Bekerja Sesuai Passion Memang Menyenangkan. 6 Keuntungan Berikut Ini Pasti akan Kamu Dapatkan

Pada dasarnya, setiap orang memiliki banyak talenta dan passion hidup dalam dirinya. Ketika talenta dan passion itu bisa bergabung menjadi satu kesatuan, kamu bisa mendapatkan sebuah kemampuan yang maksimal dalam hidupmu, terutama dalam hal pekerjaan.

Dalam dunia kerja, banyak orang yang merelakan passion dalam diri mereka hanya untuk sekedar ‘yang penting kerja’ atau ‘bayaran gede’. Nyatanya, kerja sesuai dengan passionkamu jelas memberikan kebahagiaan dalam hidup. Dalam menjalani pekerjaan, passion atau semangat merupakan salah satu faktor yang tak bisa dianggap remeh. Tak jarang kaum pekerja mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya oleh karena tidak adanya semangat yang mengalir dalam diri mereka. Bahkan untuk memikirkan bahwa sesuatu yang di kerjakan akan menghasilkan uang pun, menjadi hal yang sangat sulit jika tidak memulainya dengan semangat atau passion. Para ahli pun berpendapat tak ada salahnya untuk memulai sebuah proyek yang membuat kita semangat dan pada akhirnya tidak hanya menghasilkan uang, tetapi kebahagiaan sesungguhnya.

Setiap orang pasti memiliki passion dalam dirinya sendiri. Namun tak semua orang dapat bekerja sesuai dengan passion-nya. Yang ada malah mereka memaksa dirinya sendiri untuk berkarir di bidang kerja yang tidak mereka sukai. Padahal, bekerja sesuai passion itu bisa membuat hidupmu bahagia.

Salah satu contohnya adalah ketika komedian, Jim Carey berpidato di acara wisudanya di Mararishi University of Management tentang bagaimana sosok ayahnya. Jim mengatakan bahwa ayahnya adalah sosok komedian yang hebat, tetapi memilih jalan yang menurutnya “aman”, yaitu menjadi seorang akuntan. Oleh karena pilihan ayahnya tersebut, Jim dan keluarganya harus benar-benar berjuang selama bertahun-tahun dengan situasi yang berat. Jim Carey pun memutuskan untuk mengikuti mimpinya hingga saat ini ia bisa menjadi seorang komedian dan aktor hebat.

1. Bekerja Bukan Karena Tuntutan Melainkan Menjalankan Hobi

Bekerja Bukan Karena Tuntutan Melainkan Menjalankan Hobi via http://www.deskcar.com

Advertisement

Kebahagiaan yang kamu rasakan jika bekerja sesuai passion adalah kamu menikmati pekerjaanmu bukan sebagai tugas, bukan bekerja karena uang, jabatan, ataupun tuntutan dari luar, melainkan karena sebuah keinginan untuk menjalankan hobi. Kamu akan merasakan bahwa hidupmu bukan untuk dituntut mengejar target, melainkan mengerjakan apa yang kamu inginkan.

2. Kemampuan Sebanding Dengan Hasil

Kemampuan Sebanding Dengan Hasil via https://www.maxmanroe.com

Karena kamu bekerja dengan passion kamu, tentu kamu akan menjalankannya dengan senang hati. Alhasil, kemampuan kamu dalam passion tersebut semakin berkembang dari hari ke hari. Hal ini juga akan sebanding dan sejalan dengan hasil yang kamu hasilkan di kantor. Perlahan tapi pasti, kamu akan merasakan manfaat ini.

3. Sangat Menyenangkan

Sangat Menyenangkan via http://penulispro.net

Melakukan apa yang kamu suka adalah suatu hal yang menyenangkan dan ketika mengerjakannya tidak mengalami tekanan dari dalam diri sendiri. Ketika jatuh sekalipun, kamu akan jauh lebih mudah untuk bangkit karena merasa bahwa kesuksesan tersebut layak didapatkan.

4. Jaminan Anti Stres

Jaminan Anti Stres via http://ayobuka.com

Karena kamu menjalankan pekerjaan sesuai passion-mu, kamu akan mencintai pekerjaanmu setiap saat. Tidak ada keterpaksaan dalam menjalankan pekerjaan jika kamu bekerja sesuai passion-mu, sehingga kamu tidak akan mengalami stress akut.

5. Hidup Akan Jujur

Hidup Akan Jujur via http://cdn.klimg.com

Tidak ada yang lebih penting dibandingkan menjadi diri sendiri. Hal tersebut merupakan kewajiban dan berlaku bagi setiap manusia di dunia. Jika kamu melakukan sebuah pekerjaan dengan komitmen yang dilandasi pada kejujuran, rezeki pun akan mengalir dengan lancar.

6. Keberhasilanmu Tang Sebelumnya Tidak Diduga Orang Lain, Pada Akhirnya Akan Mengangkat Martabatmu di Hadapan Publik

Keberhasilanmu Tang Sebelumnya Tidak Diduga Orang Lain, Pada Akhirnya Akan Mengangkat Martabatmu di Hadapan Publik via http://az616578.vo.msecnd.net

Ini nih kebahagiaan paling menyenangkan jika kamu bekerja sesuai passion. Jika sebelumnya kamu diragukan bisa bekerja dengan passion yang kata mereka tidak menjanjikan karir, maka saat kamu berhasil membuktikannya, saat itulah orang akan kagum denganmu. Oleh karena itu perjuangkanlah passion-mu, dijamin kamu akan memperoleh hasil membanggakan jika kamu serius menjalankan prosesnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE