mencoba peruntungan di dunia perfilman. Hal ini dibuktikan dari film pertama yang sukses memikat jutaan pasang mata yaitu film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dengan perannya sebagai Kale.

Advertisement

Namun sayangnya ketika Film yang ia lakoni akan tayang yaitu Dear Nathan: Thank You Salma yang rilis pada 13 Januari 2022 ternyata dia ditangkap oleh kepolisian akibat dugaan penyalahgunaan narkotika. Di satu sisi senang karena filmnya akan segera rilis. Tetapi para fansnya tentunya kecewa sekaligus sangat menyayangkan bahwa Ardhito ditangkap akibat dugaan tersebut. Sontak terkait hal ini akun instagram pribadi Ardhito Pramono dibanjiri kekesalan dan kekecewaan oleh para netizen Indonesia.

2. Reaksi Netizen Atas Penangkapan Ardhito Pramono

Photo by @rizkywahidin on Twitter

Photo by @rizkywahidin on Twitter via https://twitter.com

Saat berita penangkapan musisi tersohor Ardhito Pramono dilayangkan ke ranah publik, nyatanya turut mengundang cuitan netizen terkait reaksinya saat idolanya ditangkap. Bahkan di jagad media sosial Twitter sampai sekarang masih bertengger ke puncak Trending #1. 

Advertisement

Mereka di satu sisi menyayangkan jika Ardhito ditangkap atas penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Disatu sisi, mereka sendiri merasa tidak terkejut kalau Ardhito memang ditangkap atas dugaan narkotika. Mereka khususnya netizens kalau soal trending dan cuitannya emang nggak pernah bisa dikalahin dah. Mereka bisa bersuara dengan jejak digital yang dimilikinya.

Respon yang diberikan pun beragam. Mulai dari Ardhito Pramono ketangkep karena ganja, why i’m not surprise about it. Ada yang bilang juga katanya kalau nggak pake drugs mereka jadi writer’s block. Jadi idenya nggak keluar. Ketika ditrigger dengan narkotika mereka jadi ga pernah habis. 

Terus saat aku scroll di twitter (karena informasinya memang lebih cepat ya) mereka dominan ke tidak kaget saat Ardhito ini terkena dugaan tersebut. Sungguh sangat disayangkan memang. Tapi kalian sendiri ada di tim yang mana nih? Tim yang sayang banget kalau Ardhito ditangkap oleh kepolisian atau tim nggak kaget sih. Hayo yang mana?

3. Sempat Menjadi Pengguna Sebelumnya

Photo by @ardhitopramono on Instagram

Photo by @ardhitopramono on Instagram via https://www.instagram.com

Musisi pelantun lagu Bitterlove ini ternyata sempat akrab dengan narkotika di masa lalunya. Hal tersebut dikonfirmasi melalui sebuah acara Ngobam atau Ngobrol Bareng Musisi dimana Ardhito menjadi bintang tamu di acara tersebut. Dalam program yang diunggah di channel Youtube Gofar Hilman pada tanggal 24 Maret 2019, Ardhito menjelaskan secara terang-terangan bahwa dia pernah menggunakan sebelumnya. Pernah (pakai) drugs dulu, sekarang udah enggak sama sekali. Dia juga menceritakan bahwa saat menggunakan barang-barang terlarang yang satu ini membuat dirinya menjadi orang yang ceroboh. Yang awalnya dipikir benar jadi salah.

Dia juga bilang kalau dia tidak bisa stop untuk mengonsumsi drugs tersebut. Konsumsi ini ia lakukan saat Ardhito bertolak ke Sydney, Australia untuk berkuliah. Ardhito menerangkan bahwa obat yang dia konsumsi adalah pil dengan jenis Magadon. Selain pil Magadon, Ardhito juga menerangkan bahwa dirinya pernah menyalahgunakan narkotika dengan jenis psikotropika dumolid. Dirinya menenggak dumolid saat dihadapkan dengan permasalahan keluarga dalam situasi yang tertekan. Pada tayangan acara tersebut juga Ardhito mengakui sudah berhenti dan tidak mengonsumsinya. Tetapi kita tidak pernah tahu apakah iya stop atau lanjut diem-diem?

4. Hasil Tes Urine Dinyatakan Positif

Photo by @hipwee on Instagram

Photo by @hipwee on Instagram via https://www.instagram.com

Dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan bahwa hasil tes urine dari yang bersangkutan (Ardhito Pramono) dinyatakan positif menggunakan drugs. Nantinya polisi lebih lanjut melaksanakan konferensi pers terkait terduga Ardhito Pramono dalam penangkapannya dengan menggandeng Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Sebelumnya Pemeran Kale dalam Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini ditangkap oleh Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat dan didatangi rumahnya oleh polisi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Padahal rumahnya di Jakarta Timur tapi kenapa ditangkap sama polisi daerah Jakarta Barat? Positif thinking aja mungkin rumahnya di perbatasan kali ya.

5. Sebelum Ditangkap, Ardhito Terjun untuk Main Film

Photo by @ardhitopramono on Instagram

Photo by @ardhitopramono on Instagram via https://www.instagram.com

Sebelum Ardhito Pramono ditangkap, ternyata dia sempat membintangi beberapa film. Selain dikenal sebagai seorang musisi dan songwriter, Ardhito dikenal sebagai aktor yang memiliki kemampuan akting luar biasa dan sangat berbakat. Tidak dapat dipungkiri jika dirinya banjir tawaran untuk bermain film dan membintangi beberapa film tanah air. Dimulai dari debutnya dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

Disini Ardhito berperan sebagai Kale, seorang lelaki yang membuat hidup Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda menjadi lebih berwarna dalam menjalani setiap hari-harinya. Disini Kale lebih banyak menceritakan pengalaman hidupnya yang sebelumnya ia tidak pernah merasakannya. Dari lakonan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Ardhito berhasil merebut penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actor Awards (IMMA) tahun 2020 lewat peranannya sebagai Kale.

Lanjutnya, Ardhito masih memerankan peran yang sama sebagai Kale namun dengan konsep cerita dan narasi yang berbeda. Film bertajuk Story of Kale: When Someone is Love, Ardhito beradu akting dengan aktris terkenal Aurelie Moeremans yang berperan sebagai Dinda. Dalam film ini banyak dibumbui kisah percintaan yang menghangatkan. Menyingkap pesan moral bahwa bagaimana cinta yang selalu digambarkan indah dan enak tetapi rasanya cinta juga dapat membuat kita kehilangan diri sendiri.

Film ketiga masih belum bisa teralihkan dengan sosok Kale, kali ini Ardhito memerankan peran dalam film pelengkap bertajuk Story of Dinda: Second Chance of Happiness. Cuma bedanya disini dia menjadi kekasihnya si Dinda ini. Peranan dalam film ini menggambarkan sosok Kale yang posesif terhadap Dinda dalam gambaran hubungannya yang terjerat di lingkungan toxic relationship. Film selanjutnya yang baru-baru ini rilis adalah Dear Nathan: Thank You Salma.

Disini Ardhito berperan sebagai Afkar. Karakter Afkar digambarkan sebagai seorang pujangga dan musisi yang sedang digandrungi oleh anak muda. Tidak hanya melakoni perannya sebagai aktor di beberapa film, Ardhito juga sukses mengisi original soundtrack dalam film Dear Nathan dengan lagu yang berjudul Teman Perjalanan

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka Seblak dan Baso Aci

CLOSE