#BeraniWujudkanMimpi-Karena Menunda Bukanlah Pilihan dan Tidak Ada Kata Terlambat untuk Mewujudkannya.

Dear impian, aku tahu mewujudkanmu bukanlah hal mudah seperti aku saat memikirkan tentangmu. Meski tak mudah bukan berarti aku menyerah, kadang aku juga bingung perlu memulai dari mana langkah pertama ku untuk mewujudkanmu.

Aku sering dengar cara mewujudkan impian adalah mem-break down impian itu menjadi langkah-langkah kecil yang lebih nyata untuk dilalui, aku sudah merancang itu tapi masih ada hal lain yang harus aku prioritaskan namun hatiku tergeletik untuk percaya pada diriku sendiri apapun kendalanya menunda mewujudkanmu bukanlah pilihan hidupku.

Advertisement

1. Tantangan itu perlu aku taklukan

Ikhlas adalah teman terbaik

Ikhlas adalah teman terbaik via http://www.pexels.com

Aku sadar langkah ku tidaklah mudah, ya untuk sekedar menyelesaikan kuliahku saat ini saja aku masih perlu membagi gajiku untuk berbagi kepada adik-adikku yang lainnya yang masih duduk di bangku sekolah. Ikhlas aku jadikan teman saat merasa mulai lelah saat membagi waktuku untuk belajar dan bekerja, rasanya ingin menunda saja atau bahkan ingin berhenti, kadang pula merasa hidup tak adil ada yang mudah sekali untuk kuliah tanpa memikirkan biaya, sedangkan aku?

Punya tuntutan yang harusnya bukanlah menjadi bebanku, tapi mengeluh hanya membuat pikiranku penuh, sesak dan selalu menyalahkan keadaan, aku mencoba mengalihkan pikiran ku bahwa ini bukan beban tapi tantangan untuk aku bisa lulus kuliah dengan tepat waktu dari hasil kerja kerasku serta melengkungkan senyuman untuk Ibu, Ayah dan juga adik-adikku, karena hidup ngga akan berarti tanpa tantangan!

Advertisement

2. Tembok batasan bukanlah segalanya

Keterbatasan bukanlah halangan

Keterbatasan bukanlah halangan via http://www.pexels.com

Aku tak mahir dalam bermain alat musik, banyak yang menertawakan ku saat aku bermain piano dengan nada-nada keras mengikuti detakan jatung serta perasaanku saat itu. Suara yang aku keluarkan fals tidak tepat selalu berlawanan dengan nada. Hasil lukisanku terlalu sederhana panduan warna yang tidak mampu bercerita. Tapi suka mendengarkan suara piano yang indah, rasanya ingin juga menarikan jari jemari pada note-note balok itu.

Aku mencintai dunia tarik suara melengkingkan nada tinggi seperti adele sehingga membuat para penonton terpesona. Aku ingin berbicara dengan perasaan yang aku alami melalui warna-warna indah yang dapat memberikan pesan pada lukisanku. Aku, Kamu,

Kita semua pasti punya batasan kan? Tapi bukan berarti kita mundur untuk menjadi seorang yang kita mau, bukan berarti kita tidak mampu menjadi seorang pianis yang pawai, menjadi seorang penyanyi yang handal serta pelukis yang terkenal dan hal lain yang ingin kita wujudkan, asal kita tau kuncinya yaitu berani untuk memulai dan belajar menjadi lebih baik dari kita sebelumnya untuk melawan keterbatasan yang ada.

Advertisement

3. Menuntaskan apa yang telah aku mulai

Konsisten dari apa yang telah aku mulai

Konsisten dari apa yang telah aku mulai via http://www.pexels.com

Sejak awal aku sudah tidak didukung untuk memutuskan berhenti melanjutkan kuliah dan fokus untuk membangun bisnis yang aku yakini suatu saat akan berhasil. Memulai tanpa dukungan sangatlah berat karena aku hanya bersandar pada diriku sendiri untuk menata diri juga bisnis yang aku pilih dari 0, pasti keraguan mendera saat kendala satu demi satu muncul.

Dimulai kendala keterbatasan modal, mencari partner bisnis yang tepat serta membangun kepercayaan pelanggan untuk tetap setia kepada bisnisku, tapi tetap aku tekuni dengan memulai dari sedikit demi sedikit, mencoba berbagai hal baru serta berinovasi untuk tetap dapat survive dan mewujudkan apa yang selama ini aku yakini. Bertanggung jawab atas impianku dan menyelesaikan atas apa yang telah aku mulai adalah pilihanku.

4. Impian itu tak pernah lari dari pikiranku

Kesabaran juga jalan mewujudkan mimpi

Kesabaran juga jalan mewujudkan mimpi via http://www.pexels.com

Meskipun pekerjaanku saat ini bukanlah pekerjaan yang aku inginkan, aku tetap jalanin bukan maksudnya untuk melupakan impianku akan tetapi mencoba untuk realistis karena hidup butuh uang. Passionku saat ini belum mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai material, tapi tentang impian  itu tak pernah lari dari pikirkan, berjalan mundur bukanlah berarti berhenti melangkah, hanya saja untuk mempersiapkan langkah lebih jauh untuk mendekat impian tersebut.

Aku bekerja bukan hanya untuk hidup tetapi untuk mempersiapkan pekerjaan yang sesuai dengan passionku dan impianku, karena aku sadar ada banyak hal yang tidak bisa diburu-buru sesuai keinginan ku tapi perlunya sabar menyusun tangga demi tangga setiap langkah yang akan aku jalani.

5. Saat semesta tau kapan waktu yang tepat itu akan hadir

#BeraniWujudkanmimpi

#BeraniWujudkanmimpi via http://www.pexels.com

Tidak pernah ada kata sia-sia dari setiap kerja keras yang kita lakukan, dari usaha yang sudah kita kerahkan atapun dari berbabagai pengorbanan yang telah kita lepaskan. Impian kita pasti akan terwujud diwaktu yang tepat bukan diwaktu yang menurut kita tepat, jangan biarkan mengeluh, lelah dan masalah menjadi alasan untuk menunda impian kita.

Karena ada harga yang perlu dibayar untuk #BeraniWujudkanMimpi mungkin ketidakberpihakan semesta pada kita saat ini akan menjadi pembelajaran dan warna tersendiri dari setiap proses yang kita lalui, dan kita akan terkagum saat semesta mewujudkan impianmu suatu saat nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

nurichfanioktoria.blogspot.com

CLOSE