#BeraniWujudkanMimpi-5 Hal Ini Bisa Menggugah Kemalasanmu untuk Raih Impian.

Semangat!

Hidup yang sekali ini akan lebih indah jika kita punya mimpi. Namun keindahan itu akan datang setelah melewati rintangan yang teramat panjang. Selalu ada hal yang menghalangi kita saat ingin meraih impian. Namun orang yang sukses selalu punya cara untuk terus bangkit meski kemalasan itu datang menerpa.

Berikut 5 hal yang bisa menggugah dirimu untuk bangkit dan wujudkan mimpi :​​​​.

Advertisement

1. Ingat! Orang Tuamu Harus Kau Banggakan

Ingat! Orang Tuamu Harus Kau Banggakan

Ingat! Orang Tuamu Harus Kau Banggakan via http://https

Mewujudkan impian selalu melibatkan peran kedua orang tua. Dukungan materi dan do’a yang dipanjatkan selalu luar biasa. Usaha mereka begitu besar hanya untuk kebahagiaan sang anak. Lelah kedua orang tua akan tergantikan dengan kesuksesan sang anak saat mampu meraih impiannya. Tak ada alasan kamu bermalas-malasan saat ini. Goresan senyum merekalah suatu  kebahagiaan sejati.

2. Jangan Nyusahin Orang Lain

Jangan Nyusahin Orang Lainv

Jangan Nyusahin Orang Lainv via http://https

​​​​​Susah kok bagi-bagi? Yang harusnya dibagikan ke orang-orang itu kebahagiaan. Saat ini adalah masanya kamu harus berjuang meraih impian agar nantinya kamu sukses dan tidak menyusahkan kedua orang tua atau lingkungan sekitar. Apa kamu tega melihat orang tuamu yang sudah menua tapi dirimu belum mampu memberikan apa-apa? Atau malah menyusahkan mereka dan sanak saudara?

Advertisement

3. Masa Depanmu, Masa Depan Anakmu Juga

Masa Depanmu, Masa Depan Anakmu Juga

Masa Depanmu, Masa Depan Anakmu Juga via http://https

​​​​​​Berpikirlah realistis dan panjang. Kehidupanmu akan berdampak pada anak-anakmu kelak. Bekerja keraslah sekarang, agar kebahagiaan itu terasa sempurna jika dirasakan bersama anak-anak. Jika kamu sukses dan mampu memenuhi kebutuhan materimu dengan layak, maka kebahagiaan itu juga akan dirasakan sang anak nantinya.

4. Jadilah Bermanfaat Untuk Banyak Orang

Jadilah Bermanfaat Untuk Banyak Orang

Jadilah Bermanfaat Untuk Banyak Orang via http://https

​​​​​Segalanya akan sia-sia jika kesuksesan itu hanya kau rasakan sendiri. Bukan kah akan lebih indah jika orang disekelilingmu juga merasakan kebahagiaan itu? Menjadi bermanfaat untuk orang disekeliling kita adalah hal yang mulia.

Advertisement

Hidup terasa sangat berarti jika kita bermanfaat untuk orang lain. Bukankah kita merasa bahagia ketika bisa menolong sesama? Jadi, bangunlah dari kasurmu dan lihat sekelilingmu. Ada banyak orang yang harus kau bantu.

 

5. Kamu Punya Waktu yang Panjang! Jangan Takut Gagal

 Jangan Takut Gagal

Jangan Takut Gagal via http://https

Selagi tuhan masih memberikan kesehatan dan akal sehat, manfaatkan itu. Waktu yang masih banyak bisa kamu gunakan untuk mencoba banyak hal. Sekalipun nantinya ada kegagalan, tak masalah karena kamu bisa menjadikannya pengalaman. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan maksimal jika ingin impian itu terwujud.

Seseorang yang berhasil meraih mimpinya selalu berusaha untuk terus berjuang demi orang-orang tersayang. 5 hal diatas bisa kamu tanamkan untuk memacu dirimu agar bangkit dari kemalasan dan ketakutan. Keberanian bermimpi itu belum sempurna jika mimpi itu masih di angan saja. berjuang lah lebih keras agar impian itu jadi nyata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang suka ngelantur dengan puisi-puisinya

CLOSE