Kamu nggak apa-apa kalau nggak ngabarin aku seharian, soalnya aku udah punya stock drama korea banyak. Bye!

Bagi kamu yang suka banget nonton film, tentu tidak asing kan dengan drama Korea? Sering disebut "drakor", K-Drama banyak sekali disukai oleh para wanita dari seluruh dunia, termasuk salah satunya di Indonesia. Namun selain itu, drama Korea juga banyak dibenci, terutama oleh para kaum pria, meski banyak juga pria yang justru suka dan hobi sekali nonton drama Korea. Sebenarnya apa yang membuat drama Korea begitu disukai oleh para penikmat film? Berikut ini ulasannya.

Yang perlu kamu ketahui, sekarang ini, industri drama Korea sangatlah berkembang, terutama di Asia, bahkan semakin ke sini, drama Korea makin disukai oleh negara negara dari luar Asia. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat drama Korea memang sudah sangat luar biasa dalam menyajikan tontonan yang menarik, mulai dari alur cerita dan masih banyak lagi.

1. Drama Korea Variatif, Nggak Monoton!

drakor itu variatif via https://layarkaca21.pw

Yang namanya nonton film, apalagi drama, pasti rasa bosan akan selalu ada. Namun, hal ini tidak terjadi pada drama Korea. drama Korea sangat variatif, dari satu seri drama dengan yang lain, jadi tidak ada drama yang alur ceritanya sama, meski ada yang sama, tapi jelas penggambarannya sangatlah berbeda. Hal ini membuat banyak orang menjadi jatuh cinta pada drama Korea. Yang menjadi pembeda antara drama Korea dengan acara lain sejenis dari berbagai negara termasuk Indonesia dengan sinteronnya, drama Korea lebih menarik. Hampir setiap seri drama korea pasti punya alur atau jalan cerita yang menarik.

2. Aktornya Banyak, Bukan Itu-itu Aja.

aktornya banyak via http://google.com

Selain dari segi cerita, aktor atau pemain juga sangat mempengaruhi kepuasan kita sebagai penikmat film drama. Jika aktor yang main hanya itu-itu saja, bosan dong? Hal ini tidak pada drama Korea yang sangat beragam dalam menghadirkan aktor dan aktris. Banyak sekali seri drama Korea yang dibintangi aktor pendatang baru sekalipun meski hanya sebagai figuran, hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik yang membuat drama Korea sangat diminati oleh banyak orang. Dan uniknya lagi, setiap drama Korea yang populer pasti ada aktor pendatang baru yang tiba tiba booming dan namanya terangkat. Hal ini membuat persaingan aktor di Korea sangat ketat. Tidak seperti di indonesia yang bahkan 1 pemain bisa memainkan 2 sinetron sekaligus dalam waktu yang sama.

3. Tak Seperti Sinetron, Jumlah Episodenya Sedikit, Tapi Seru!

sinetron vs drakor via http://google.com

Advertisement

Sudah pasti sebagus apapun tontonan seperti film, kalau episodenya terlalu banyak, tentu malah akan membosankan dan sangat terkesan tidak menarik terutama dari segi cerita. Sama seperti anime Jepang, drama Korea sangat sedikit dari segi episode perdramanya. Biasanya rata-rata hanya 16 sampai 25 episode saja. Hal ini membuat banyak orang lebih enjoy untuk menonton drama yang episodenya sedikit, tapi keseruannya sangat bagus.

4. Alur Cerita yang Menarik

alur cerita menarik via http://hipwee.com

Alur cerita merupakan "nyawa" dari sebuah film atau serial drama. Untuk drama Korea sendiri, alur ceritanya sangalah menarik, kenapa? Hal ini karena di drama Korea, alur ceritanya fokus pada satu tujuan atau pada tokoh utama, tidak melebar kemana-mana yang jelas akan membuat penonton makin bosan. Sehingga hal ini membuat banyak orang yang penasaran ingin melihat endingnya seperti apa, apalagi episodenya hanya sedikit, kan?

5. Soundtracknya Sama Persis dengan Cerita di Dramanya

ost nya bagus via http://google.com

Terlepas dari alur cerita dan hal lain dalam sebuah film, soundtrack merupakan sesuatu yang tak boleh ditinggalkan, bahkan tak jarang orang tertarik akan drama tertentu karena soundtrack-nya yang menarik. Untuk drama Korea sendiri, sangat unik dari segi soundtrack, di mana soundtrack yang dipakai adalah lagu yang diciptakan khusus untuk drama Korea itu sendiri, sehingga musik nya pas dengan alur cerita yang ada.

Advertisement

Mungkin itu saja beberapa alasan kenapa drama Korea begitu disukai oleh banyak orang. Pendapat di atas hanya secuil pendapat pribadi saya, masih banyak hal penyebab lain kenapa bisa demikian. Ada juga penyebab lain yang cukup unik kenapa drama Korea begitu popular, yakni karena fashion dan make up-nya yang saat ini menjadi tren di berbagai kalangan. Bahkan bisa dibilang, Korea sekarang jadi kiblatnya fashion.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya