#HipweeDaebak-Penuh Aksi dan Tawa, Ini 5 Rekomendasi Film Korea Bergenre Action Comedy

Menegangkan sekaligus kocak banget!

Film bergenre action comedy memang selalu menarik untuk ditonton. Aksi kejar-kejaran yang menegangkan ditambah adegan-adegan kocak menjadikan film jenis ini cocok ditonton kapan saja. Dari banyaknya film Korea bergenre action comedy, berikut 5 rekomendasi film yang bisa kamu tonton.

Advertisement

1. Extreme Job

Film ini berkisah tentang lima orang detektif yang berusaha menangkap geng kriminal. Demi kelancaran menjalankan misi, kelima detektif ini menyamar sebagai karyawan sebuah restoran ayam goreng. Tetapi rencana mereka tidak berjalan sesuai ekspetasi ketika ayam goreng di restoran tersebut menjadi yang paling terkenal diantara restoran lain.

Film arahan Lee Byeong-Heon ini menjadi film terlaris dan paling banyak ditonton dalam sejarah Box Office Korea.

Advertisement

2. Veteran

asianwiki.com

asianwiki.com via https://asianwiki.com

Film yang dirilis tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang detektif handal bernama Seo Do-Cheol yang menyelidiki sebuah kasus terkenal. Belakangan ia menyadari bahwa kasus tersebut didalangi oleh pewaris konglomerat Sinjin Group, Jo Tae-Oh. Detektif Seo melakukan pengejaran terhadap Jo, namun sayangnya Jo selalu lolos karena bantuan koneksinya.

Film yang dibintangi oleh Hwang Jung-Min dan Yoo Ah-In ini juga dibuat ulang menjadi versi China dan Bollywood. Versi China dari film Veteran dirilis tahun lalu dengan judul The Big Shot sedangkan versi Bollywoodnya berjudul Radhe: Your Most Wanted Bhai.

3. A Hard Day

Advertisement
asianwiki.com

asianwiki.com via https://asianwiki.com

Film yang dibintangi oleh Lee Sun-Kyun ini berkisah tentang seorang detektif Gun-Soo yang berusaha menyembunyikan mayat seorang pria yang tewas olehnya. Ia tidak sengaja menabrak pria itu menggunakan mobilnya dan hari yang menyulitkan pun dimulai sejak saat itu.

  • Film ini banyak tampil dalam berbagai festival film, salah satunya Cannes Film Festival 2014 dan banyak memenangkan penghargaan di acara penghargaan Korea.

4. The Accidental Detective

asianwiki.com

asianwiki.com via https://asianwiki.com

Film action comedy yang satu ini ini berkisah tentang kerja sama antara detektif gadungan dan detektif sungguhan. Semua ini bermula karena Kang Dae-Man, seorang pemilik toko buku yang terobsesi menjadi seorang detektif, sering mengunjungi kantor kepolisian untuk membantu memecahkan persoalan layaknya seorang detektif sungguhan.

Melihat kegigihannya, detektif Noh Tae-Soo kemudian mengajak Dae-Man untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

5. The Thieves

asianwiki.com

asianwiki.com via https://asianwiki.com

Film ini berkisah tentang Popeye cs, sekumpulan perampok handal yang mendapat target baru di Makau. Bersama dengan teman lamanya yang bernama Macao Park, Popeye cs berencana merampok berlian senilai 20 juta dollar. Tetapi keadaan menjadi rumit ketika Popeye mengajak Pepsi, teman lama Macao Park dan tiap kelompok perampok tidak mau bersatu dalam misi perampokan tersebut.

Film-film ini banyak menampilkan adegan laga yang menegangkan tetapi juga dibumbui dengan adegan kocak yang menghibur. Dari kelima film ini, kamu tertarik menonton yang mana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This too shall pass. -hjs-

CLOSE