Be yourself, siapa yang tidak tahu dengan arti kata tersebut, semua orang pasti tahu maksud kata tersebut yaitu menjadi dirimu sendiri. Menjadi diri sendiri memanglah tidak mudah apalagi bagi beberapa orang yang mempunyai kepercayaan diri yang kurang atau minder, tetapi apa salahnya mencoba untuk berubah.Tidak ada salahnya jika kita menjadi diri sendiri tetapi jika kamu terus seperti ini dari tahun ke tahun dan tidak mecoba untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik maka banyak sekali kerugian yang kamu dapatkan, cobalah untuk meningkatkan kualitas dirimu.

Seperti seekor ulat yang tidak terus menjadi ulat, namun ulat bermetamorfosis menjadi kepompong lalu menjadi kupu-kupu yang indah. Kamu bisa bayangkan jika ulat terus menjadi ulat dan tidak menjadi kupu-kupu, mungkin kita tidak akan pernah melihat keindahan kupu-kupu. Begitupula diri kita, jika kita tidak memperbaiki diri kita  maka kita seperti ulat yang tidak pernah menjadi kupu-kupu. Yuk, lakukan cara ini untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik.

1. Be Yourself

Berubah juga perlu namun tetap menjadi dirimu via http://s4.favim.com

Tidak ada salahnya kamu berpikir menjadi dirimu sendiri, jangan pernah mengubah dirimu sendiri menjadi orang lain. Maksudnya kamu masih bisa menjadi dirimu sendiri, namun satu hal yang tidak boleh kamu rubah yaitu sisi positif dari dirimu karena bisa jadi sisi positif yang kamu punyalah yang membuat teman-temanmu menyukai sikapmu dan menerimamu di lingkungan mereka.

2. Mengenali Sisi Positif dan Negatifmu

Kenali lebih dalam dirimu via https://cms-assets.tutsplus.com

Tidak ada salahnya kita mengenal diri kita lebih dalam karena orang lain tak bisa menilai kita melainkan diri kita sendiri. Jika kamu mau mengenal dirimu, pahami dirimu lalu tuliskanlah pada selembar kertas lalu tulislah sisi positif dan sisi negatifmu, setelah kamu mengetahui sisi negatifmu cobalah untuk merubahnya atau menghilangkannya sedikit demi sedikit. Karena mungkin teman-temanmun tidak menyukai sisi negatifmu itu, misalnya karena kejahilan yang kamu perbuat atau sikapmu yang terlalu cuek, maka perbaikilah sisi negatifmu menjadi sisi positif, misalnya jika kamu orang yang mudah marah maka kurangilah kadar marahmu misalnya dalam beberapa hari saja kamu tidah marah-marah.

3. Mencoba Belajar dari Sikapmu

Advertisement

Belajar itu perlu apalagi belajar untuk menjadi lebih baik via http://comps.canstockphoto.com

Sikapmu akan mencerminkan bagaimana orang memperlakukanmu, maka jika sebelumnya kamu pernah berbuat kesalahan jadikanlah semua pelajaran dan teruslah belajar untuk memperbaiki diri. karena tidak mungkin seseorang tidak menyukaimu tanpa alasan karena apa yang mereka lakukan akan sesuai dengan apa yang kamu perbuat pada oranglain. Dan satu hal yang tidak boleh kamu lakukan, yaitu menyakiti orang lain sehingga hati mereka terluka.

4. Percaya Diri

Percaya diri adalah kuncinya, jangan sampai kamu minder via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Percaya diri dan yakinlah bahwa kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik karena kepercayaan pada dirimu sendirilah yang membuatmu menghargai dirimu sendiri. Jika kamu saja tidak percaya pada dirimu sendiri bagaimana mungkin kamu bisa meyakinkan oranglain.

5. Hiraukan dan Abaikan Ucapan Orang Lain Secukupnya

Ada kalanya kamu harus mendengarkan dan mengabaikan apa yang mereka bicarakan via http://i630.photobucket.com

Ketika kamu mencoba menjadi pribadi yang lebih baik tak jarang orang mengkritikmu bahkan meremehkanmu, lalu bagaimana kamu menanggapinya? Hiraukanlah kata-kata yang tidak perlu kamu dengar namun janganpula kamu abaikan kata-kata tersebut, karena kata-kata tersebutlah yang membuatmu terus ingin berubah menunjukkan bahwa kamu bisa menjadi lebih baik bahkan banyak orang-orang besar sekalipun diremehkan sebelum mereka sukses dan itulah kunci kesuksesan mereka.

6. Never Give Up and Always Try

Jangan pernah menyerah ya, sebelum kamu mencobanya via http://www.laurabrettphotography.com

Pasti sulit mencoba menjadi lebih baik namun tidak ada salahnya untuk mencoba terus menerus memperbaiki diri bahkan seorang ilmuwanpun tak akan pernah bisa membuat temuannya jika mereka tidak pernah mencoba.

Semangat terus ya guys memperbaiki dirinya, tak ada salahnya jika kita terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi teladan buat semua orang.