1. Barack obama pindah ke Indonesia setelah Ibunya menikahi Orang Indonesia

Dari dulu udah keliatan murah senyum via http://2.bp.blogspot.com

Barack Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawai, Amerika Serikat. Ibunya bernama Ann Dunham wanita kelahiran Kansas dan Ayahnya bernama Barack Hussein Obama pria kelahiran Kenya. Ketika Barack Obama Jr berumur 2 tahun Ayah dan Ibunya memutuskan untuk bercerai. Setelah bercerai Ibu obama bertemu dengan Lolo Soetoro Warga Negara indonesia yang kuliah diluar negeri dan memutuskan untuk menikah. Pada tahun 1967 Lolo Soetoro membawa sang istri dan Barack Obama ke Indonesia dan Obama sempat sekolah di Indonesia selama 4 tahun.

2. Rumah masa kecil Barack Obama

Obama kecil ternyata anak menteng via http://detik.com

Rumah yang ada di jalan Taman Amir Hamzah No 22, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat adalah rumah Barack Obama selama 4 tahun ketika berumur 6 tahun sampai 10 tahun. Rumah ini letaknya berjarak 3 Km dari Sekolah Besuki, Sekolah tempat Barack Obama menimba ilmu.

3. SDN Menteng 01 yang menjadi saksi bisu tumbuh kembangya Barack Obama

Obama kecil ternyata anak menteng via http://bbc.com

Advertisement

SDN Menteng 01 atau disebut juga SDN Besuki atau Sekolah Besuki adalah tempat Barack Obama menerima didikan selam 4 tahun. Obama pindah ke Indonesia dan mengenyam pendidikan di sekolah ini. Barack Obama kecil hidup layaknya seperti anak-anak pada umumnya. Bermain, lari-larian adalah keseharian Obama kecil dan Obama kecil juga terkenal dengan keisenganya khususnya pada anak perempuan.

4. Tak hanya di Jakarta Barack Obama kecil juga pernah singgah ke Yogyakarta tempat pamanya

Tempat tidur dan kursi Obama kecil masih ada di sana loh via http://detik.com

Yogykarta mungkin tidak asing lagi dengan Barack Obama soalnya ketika libur panjang biasanya Barack Obama berlibur ke tempat pamanya yang berada di komplek Perumahan Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM). Tidak hanya pamanya, nenek Barack Obama juga sangat menyayangi Barack obama. Dan sewaktu kecil sang nenek sangat suka membelikan Barack Obama ayam utuh atau ingkung ayam, karena Obama kecil suka ayam ingkung. Sekarang tempat tersebut telah berubah menjadi Museum UGM, yang penasaran dengan tempatnya langsung OTW aja mumpung di sana masih bisa melihat tempat tidur Obama saat tinggal dirumah Pamannya serta berbagai foto kenangan Obama ketika berada di Indonesia

5. Barack Obama berlibur D Indonesia selama 10 hari, Indonesia menyambut “Barry Soetoro”

Bener kan murah senyum orangnya via http://voaindonesia.com

Rencana kunjungan Barack Obama berlibur di Indonesia dijadwalkan selama 10 hari, pada tanggal 23 Juni hingga 2 juli 2017. Tanggal 23 sampai tanggal 28 Obama kecil akan dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Bali dengan beragam wisata yang disuguhkan. Dilanjutkan pada tanggal 28 sampai 30 Barack Obama akan mengunjungi Yogyakarta, di antara tempat tempat yang akan dikunjungi di Yogyakarta adalah Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Terakhir ditutup dengan kunjungan ke Ibu Kota pada tanggal 30 hingga 2 Juli 2017. Barack Hussein Obama Atau Barry Soetoro bagi orang Indonesia memanggilnya, sampai kapanpun tak kan pernah bisa dipisahkan dengan Indonesia karena pernah tinggal di Indonesia. Bagi orang Indonesia adalah sebuah kebanggaan karena Mantan Presiden Amerika yang ke-44 ini pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di Indonesia. Banyak yang dapat kita pelajari dari Barack Hussein Obama setidaknya kita lebih percaya diri lagi kalau keturunan dan etnis tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk menjadi orang besar Barack Hussein Obama pulang kampung kira-kira THR apa yang bakal dikasih ke Indonesia ?