7 Aktivitas Ini Kurangi Jenuh Saat di Rumah, Buat Kamu Makin Semangat gerak!

Teruntuk kamu si mager, yuk lakukan 7 aktivitas ini!

Tak bisa terelakkan bahwa rasa jenuh saat pandemi dirasakan oleh siapapun. Apalagi kebijakan WFH (eork from home) semakin bikin pusing para pelajar dan pengajar. Mau tidak mau keadaan ini harus kita hadapi bersama. Menjalankan protokol dengan membatasi aktivitas di luar rumah, harus kita upayakan. Meskipun hanya di rumah saja, banyak hal yang bisa kita lakukan lho! Jangan hanya rebahan di kasur sambil main gadget. Yuk simak 7 aktivitas ini bisa bantu kurangi rasa jenuhmu di rumah!

Advertisement

1. Olahraga

Photo by Karolina Grabowska

Photo by Karolina Grabowska via http://pexels.com

Nggak perlu ke gym, kita bisa workout tipis-tipis di rumah lho! Push up, sit up, plank, dapat kita lakukan di rumah aja, bahkan sambil mendengarkan musik favorit. Olahraga dapat menenangkan beban pikiran kita selama di rumah. Yuk, ajak keluarga supaya semakin semangat!

2. Berkebun

Photo by Cotton Bro

Photo by Cotton Bro via http://pexels.com

Trend berkebun selama pandemi semakin meningkat. Sederet artis juga menyukai aktivitas ini lho! Dengan menanam sayuran dan tanaman hias, tak disangka bisa menyegarkan pikiran dari jenuhnya WFH. Kreativitas kita juga semakin terasah. Halaman kecil di belakang rumah bisa kita sulap menjadi taman yang indah. Wah, asik ya, kamu harus coba nih!

Advertisement

3. Kreasi Masakan

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via http://pexels.com

Sadar nggak sih, selama pandemi ini semua jadi chef dadakan. Mulai dari kreasi masakan hingga kue-kue. Secara nggak sadar, kita terus ngeluarin potensi diri sehingga tetap ada hal yang berkembang meski hanya di rumah. Tak jarang mereka yang membuat kreasi masakan, kini punya usaha kecil-kecilan yang dipasarkan secara online. Ternyata benar, seseorang bisa bertahan dengan kreativitasnya.

4. Nonton Film

Photo by Vlada Karpovich

Photo by Vlada Karpovich via http://pexels.com

Di kala penatnya pembelajaran daring, bisa juga lho menyempatkan buat nonton film. Beberapa film menarik tayang di masa pandemi ini. Selain mengusir stress, menonton film juga meningkatkan kesadaran sosial terhadap isu-isu terkini lho! Selalu ada pesan penting dari sebuah film. Saat ini, banyak platform yang menyuguhkan film dan bisa diakses secara legal. Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke bioskop ya, hanya cukup di rumah aja.

5. Bersih-Bersih

Photo by pixabay

Photo by pixabay via http://pixabay.com

Sering nggak nyadar kalau barang-barang yang sering kita pakai, sudah kotor dan harus dibersihkan. Ini penting banget karena barang yang kotor pasti mempengaruhi kinerja dan kesehatanmu. Sempatkan waktumu untuk bersih-bersih. Kenyamanan dan kesehatan kita itu penting. Mulailah rutin membersihkan gadget dan laptopmu. Kemudian ganti spreimu dan perhatikan alat-alat make up. Coba perhatikan benda-benda sekitarmu yang harus segera dibersihkan.

Advertisement

6. Main Game

Photo by Cotton Bro

Photo by Cotton Bro via http://pexels.com

Seperti menonton film, sesekali bermain game pun tak masalah. Untuk menyeimbangkan fungsi otak, bermain game juga melatih otak kanan agar lebih kreatif. Tak jarang anak game yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang luar biasa. Tapi harus ingat kewajiban ya, jangan sampai lupa waktu saat bermain game.

7. Meningkatkan Ibadah

Photo by Wendy Van Zyl

Photo by Wendy Van Zyl via http://pexels.com

Yang satu ini sebenarnya tak sekedar mengusir rasa jenuh. Meningkatkan Ibadah berarti memperbaiki kualitas diri dengan Tuhan. Manfaatkan waktu di rumah untuk lebih dekat dengan sang pencipta. Percaya deh, segala kepenatan hidup akan lebih ringan jika kita memohon untuk dikuatkan.   

Pandemi telah merubah segala aktivitas kita secara drastis. Segala permasalahan hidup menjadi lebih kompleks. Namun selalu ada sisi lain yang bisa kita ambil hikmahnya. Dengan di rumah saja, kita bisa lebih mengeksplore kemampuan diri dan meningkatkan kualitas hubungan dengan keluarga. Tuhan menciptakan sebuah musibah dan kita sebagai manusia harus pandai dalam menyikapinya. So, always grateful and enjoy life.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebisa mungkin untuk berbagi apapun yang ku ketahui. Asal baik, kebahagiaan tak hanya dirasakan seorang diri

CLOSE