Mungkin saat ini kalian sedang berputus asa, merasa kecewa, selalu akrab dengan kegagalan, lalu ingin menyerah? kamu yang sedang tesesat dalam hidup, merasa bahwa masa depanmu sedang kabur-kaburnya. yakin mau berputus asa, jalanmu sudah jauh loh…

1. Kunto Aji – Rehat

Kunto Aji - Rehat

Kunto Aji – Rehat via https://google.com

Tenangkan hati
Semua ini bukan salahmu
Jangan berhenti
Yang kau takutkan takkan terjadi

Advertisement

Rehat merupakan salah satu lagu dari album Mantra yang sangat nikmat untuk didengar. Khususnya bagi kalian yang ingin menyerah seakan semua usaha yang kamu lakukan tidak kunjung ada hasilnya, yuk dengerin lagu Rehat!

Yang dicari, hilang
Yang dikejar, lari
Yang ditunggu
Yang diharap
Biarkanlah semesta bekerja
Untukmu

Kunto Aji menyanyikan lirik demi lirik, dengan penuh penghayatan dan sangat sederhana. Ketika mendengarkan lagu ini, kalian seperti terhipnotis oleh mantra dari Kunto Aji. Terkadang, kita perlu rehat untuk dapat mengerti maksud alam semesta. Rehat bukan berarti menyerah kan? Yuk semangat lagi!

2. Tulus – Manusia Kuat

Album Monokrom

Album Monokrom via https://google.com

Advertisement

Kau bisa Patahkan kakiku
Tapi tidak Mimpi-mimpiku
Kau bisa Lumpuhkan tanganku
Tapi tidak Mimpi-mimpiku

Lagu Manusia Kuat merupakan salah satu lagu dari album Monokrom. Lagu ini mengajak kalian untuk terus semangat apapun rintangan yang menghalangimu di depan. Tidak ada satupun yang bisa menghancurkan mimpi mimpi yang kalian bangun sejak lama, kecuali kalian sendiri yang memutuskan untuk menyerah.

3. Monita Tahalea – Breathe

Breathe

Breathe via https://google.com

Terjatuh berdiri
lalui setiap hari
sadari hidupku
hanyalah hembusan nafas

Lagu Breathe merupakan salah satu lagu dari album Dandelion. Lagu ini mengajarkan agar kalian mampu bertahan di dalam situasi apapun, sekalipun itu adalah situasi tersulit karena kita semua umat manusia telah dikaruniakan iman untuk dapat melalui masa-masa itu

Sekalipun ku berjalan dalam lembah kegelapan
aku takkan goyah sebab engkau bersamaku
menuntunku slalu, menghiburku slalu
terbang melintasi setiap musim dalam hidupku
huuu uuu menanti janjimu, menanti janjimu
menanti janjimu kan setia selalu

Di setiap musim yang kalian lalui, kamu tidaklah sendiri. Ada Dia Sang Pencipta yang selalu menemani kalian. Kita tidak akan diberikan cobaan di luar kemampuan kita. Tetaplah berjuang dan tetaplah setia menanti janji-Nya.

4. Sheila On7 – Kamus Hidupku

berlayar

berlayar via https://google.com

Terpuruk tiada dalam kamusku
selalu mencoba, punya harapan
hari berlalu datang rintangan baru
berikan senyuman semua tantangan

Kamus Hidupku merupakan salah satu lagu dari album Berlayar. Ya lagu ini mengandung kata kata yang mudah dicerna bagi pendengarnya. Bagi kalian yang merasa terpuruk, yuk dengerin lagu ini. Dijamin semangat kalian bakal on fire lagi.

selalu mencoba, punya harapan
boleh saja kita kalah sesaat
ambil hikmah untuk menang sepenuhnya
inilah sekilas tentang kamus hidupku

setiap ada kesempatan, mengapa tidak untuk mencoba, setiap kita berhak untuk mermimpi dan punya harapan. merasa gagal? yuk coba lagi, ambil hikmahnya, toh tidak semua orang langsung berhasil menggapai impiannya, lantas sudah berapa besar usahamu?

5. Ran Feat Tulus – Kita Bisa

kita bisa

kita bisa via https://google.com

Kadang terasa sulit untuk mensyukuri
apa yang ada apa yang ada
atau memang hanya kita saja
yang tak puas dengan
apa yang ada apa yang ada

Kalian merasa putus asa karena apa yang kalian inginkan tidak kunjung mendatangkan kabar bahagia? Mungkin saja kalian kurang bersyukur. Lagu Kita Bisa yang dikolaborasi itu merupakan salah satu lagu dari album Hari Baru.

Lirik lagu ini membuat semua yang mendengarkan mencoba intropeksi diri. Dari sekian banyak permintaan kita, sudahkah selama ini kita bersyukur? Bersyukur dari hal hal sederhana. Mungkin saja orang lain menginginkan di posisi kita. Ya bersyukurlah.

kita bisa bila kita percaya
mewujudkan mimpi mimpi kita bersama
kitakan raih bahagia mengubah semua harapan jadi nyata

Setelah kita mampu untuk mensyukuri apa yang ada, kita juga harus percaya dapat mewujudkan mimpi-mimpi itu, walaupun dengan jalan yang mungkin tidak mudah. Percayalah, Tuhan sedang memprosesmu untuk dapat mewujudkan mimpimu menjadi kenyataan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya