#BelajarDiNegeriOrang-Untuk Pertama Kalinya, Antara Bangga dan Bersyukur Pernah Merasakannya

Pengalaman tak terlupakan

Meskipun bukan sebagai siswa atau mahasiswa pada umumnya, namun aku tetap bersyukur karena pernah merasakan #BelajarDiNegeriOrang tepatnya di Singapura. Ya walaupun cuma kursus, tapi tetap ada wisudanya juga sama seperti mahasiswa lainya. 

Advertisement

1. Pengalaman dari tutor

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Disini semua murid dan tutor-tutornya adalah dari Indonesia karna memang kursus ini dibuka untuk memberi bekal dan pengalaman untuk para tenaga kerja wanita (TKI) Indonesia yang berada di Singapura. 

2. Koneksi dari Seluruh Indonesia

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Karena ini pengalaman pertamaku bekarja dan belajar di luar negeri, rasanya ini adalah pengalaman yang tak terlupakan buat ku pribadi, karna di sini bisa mengenal beragam manusia dari seluruh Indonesia yang juga bekerja di sini. 

Advertisement

3. Berhubung Langsung dengan Dosen UC

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Development.sg adalah cabang dari Universitas Ciputra Surabaya. Jadi secara tidak langsung murid – murid Development.sg juga menjadi bagian dari Mahasiswa Universitas Ciputra. Bahkan kerap kali Bpk. Ir. Antonius Tanan sebagai President UCEC (Universitas Ciputra Enterpreneurship Center ) juga berkunjung ke Singapore untuk menemui murid – murid Development.
    

4. Pertemanan Alami Tanpa Naif

Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Karena disini kami semua murid – murid Development adalah pekerja jadi kami tau dan mengerti satu sama lain dan kami bisa berteman tanpa jaim ataupun naif. Menurutku Itu adalah salah satu yang mungkin tidak kita dapatkan ketika kita bekerja dan belajar di negeri sendiri. 

5. Graduation of Courses di Singapore

Advertisement
Photo by Instagram

Photo by Instagram via http://www.instagram.com

Aku hanyalah lulusan SMA di Indonesia, jadi ini adalah wisuda tak terlupakan buatku. Meskipun tidak didampingi oleh orang tua kami masing-masing, tapi justru ini menandakan bahwa kami bisa mandiri hingga sejauh ini.  

Kalau kata pepatah

“Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina.” 

Selagi Kita bisa dan mampu, dan yang paling penting adalah kesempatan, karna setiap orang tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama. So, gunakanlah kesempatan yang kita ada sebaik mungkin. 

Buat kalian yang mau belajar di luar negeri juga, kalian bisa loh gabung di Qatar Airways Student Club karna banyak banget manfaatnya, mulai dari harga spesial tiket, fleksibilitas perubahan jadwal, sampe ada free Wi-Fi juga. Jadi lebih mudah buat kalian yang bermimpi untuk #BelajarDiNegeriOrang kan..
Salam Sukses!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

just an amateur writer

CLOSE