#BelajarDiNegeriOrang-5 Cara Sederhana Ini Dijamin Bisa Membantumu Kuliah di Luar Negeri

Berusaha keras, berdoa, dan biarkan hasil akhirnya Tuhan yang atur sebaik mungkin

Siapa sih yang gak ingin kuliah di luar negeri? Tentunya semua orang menginginkannya, namun hanya sebagian saja yang mampu mewujudkannya. Mengapa begitu? Karena kebanyakan orang lebih memilih untuk menikmati zona nyamannya saat ini daripada berusaha keras untuk mengubah keinginannya menjadi kenyataan.

Nah, buat teman-teman yang memiliki keinginan kuliah di luar negeri, kalian bisa terapin cara sederhana ini kok, yang harapannya dapat membantu kalian agar bisa kuliah di luar negeri.

Advertisement

1. Mencari informasi mengenai negara, kampus, dan jurusan yang diinginkan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://images.pexels.com

Mencari informasi mengenai negara, kampus, dan jurusan yang diinginkan adalah hal yang gampang, karena kita hidup di zaman yang dimana teknologi semakin canggih. Jadi, kita bisa mencari informasi sebanyak mungkin di google, di media sosial yang berkaitan dengan pilihan kita dan jangan lupa untuk selalu memastikan kebenaran dari informasi yang telah didapat supaya kita bisa terhindar dari yang namanya kekecewaan terhadap diri sendiri.

2. Mengusahakan nilai IELTS dan nilai TOEFL memperoleh nilai tinggi

Photo by Google Images

Photo by Google Images via https://www.google.com

Sesudah memiliki keputusan yang matang untuk negara, kampus, dan jurusan yang dipilih di luar negeri nanti, usahakanlah nilai IELTS (International English Language Testing System dan nilai TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) kalian memperoleh nilai tinggi/skornya bagus.

Advertisement

Hal ini memang selalu membuat banyak orang yang berkeinginan kuliah di luar negeri langsung menyerah, karena tidak lancar dalam berbahasa inggris, padahal kalau berusaha dengan cara belajar, berlatih berbicara bahasa inggris, dan tidak main hp melulu, pasti kita bisa. Intinya, nilai IELTS dan nilai TOEFL merupakan salah satu persyaratan penting supaya bisa kuliah di luar negeri.

3. Mendaftar ke banyak kampus yang ada di luar negeri

Photo by Google Imgaes

Photo by Google Imgaes via https://www.google.com

Mendaftar ke banyak kampus yang ada di luar negeri merupakan salah satu cara sederhana namun terbukti ampuh. Mengapa saya katakan seperti ini? Karena saya percaya, bahwasanya keberuntungan atau nasib masing-masing orang tidak ada yang tau.

Hari ini mungkin kalian gagal keterima di salah satu kampus favorit kalian. Namun hari esok siapa yang tau?? Mungkin saja kan, hari esok kalian keterima di salah satu kampus yang ternyata menjadi incaran banyak orang.

Advertisement

4. Melengkapi segala syarat pendaftaran

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://images.pexels.com

Cara ini selalu dilihat sepele, namun bisa berakibat fatal jika kita tidak serius dan tidak hati-hati dalam melengkapi segala syarat pendaftaran di kampus yang kalian pilih.

Hal paling penting untuk bisa menerapkan cara ini adalah sebelum mendaftar, memastikan sekali, dua kali, tiga kali, bahwasanya segala syarat sudah terlengkapi dengan baik. Usahakan jangan terburu-buru dalam memenuhi cara ini.

5. Percaya pada diri sendiri dan memiliki komitmen

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://images.pexels.com

Cara terakhir ini merupakan salah satu cara yang menurut saya mampu membawa kalian semakin dekat lagi menuju impian kalian, yaitu kuliah di luar negeri. Dengan memiliki kepercayaan kepada diri sendiri serta memiliki komitmen yang besar terhadap tujuan yang hendak kita capai, yakinlah tujuan tersebut akan terwujudkan dengan baik.

Itulah 5 cara sederhana yang bisa kalian terapin jika memiliki keinginan untuk kuliah di luar negeri. So, setelah 5 cara diatas berhasil kalian terapin, jangan lupa untuk menjadi anggota dari Qatar Airways Student Club.

Dengan menjadi anggota, akan banyak manfaat yang bias kalian dapat, sebagian diantaranya adalah kalian akan menikmati penghematan besar dan keuntungan yang dipesan lebih dahulu seperti tarif khusus pada penerbangan, bagasi lebih besar, bebas mengubah tanggal penerbangan, Wifi gratis di pesawat, dan masih banyak lagi.

Menarik bukan? Tunggu apalagi! Segera bergabung dengan Student Club dengan cara mengklik link ini : https://www.qatarairways.com/id-id/Privilege-Club/student-club-join-now.html?cid=ORID476540

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE