#BeraniWujudkanMimpi-Jangan Pelihara Rasa Malasmu! Usir Rasa Malas Tersebut dengan Terapkan 6 Cara Berikut Ini.

Melawan Rasa Malas

Hadirnya rasa malas sering dianggap menjadi godaan paling berat yang dapat menghambat segala aktivitasmu. Bahkan rasa malas sering dianggap sebagai penghambat kesuksesanmu, lho!

Rasa malas dapat datang dan menghantui kapan saja tanpa kenal waktu. Saat rasa malas sedang melanda, biasanya kita cenderung untuk tidak melakukan aktivitas dan menunda aktivitas tersebut. Hal itu tentunya sangat tidak baik karena pekerjaan yang kita lakukan akan lambat terselesaikan dan banyak waktu yang terbuang dengan percuma.

Sebagai generasi yang #BeraniWujudkanMimpi, tentu kamu tidak boleh terus-terusan bermalas-malasan, lho. Untuk melawan rasa malas tersebut, terapkan cara berikut untuk membasmi rasa malasmu!

Advertisement

1. Buatlah Jadwal Harian

Membuat jadwal harian / Photo by Breakingpic from Pexels

Membuat jadwal harian / Photo by Breakingpic from Pexels via https://www.pexels.com

Buat jadwal harian mengenai aktivitas apa yang harus kamu lalukan dalam sehari. Jadwal tersebut sangat membantumu dalam membagi waktu untuk melakukan banyak aktivitas dalam sehari.

Kamu bisa membuat jadwal aktivitas yang dimulai sejak pagi hari saat bangun tidur hingga malam hari menjelang tidur. Dengan jadwal harian, maka hari-harimu dapat lebih produktif dan tidak ada waktu yang terbuang secara sia-sia.

Advertisement

2. Buatlah Target yang Harus Dicapai

Membuat Target / Photo by Judit Peter from Pexels

Membuat Target / Photo by Judit Peter from Pexels via https://www.pexels.com

Sebelum memulai aktivitasmu, buatlah target yang akan kamu capai. Target tersebut akan menentukan tujuan yang harus kamu capai, sehingga aktivitas dan pekerjaanmu akan lebih jelas dan terarah.

3. Jangan Menunda-nunda

Jangan Menunda /  Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Jangan Menunda / Photo by Anthony Shkraba from Pexels via https://www.pexels.com

Lakukan tugas dan pekerjaanmu sesegera mungkin. Hindari menunda-nunda aktivitas dan pekerjaanmu, karena hal tersebut akan semakin meningkatkan rasa malasmu. Menunda aktivitas dan pekerjaanmu dapat membuat hasil kerjamu tidak maksimal karena dikejar dengan deadline yang semakin dekat.

4. Beri Self Reward untuk Dirimu

Self reward / Photo by Taryn Elliott from Pexels

Self reward / Photo by Taryn Elliott from Pexels via https://www.pexels.com

Setelah selesai mengerjakan segala pekerjaanmu, kamu bisa memberi rewarrd kepada dirimu sendiri, lho. Reward tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangatmu dalam mencapai sesuatu. Kamu akan terus merasa terpacu untuk segera menyelesaikan tugasmu karena akan ada reward yang menantimu.

Advertisement

5. Buat Konsekuensi

Buat Konsekuensi / Photo by Pixabay from Pexels

Buat Konsekuensi / Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Selain ada reward, kamu juga harus membuat konsekuensi terhadap aktivitas atau pekerjaan yang tidak dapat kamu selesaikan pada hari itu.

Dengan cara ini, maka kamu akan terpacu untuk menyelesaikan segala pekerjaanmu agar tidak mendapat konsekuensi tersebut.

6. Beri Motivasi Terhadap Diri Sendiri

Motivasi / Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Motivasi / Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Buatlah motivasi yang dapat membangkitkan rasa semangatmu. Misalnya, kamu dapat memotivasi dirimu untuk menjadi orang sukses seperti para pengusaha. Sehingga, kamu akan terus merasa semangat dalam mencapai mimpi dan cita-citamu.

Nah.. Itu tadi cara yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membunuh rasa malasmu. Semakin berat rasa malasmu, maka akan semakin banyak waktu yang terbuang secara sia-sia. Ingat, setiap detik dalam hidupmu sangat berarti, lho..

Kamu harus bisa melawan rasa malas tersebut agar dirimu tidak terus-menerus dikuasai oleh rasa malas yang dapat menghambat kesuksesanmu.

Kamu harus #BeraniWujudkanImpian untuk menjadi orang sukses. Tetap semangat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE